Hanya 4 Menit, 100 Unit Honda Civic Type R Limited Edition Ludes Terjual

08/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Hanya 4 Menit, 100 Unit Honda Civic Type R Limited Edition Ludes Terjual
Jatah 100 unit Honda Civic Type R Limited Edition yang disediakan Honda Motors Co.,Ltd (Honda) untuk pasar Kanada terjual habis hanya dalam waktu 4 menit.

Salah satu strategi pabrikan menggenjot penjualan penjualan mobil yaitu menghadirkan model dalam jumlah terbatas alias Limited Edition (LE). Itu pula yang dilakukan Honda Motors Co.,Ltd dengan menghadirkan model Honda Civic Type R Limited Edition pada pameran Tokyo Motor Show 2019. Model ini diproduksi dan didistribusikan ke berbagai negara dalam jumlah yang terbatas di setiap negara.

100 unit habis dalam 4 menit

Kanada menjadi salah satu negara yang mendapat jatah Honda Civic Type R edisi terbatas ini, dengan jumlah unit sebanyak 100 unit. Yang mencengangkan, seluruh unit terjual hanya dalam waktu 4 menit sejak pemesanan dibuka secara online pada 21 Mei 2020. Para pembeli bahkan rela membayar uang muka sebanyak 1,000 Dollar AS atau sekitar Rp14 juta meski mereka belum mengetahui berapa harga pasti model spesial tersebut.

Prestasi ini jauh lebih baik ketimbang Inggris yang mendapat jatah 20 unit, namun baru habis dalam waktu satu bulan sejak pemesanan online dibuka. Apa yang membuat mobil ini begitu menggoda warga Kanada?

>>> Cari dan temukan mobil Honda favoritmu di sini!

Foto menunjukkan Honda Civic Type R Limited Edition tampak belakang

100 unit Honda Civic Type R Limited Edition diserbu pelanggan di Kanada

Keistimewaan

Asisten wakil presiden penjualan dan pemasaran Honda Kanada, Steve Hui menyebut laris manisnya mobil ini disebabkan penggemar fanatik.

"Kami memperkirakan permintaan untuk kendaraan menjadi tinggi karena Civic Type R adalah mobil populer dengan basis penggemar yang kuat dan setia," kata Steve Hui, sebagaimana dikutip dari Automotive News Canada.

Namun bukan itu saja, Honda Civic Type R Limited Edition memang memiliki banyak keistimewaan dibanding versi yang biasa, diantaranya:.

  • Hanya tersedia satu warna yaitu Sunlight Yellow di Eropa atau Phoenix Yellow di AS, dengan atap kontras berwarna hitam glossy. Warna hitam juga diterapkan pada spion dan hood scoop atau lobang ventilasi pada bonet.
  • Bobot lebih ringan 20,9 kilogram dibanding tipe regular. Pengurangan ini disebabkan penggunaan pelek alumunium BBS 20 inchi yang punya bobot lebih ringan, penggunaan ban Michelin Pilot Sport Cup 2, serta menghilangkan beberapa komponen di ujung knalpot.
  • Beberapa detail disederhanakan seperti wiper belakang, penutup kap, dan sistem infotainment. Bantalan kedap suara di atap, kompartemen bagasi dan dashboard juga tidak ada lagi.
  • Interior dilengkapi dengan jok sport warna merah, setir dilapisi kulit Alcantara berkualitas tinggi dan desain baru untuk tuas persneling. Pada panel, ada nametag dari nomor pesanan pabrik.

Untuk dapur pacunya menggunakan 2.0-litre, 16-valve, Direct Injection, DOHC, VTEC®, Turbocharged 4 Silinder. Mesin itu bertenaga 306 hp@6500 rpm dan torsi 400 Nm@2500-4500 rpm. Transmisi gearbox manual 6-percepatan dilengkapi dengan anti-slip differential. Sedangkan untuk mode berkendara tersedia 3 pilihan yaitu Comfort, Sport dan +R.

>>> Honda Civic Type R Limited Edition: Lebih Ringan dan Bengis

Foto menunjukkan interior Honda Civic Type R Limited Edition

Interior lebih sporty dengan kombinasi merah hitam

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top