Harga Hampir Setengah Miliar, Mobil MPV Toyota Voxy Laris Manis Diluar Dugaan

10/12/2018

Pasar mobil
Share this post:
Harga Hampir Setengah Miliar, Mobil MPV Toyota Voxy Laris Manis Diluar Dugaan
Pesona mobil MPV tidak hanya menggoda konsumen menengah ke bawah, tapi juga kalangan menengah ke atas. Hanya saja karena kelas berbeda, mobil yang dipilih juga berbeda. Mobil MPV berikut jadi salah satu yang turut merasakan 'panen' karena mengalami peningkatan penjualan dalam jumlah signifikan.

Berbicara mengenai mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) orang yang langsung terbayang merek Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan teman-temannya yang sudah sangat terkenal. Atau naik sedikit ada Toyota Innova yang mendominasi segmen medium MPV mengungguli para kompetitornya seperti Wuling Cortez, Isuzu Panther, Toyota Sienta dan yang lain. Tapi tahu tidak kalau booming mobil segmen MPV juga merambah mobil MPV kelas menengah, Toyota Voxy.

Foto Toyota Voxy tampak dari depan

Toyota Voxy diluncurkan di GIIAS 2017 menggantikan Toyota NAV1

Mobil yang dijual dengan harga Rp 458.250.000 atau hampir setengah miliar ini ternyata mengalami lonjakan penjualan yang sangat tajam dibanding tahun sebelumnya. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat, penjualan Toyota Voxy secara wholesales (dari pabrik ke dealer) sepanjang tahun 2017 sebanyak 977 unit. Sedangkan pada 2018 ini dari bulan Januari hingga Oktober penjualan Toyota Voxy sudah mencapai 4.522 unit. Masih mungkin untuk melewati angka 5.000 unit hingga akhir tahun mengingat penjualan per bulan rata-rata 400-an unit serta masih ada dua bulan yang belum terdata penjualannya.

Pihak Toyota Astra Motor mengakui memang ada pertumbuhan pesat untuk Toyota Voxy. "Kalau lihat dari segmen MPV yang tumbuhnya gede itu High MPV ada Voxy di situ, itu dia bisa dari tahun lalu (Januari-November 2017) 700-an sekarang 5.000-an. Jadi segmen high, luxury ada Alphard di situ tumbuhnya 28 persen tahun lalu 3.500 tahun ini 4.500," tutur PR Manager PT Toyota-Astra Motor, Rouli H Sijabat di kawasan Sarinah, Jakarta seperti dikutip dari detik (7/12/2018).

>>> Voxy, Xpander: Penjualan Melebihi Ekspektasi

Foto interior mewah Toyota Voxy

Toyota Voxy dibekali interior berkualitas dan berdesain mewah

Seperti diketahui, Toyota Voxy hadir di Indonesia di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 sebagai pengganti Toyota NAV1 yang produksinya sudah dihentikan sejak 2016. Pada saat peluncuran, Toyota tidak memasang target penjualan MPV berjuluk baby Alphard ini dalam jumlah besar, hanya 150 unit per bulan. Namun kenyataannya, hasil yang dicapai jauh melebihi target. Bulan pertama peluncuran (Agustus 2017) SPK yang masuk secara nasional mencapai 1.048 unit yang membuat antrean memanjang hingga awal 2018.

>>> Anda bisa baca review lengkap Toyota Voxy 2017 di sini!

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top