Harga Naik Tak Menjadikan Mobil Mitsubishi Mahal, Kok Bisa?

20/05/2020

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Harga Naik Tak Menjadikan Mobil Mitsubishi Mahal, Kok Bisa?
Mitsubishi bakal meniakan tiga harga mobilnya pada Juni mendatang. Kenaikan harga pada mobil Mitsubishi ini tak lantas membuatnya jadi mahal. Kok bisa ya?

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berencana menaikan harga tiga model mobilnya pada Juni mendatang. Penyesuaian kenaikan harga tersebut diambil Mitsubishi lantaran terpengaruh efek domino dari penyebaran virus corona secara global. 

Ketiga mobil Mitsubishi yang bakal naik harga yakni L-300, Triton, dan juga Low MPV andalan Xpander. Diklaim Mitsubishi, kenaikan harga pada ketiga modelnya tersebut tak besar yaitu di kisaran Rp 1-3 juta.

Tak Berarti Langsung Mahal

>>> Service Mobil Mitsubishi Bisa di Rumah Saja dengan Layanan Ini

"Yang paling penting Mitsubishi memastikan penyesuaian harga tetap mempertahankan best value for money, jadi bagaimana tetap memberikan value terbaik," ungkap Director of Sales and Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro dalam bincang virtual dengan awak media, Selasa (20/5/2020).

Penyesuaian harga itu tak juga membuatnya langsung jadi mahal lantaran uang yang dikeluarkan konsumen akan sebanding dengan yang didapat. 

Mitsubishi Triton

Mobil Mitsubishi Triton juga ikut naik harganya

Tak cuma itu, dijelaskan Irwan di dalam value tersebut juga terdapat Total Cost Ownership (TCO) atau biaya kepemilikan yang terkadang luput tak dipikirkan konsumen. 

>>> 13 Model Mobilnya Naik Harga, Toyota Nggak Takut Sepi Pembeli?

Belum lagi resale value atau nilai jual kembali Mitsubishi juga diklaim Irwan masih tinggi sehingga menjadi keuntungan tersendiri untuk konsumen.

"Jadi bagaimana tetap memberikan value terbaik tak hanya dari produk tapi juga TCO di dalamnya ada biaya maintenance dan resale value yang harus selalu diperhatikan sehingga tak menjadikan Mitsubishi mahal karena value for money yang terbaik," lanjut Irwan. 

Kenaikan Harga Merupakan Hal Wajar

Harga mobil juga seolah menunjukkan jati diri atau identitas dari merek itu sendiri. Sehingga, salah-salah menempatkan harga bukan tidak mungkin identitas sebuah merek jatuh di mata konsumen. Oleh karena itu, kenaikan harga mobil Mitsubishi ini tak membuat MMKSI resah bakal ditinggal konsumennya. 

"Tentu saja di dalam harga ada juga brand value itu juga yang perlu diperhatikan atau memang juga diperhatikan konsumen. Karena harga yang paling murah juga berarti sedikit banyak akan menggangu brand image tentu itu bagian dari startegi pricing jadi sedikit banyak kami dari dsitributor mempertimbangkan itu semua," ucap Irwan. 

>>> Saat Corona, Pencairan Gadai BPKB Hanya 50% Dari Harga Mobil

Mitsubishi Xpander

Xpander juga ikutan naik harga

Kenaikan harga memang hal lumrah yang terjadi setiap tahunnya. Perlu diketahui, harga mobil di Indonesia akan mengalami kenaikan harga setiap tahun. Hal ini sesuai dengan ketentuan dari Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) dengan besaran yang berbeda-beda. 

Selain itu, bila sebuah pabrikan menambahkan fitur pada mobilnya juga bisa membuat harga mobil menjadi naik. 

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang hot lainnya

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Kesempatan Langka, Konsumen Bisa Konsultasi Seputar Mobil Mitsubishi Dengan Mekanik Jepang

03/11/2018

Event - Promosi

Sukses di tahun pertamanya pada 2017, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tahun ini kembali menggelar Mitsubishi Service Caravan. Program purna jual berskala internasional ini akan digelar di 2 bengkel resmi Mitsubishi.

Lihat juga

10 Mobil Mitsubishi Di Bawah 200 Juta Yang Siap Menggoda Anda

02/09/2018

Jual beli

Mitsubishi yang baru-baru ini tenar akan produk Multi Purpose Vehicle (MPV)-nya, Mitsubishi Xpander, membuat kami cukup mengapresiasinya. Tentu saja, selain produk unggulannya itu, Mitsubishi memiliki beragam model-model tangguh yang tak kalah menarik. Sehingga, khusus pada artikel kali ini Cintamobil.com hendak memberikan ulasan singkat serta harga dari 10 Mobil Mitsubishi di bawah Rp. 200 juta.

Lihat juga

Penjualan Mobil Mitsubishi Tak Terpengaruh Ganjil Genap

22/01/2019

Pasar mobil

Penetapan aturan ganjil genap di ibu kota berdampak pada tingkat penggunaan angkutan umum dan pengurangan volume kendaraan yang melintas. Meski demikian, aturan ini tidak berpengaruh pada penjualan mobil Mitsubishi.

Lihat juga

[IIMS 2019] Ini Dia 3 Bagian Penting Dari Mobil Mitsubishi Xpander AP4 2019

25/04/2019

Event - Promosi

3 menit

Mobil yang digunakan untuk keperluan kompetisi tentu membutuhkan modifikasi yang tepat. Kami akan sedikit memberikan sneak peak mengenai spesifikasi mobil Mitsubishi Xpander AP4 2019 ini.

Lihat juga
 
back to top