Hanya 2,5 Jam Saja, 217 Pengendara Sepeda Motor Kena Tilang Polisi

01/10/2018

Pasar mobil
Kurang dari 3 jam dan di tengah malam buta, 217 pengedara sepeda motor kena tilang karena melakukan pelanggaran lalu lintas. Mereka terjaring dalam Operasi Cipta Kondisi yang digelar Polresta Bogor Kota di dua lokasi.

Gambar polisi melakukan pemeriksaan terhadap pengendara sepeda motor

Operasi Cipta Kondisi Polresta Bogor Kota Minggu, 30/9/2018 pukul 00.30 WIB hingga pukul 03.00 WIB

Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota menggelar Operasi Cipta Kondisi 2018 pada Minggu, 30 September 2018. Dikutip dari situs resmi ntmcpolri, Operasi Cipta Kondisi ini dilakukan tengah malam hingga dini haru mulai pukul 00.30 WIB hingga pukul 03.00 WIB di dua titik lokasi yang berbeda yaitu di Jalan Otista dekat Pasar Bogor dan Jalan Raya Dramaga dekat Giant Dramaga.

Dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji, Operasi Cipta Kondisi ini melibatkan banyak petugas seperti Kanit Regident, AKP I Kadek Vemil, Kanit Turjawali, Iptu Budi Suratman, Kasubnit 1 Regident pengemudi, Ipda Fajrian Rizki, Kasubnit 2 Dikyasa, Ipda Ziska Oktaviana, Kaurmintu Sat Lantas, Ipda Saein, Kasubnit 2 Laka, Ipda Gatot Wahyu Septiawan, Kasubnit 2 Turjawali, Ipda Jony serta 58 personil dari anggota Opsnal dan Staf Satlantas Polresta Bogor Kota.

Mengawali kegiatan, apel kesiapan dilakukan di Tugu Kujang Bogor, dipimpin langsung Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, didampingi Kabag. Ops, Kompol Fajar. Selanjutnya dilakukan pembagian tugas untuk menentukan target pelanggaran, lokasi operasi, lokasi pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan yang lain.

>>> Hati-Hati Tertipu, Modus Polisi Palsu Razia Kendaraan Sendirian

Foto polisi sedang apel sebelum menggelar Operasi Cipta Kondisi

Kegiatan Operasi Cipta Kondisi Polresta Bogor Kota diawali dengan apel kesiapan

Hingga Operasi Cipta Kondisi pukul 03.00 WIB, polisi memberikan tilang kepada 217 pengendara sepeda motor yang melakukan berbagai pelanggaran lalu lintas seperti tidak mengenakan helm, tidak membawa surat kelengkapan kendaraan SIM dan STNK. Selain ratusan sepeda motor, polisi juga mengamankan sejumlah mobil karena dianggap mencurigakan untuk dimintai keterangan.

“Rinciannya, 98 tidak punya  SIM dan 101 pengguna jalan yang tidak memiliki STNK. Ada 13 motor dan 5 mobil langsung diamankan karena diawali dengan kecurigaan dan dugaan petugas,” tutur Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji.

Diharapkan dengan adanya Operasi Cipta Kondisi ini, pengemudi kendaraan di wilayah Bogor Kota bisa lebih tertib serta menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

>>> Lebih 1.000 Pengendara Ditilang Setiap Hari akibat Kebijakan Ganjil Genap

Polisi memeriksa surat kelengkapan sepeda motor dalam Operasi Cipta Kondisi

Polisi memeriksa surat kelengkapan sepeda motor dalam Operasi Cipta Kondisi

Foto sebuah mobil diamankan polisi dalam Operasi Cipta Kondisi

Polresta Bogor Kota memberikan tilang kepada 217 pengedara sepeda motor dan mengamankan sejumlah mobil dalam Operasi Cipta Kondisi, Minggu (30/9/2018) tengah malam

>>> Baca berita terbaru dunia otomotif Indonesia hanya ada di Cintamobil.com!

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top