Harga Honda CR-V Turbo Prestige dan Spesifikasinya

17/05/2021

Pasar mobil

4 menit

Harga Honda SR-V Turbo Prestige dan Spesifikasi lengkapnya. Simak juga fitur Honda Sensing yang ada di mobil R-V terbaru kali ini. Hanya di artikel berikut!

Honda CR-V Turbo Prestige adalah seri teratas dari CR-V yang memiliki fitur turbo dan sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Tipe SUV dari Honda ini memang selalu menjadi tipe SUV favorit keluarga

Mobil CR-V Prestige memiliki sedikit perubahan facelift pada versi terbaru tahun 2021 kali ini. Meskipun perubahan facelift tidak banyak terlihat pada eksteriornya, perubahan paling nyata terdapat pada fitur CR-V kali ini.

Eksterior dan Interior Honda CR-V Prestige

Perubahan yang paling jelas terlihat dari C-V adalah pada bagian grill. CR-V Prestige memiliki grill yang lebih tangguh dengan aksen yang lebih agresif. Perubahan yang juga terlihat dari mobil CR-V prestige Turbo adalah bumper depan yang memiliki aksen memanjang sehingga tampilannya lebih sporty.

Untuk diameter roda CR-V Turbo Prestige masih tetap sama seperti sebelumnya. Tetapi perubahannya adalah pada desain velg yang lebih agresif. Tampilan mobil jadi semakin terlihat tangguh saat digunakan di jalan raya. Sedangkan untuk bagian belakang CR-V, perubahan terjadi pada bagian stop lamp. Stop lamp yang terbaru memiliki efek smoke yang menjadi semakin terlihat keren.

>>> Rekomendasi Bengkel Mobil Honda Terdekat di Semarang

Tampilan eksterior Honda CR-V

Tampilan eksterior Honda CR-V Turbo Prestige 

Sedangkan untuk interior CR-V Turbo Prestige, perubahan yang terlihat jelas adalah dari panel instrumen. Jika sebelumnya CR-V menggunakan panel analog, versi terbaru kali ini menggunakan digital. Tentunya panel instrumen ini jauh lebih terlihat modern dibandingkan yang sebelumnya.

Panel instrumen pada setir CR-V juga semakin terasa canggih dengan adanya tambahan fitur baru. Anda bisa mengangkat dan mematikan telepon, Anda juga bisa mengatur volume radio lewat panel instrumen yang ada. Ini jauh lebih mudah dibandingkan dengan menekan tombol langsung pada head unit yang ada di CR-V.

Interior dari CR-V juga didominasi dengan soft touch yang membuat perasaan berkendara terasa lebih elegan. Dilengkapi dengan panel sunroof yang tentunya disukai banyak masyarakat Indonesia. Selain itu, CR-V juga memiliki kapasitas sebanyak 7 orang. Sehingga cocok sekali digunakan sebagai mobil keluarga Anda.

>>> Honda CR-V Facelift Resmi Dijual Di Negeri Jiran

Fitur Honda CR-V Turbo Prestige

Salah satu fitur yang paling diincar adalah adanya Honda Sensing di CR-V Turbo ini. Honda Sensing adalah sistem keamanan berkendara milik Honda yang dikemas menjadi satu agar pengemudi dan penumpang menjadi lebih aman saat berkendara.

Honda Sensing yang tersemat dalam CR-V kali ini adalah Collision Mitigation Braking System, Adaptive Cruise Control, dan Lane Keeping Assist. Masing-masing memiliki fitur tersendiri.

Collision Mitigation Braking System berfungsi untuk membantu Anda untuk mengerem mobil ketika mobil mendeteksi ada mobil lain yang tiba-tiba lewat. Sehingga Anda tidak perlu dengan kaget menginjak rem karena fitur Collision Mitigation Braking System pada CR-V akan membantu Anda. Fitur ini akan aktif mulai dari kecepatan 5 km/jam.

Fitur mobil CR-V selanjutnya adalah Adaptive Cruise Control. Fitur ini berfungsi untuk pengemudi menjaga jarak dan kecepatan dengan kendaraan lain di depan Anda. Fitur ini akan sangat bermanfaat ketika Anda mengendarai mobil di jalur bebas hambatan sehingga Anda tidak kehilangan kontrol kendaraan Anda selama mengemudi.

fitur honda sensing dalam honda cr-v

Adanya fitur honda sensing dalam mobil Honda CR--V

>>> CintamobilTV: Mengintip Ubahan pada 3 Mobil Baru Honda

Adaptive Cruise Control juga dilengkapi dengan Low-Speed Follow. Fungsi dari Low-Speed Follow adalah ketika Anda mengemudi di jalanan yang macet, mobil akan mengikuti kecepatan mobil di depan Anda. sehingga Anda tidak perlu menginjak pedal gas berkali-kali. Semua sudah otomatis dari fitur Honda CR-V.

Mobil CR-V juga dilengkapi dengan Line Keeping Assist. Fitur ini berfungsi untuk menjaga mobil Anda di dalam jalur yang ditetapkan. Sehingga ini akan memudahkan Anda ketika mengemudi di jalur bebas hambatan agar tidak lengah dan pindah jalur tanpa disengaja.

Dengan semua fitur keamanan ini, Honda memang tidak menyatakan bahwa penumpang akan selamat sepenuhnya. Tetapi fitur-fitur ini bisa meminimalisir adanya kerusakan atau tabrakan yang kemungkinan terjadi.

Harga Honda CR-V Terbaru 2021

Harga Honda CR-V terbaru 2021 di Indonesia adalah kisaran Rp 498 juta hingga Rp 577 juta. Untuk lebih detailnya, berikut ini adalah harga CR-V terbaru tahun 2021:

Akomodasi barang yang luas di dalam honda CR-V

Akomodasi barang yang luas di dalam mobil CR-V 

  • Honda CR-V 2.0L: Rp 467.900.000
  • Honda CR-V 1.5L Turbo: Rp 502.600.000
  • Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige: Rp 543.700.000

>>> Ada Relaksasi PPnBM, Penjualan Mobil Honda Makin Meningkat

Performa Honda CR-V Turbo Prestige

Mobil CR-V hadir dengan fitur-fitur terbaru dari Honda yang tentunya diharapkan memiliki performa berkendara yang cukup keren. Untuk kemudi, CR-V memang terasa sedikit lebih keras. Tetapi hal ini adalah hal yang baik untuk mobil berjenis SUV seperti CR-V karena kendali kemudi mobil jadi lebih baik.

Selama bermanuver, kendali mobil juga lebih baik karena kemudinya yang terasa keras, sedangkan untuk akselerasi, CR-V bisa mencapai 100 km/jam dalam waktu 8,8 detik.

mesin honda CR-V

Tampilan bagian mesin mobil CR-V

Pemakaian BBM untuk mobil CR-V juga cukup irit. Untuk pemakaian dalam kota dengan jalur biasa, 1 liter bahan bakar bisa menempuh jarak 11,8 KM/liter dengan kecepatan rata-rata 22 KM/jam. Sedangkan untuk rute bebas hambatan atau jalan tol, 1 liter bahan bakar bisa menempuh 16,2 KM/liter dengan kecepatan rata-rata 90 KM/jam. Perhitungan ini tergolong efisien untuk mobil kelas SUV.

Tidak hanya fitur-fitur di atas, fitur lain yang membuat CR-V sangat cocok dijadikan mobil keluarga adalah bagasi penyimpanan yang luas. Bagasi CR-V sudah dilengkapi dengan sistem buka otomatis. Anda hanya perlu mengayunkan kaki di bawah bumper mobil dan bagasi akan terbuka secara otomatis.

Kompartemen di dalam mobil juga cukup banyak. Anda bisa menyimpan botol minum di dalam mobil tanpa khawatir akan tumpah. Cocok sekali digunakan untuk mobil keluarga yang memiliki hobi berlibur bersama.

Honda CR-V tidak lagi diragukan performa dan fiturnya. Anda bisa memiliki CR-V sebagai mobil pilihan karena banyaknya fitur yang sangat bermanfaat serta adanya Honda Sensing yang bisa meningkatkan keamanan Anda dan keluarga saat berkendara.

>>> Cintamobil TV: Test Lengkap Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa kapasitas Honda CR-V Turbo Prestige?
Kapasitas Honda CR-V Turbo Prestige 7 orang penumpang.
Berapa harga Honda CR-V Turbo Prestige?
Harga Honda CR-V Turbo Prestige itu mulai dari Rp 543.700.000.
Apakah Honda CR-V Turbo Prestige dilengkapi dengan Honda Sensing?
Ya, Honda CR-V Turbo Prestige sudah dilengkapi dengan Honda Sensing.
Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top