Hanya Beda Harga Rp 6 Jutaan, Pilih Avanza Baru Atau Avanza Lama?

03/01/2019

Pasar mobil
Hanya Beda Harga Rp 6 Jutaan, Pilih Avanza Baru Atau Avanza Lama?
Sebagai satu-satunya mobil terlaris di bumi Indonesia, hype akan Toyota Avanza 2019 yang akan diluncurkan pada bulan ini memang bikin penasaran, nah dengan hanya beda harga Rp 6 juta, mending pilih Toyota Avanza 2019 baru atau Toyota Avanza lama?

Hype dari Toyota Avanza 2019 memang sangat besar di Indonesia, maklum saja mobil yang masuk dikelas low MPV ini memang sangat sakti, karena meski lawan-lawan tangguh Toyota Avanza mulai bermunculan pada tahun 2007 tepatnya saat Nissan Grand Livina launching di Indonesia, disusul tahun 2012 Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin muncul, dan tahun 2014 Honda Mobilio mulai melawan Toyota Avanza serta di tahun 2017 Mitsubishi Xpander juga ikut memanaskan kelas ini. Namun bisa dibilang semua mobil tersebut tidak ada yang sukses menggoyangkan singgasana Toyota Avanza sebagai most wanted car di Indonesia. Setelah muncul bocoran modelnya, kini saatnya harganya. Karena hanya beda harga Rp 6 juta saja, so pilih Toyota Avanza 2019 baru atau Avanza lama?

>>> Sebagai mobil terlaris di Indonesia, apakah Toyota Avanza aman? Ini dia hasil tes lengkapnya

Tampak Toyota Avanza 2019 Skets

Toyota Avanza 2019 ini akan sedikit mengalami koreksi harga

Kabar mengenai harga ini didapatkan oleh rekan kami yang bekerja sebagai tenaga marketing di perusahaan berlogi triple elips itu. Dia membandingkan harga Toyota Avanza 2019 yang akan muncul pertengahan bulan ini, dengan Toyota Avanza model lawas lalu menginformasikannya ke tim Cintamobil. Harga Toyota Avanza 2019 untuk tipe G bermesin 1NR-VE dengan transmisi manual 5 percepatan rencananya akan dilego dengan harga Rp 215 juta, sedangkan tipe yang sama namun model lama masih dijual dengan harga Rp 208,9 juta. artinya Toyota Avanza 2019 baru dengan Toyota Avanza lama hanya beda harga Rp 6 jutaan saja. Rekan kami tersebut juga menambahkan untuk tipe G yang bertransmisi otomatis akan dihargai Rp 10 juta lebih mahal, alias Toyota Avanza tipe 1.3  G A/T akan dijual dengan harga Rp 225 juta.

>>> Mau beli MPV bekas terjangkau, bandel, dan handal lihat dong tips membeli mobil idaman Anda tersebut disini.

Tampilan depan sebuah Toyota Avanza 2019

Beginilah tampilan depan Toyota Avanza 2019 terbaru

Bagaimana menurut Anda? apakah dengan ubahan pada Toyota Avanza 2019 baru ini, harga yang diberikan cukup worthed dan 'pas' dengan kantong Anda? Semua kembali kepada Anda.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top