Harga Mobil BMW dan MINI di Malaysia Didiskon, Indonesia?

19/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Langkah mengurangi harga jual mobil dan memotong garansi BMW Group Malaysia ini bisa dibilang menjadi langkah jitu berikan pilihan lebih bagi pelanggan.

BMW Group Malaysia secara resmi mengumumkan daftar harga mobil baru 2021 untuk berbagai kendaraan BMW dan MINI. Menariknya pada daftar harga mobil baru ini ditawarkan dengan harga yang lebih rendah namun dengan penawaran garansi yang lebih pendek. Lantas, jika di negeri jiran produk BMW mendapat diskon harga, bagaimana dengan di Indonesia?

>>> Tekan Penggunaan Asuransi Mobil, BMW Hadirkan Kampanye Billboard Interaktif

Indonesia Tak Pengaruh, Malaysia Tawarkan Harga yang Lebih Rendah

Sayang sekali dari pantauan tim kami, di Indonesia harga jual BMW tidak mengalami diskon, tapi sebagai gantinya BMW Indonesia makin agresif memasukkan model baru saat pandemic tahun lalu. Dalam sebuah laporan dari Paultan.org, BMW Group Malaysia telah mengurangi garansi standar mobil dari garansi jarak tempuh tak terbatas lima tahun yang sebelumnya telah  ditawarkan sejak 2015.

Gambar menunjukan BMW Seri 4 2021

Tampilan BMW Seri 4 2021

Kini mobil BMW baru yang dijual di Malaysia hanya hadir dengan garansi dasar dua tahun saja hadir bersama dengan pemotongan harga. Tetapi jika  pelanggan menginginkan paket garansi dan perawatan lima tahun sama seperti sebelumnya pelanggan harus membayar harga yang sama seperti sebelumnya. Hal yang sama berlaku juga untuk merek MINI di Malaysia.

>>> Langkah Cerdas Melindungi Mobil Setelah Hujan

Dapat Potongan Harga Hingga Rp 156 Juta

Ini berarti pembeli mobil yang berpikir mereka tidak membutuhkan perlindungan lima tahun dapat memilih BMW atau MINI dengan harga lebih rendah dengan potongan harga mulai Rp 43 juta hingga Rp 156 juta per model. Kemudian lagi, BMW Malaysia mengizinkan pemilik untuk meningkatkan ke perlindungan lima tahun dalam dua tahun pertama. Hal itu tentunya bisa menjadi banyak waktu bagi pemilik ini untuk memikirkan keputusannya tersebut.

Gambar menunjukan BMW Seri 4 2021

Tampilan BMW Seri 4 2021

“BMW Group Malaysia sekarang menawarkan kepada dealer dan pelanggan kami fleksibilitas yang lebih besar dalam hal spesifikasi yang dapat disesuaikan dan garansi pada kendaraan BMW dan MINI mereka, yang semuanya dapat dilakukan pada antarmuka digital baru BMW Shop Online dan MINI Online Shop. Ini juga memungkinkan interaksi yang lebih langsung antara jaringan dealer kami dan pelanggan masing-masing untuk penawaran produk yang lebih personal dengan harga yang menarik.” kata Harald Hoelzl, MD dari BMW Group Malaysia.

Selain harga mobil atau garansi baru, hak istimewa seperti BMW dan MINI roadside assistance dan accident hotline, BMW Group Loyalty dan Mobile App (BMW Privileges Card, MINI Black Card) dan BMW dan MINI Service Online tetap tidak berubah. 

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini.  Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top