Harga Datsun Redi Go Diklaim Paling Murah, Tapi Sayang Belum Masuk Indonesia

14/11/2019
Harga Daihatsu Redi-Go di India dijual dengan kisaran Rp. 52 jutaan hingga Rp. 82 jutaan. Sayangnya, model satu ini belum dipastikan untuk hadir di Indonesia. Padahal jika dilihat dari harga dan kelebihannya, Datsun Redi Go dirasa sangat mampu memasuki pasar Indonesia.

Datsun Redi-GO

Tentu kita semua memahami bahwa model Datsun dikenal akan harga mobilnya yang terjangkau. Bayangkan saja, mobil-mobil Datsun yang dijual di Indonesia banyak dihargai di kisaran Rp. 100 jutaan saja. Dalam hal ini, target pasar yang cocok adalah segmen anak muda.

Cuplikan video resmi Datsun Redi-GO

Jika bicara paling murah, sejatinya terdapat model spesial yang dinamai Datsun Redi-GO. Tapi sayangnya, mobil ini hanya dirilis di pasar India saja, belum ada kabar resmi untuk dihadirkan di Indonesia. Meski begitu, akan terasa cukup menarik untuk melihat sosoknya lebih dalam lantaran harga Datsun Redi-GO yang murah.

Sejarah Datsun Redi-GO

Awal mulanya, sejarah Datsun Redi-GO diperkenalkan dalam bentuk konsep di acara Auto Expo tahun 2014 lalu. Setelah dua tahun berselang, Datsun Redi-Go resmi diperkenalkan pada tanggal 14 April 2016 di India.

Datsun Redi-GO Concept pertama kali diperkenalkan di acara Auto Expo 2014

Datsun Redi-GO Concept yang diperkenalkan pertama kali di tahun 2014

>>> Klik di sini untuk melihat harga selengkapnya dari model-model Datsun terbaru

Model ini mengadopsi Platform dari Renault Kwid, lengkap dengan mesinnya. Memang, untuk ukuran mobil berharga murah, kapasitas silindernya tergolong kecil yakni 800 cc saja serta 1.000 cc. Tapi dengan cerdik, Datsun juga memberikan Ground Clearance lebih besar di angka 185 mm dan hadirnya fitur PRO SAFE 7.

Datsun Redi-GO resmi dijual sejak tahun 2016 lalu di India dan belum dihadirkan di Indonesia

Inilah Datsun Redi-GO yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat India

>>> Review Datsun Cross 2019: Solusi Mobil Keluarga Gaya Tangguh Dan Dana Terjangkau

Harga Datsun Redi-GO

Di India, Datsun Redi-GO ditawarkan dalam dua pilihan yakni 800 cc dan 1.000 cc. Untuk informasi selengkapnya, mari kita intip bersama harga Datsun Redi-GO terbaru.

DAFTAR HARGA DATSUN REDI-GO

Tipe Mobil

Harga Datsun Redi-GO

Datsun Redi-GO 800 cc

249.000 Rupee atau setara Rp. 52,4 jutaan

Datsun Redi-GO 1.000 cc

395.505 Rupee atau setara Rp. 82,2 jutaan

>>> Tampil Lebih Gaya, Berikut Pilihan Pelek Keren Untuk Datsun Cross

Alasan Datsun Redi-GO Belum Masuk Indonesia

Mengutip Tribunnews, Nobuyuki Kawai selaku Chief Vehicle Engineer Datsun Business Unit Nissan Motor Co, LTD, menjelaskan bahwa adanya kemungkinan Datsun Redi-GO tidak sesuai dengan ekspektasi konsumen. Padahal jika ditilik soal harga Datsun Redi-Go yang murah, mobil ini sejatinya sangat potensial untuk menarik minat konsumen.

Ada beberapa hal yang diprediksi menjadi kendala menurut Kawai. Yang pertama adalah transmisi Automated Manual Transmission (AMT), dirasa kurang sesuai dengan minat masyarakat Indonesia. Sedangkan alasan kedua adalah ukuran bodinya yang kecil, khawatir kurang disukai oleh konsumen Tanah Air.

>>> Ikuti pula berita otomotif Indonesia dan mancanegara terupdate hanya di situs Cintamobil.com

Franky Pratama

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
3

berita lain