Hankook Tire Resmi Jadi Ban Original Honda Vezel 2021 Hybrid

23/06/2021

Pasar mobil

3 menit

Hankook Tire memperluas kemitraan komponen original untuk Honda Vezel 2021 Hybrid melalui dukungan ban ramah lingkungan Hankook Kinergy Eco2.

Produsen ban global Hankook tire akan menunjang Honda Vezel Hybrid 2021 yang dipasarkan di Jepang dengan ban Kinergy Eco2. Ban tersebut menawarkan kemampuan efisiensi bahan bakar yang optimal tanpa mempertaruhkan kinerja kendaraan.

>>> Hankook HRS, Teknologi Unggulan Hankook Untuk RFT

Hankook Tire Kinergy Eco2 

Kemudian Kinergy Eco2 merupakan ban yang didesain dengan memperhatikan lingkungan dan kenyamanan berkendara. Ban eco-friendly ini fokus pada konsumsi bahan bakar yang rendah dan keausan tapak ban yang berkurang, dengan tetap menawark performa tingkat tinggi. Honda VEZEL hybrid baru yang ditujukan pada pasar Jepang ini akan didukung dengan ban Hankook Kinergy Eco2 dalam ukuran 215/60R16 (95H) untuk membantu pengemudi menikmati SUV ramah lingkungan ini sepenuhnya.

Gambar menunjukan Ban Hankook

Performa ban Hankook Kinergy Eco2

Ban Kinergy Eco2 didesain untuk memberikan jarak tempuh terbaik dengan performa berkendara yang tinggi melalui senyawa terbaru yang menawarkan kepadatan ikatan silang (crosslinking) yang dioptimasi, memberikan performa keausan yang jauh lebih baik. Optimasi senyawa kompon pada Hankook Tire Kinergy Eco2 juga memungkinkan berkendara secara sunyi dan nyaman dengan berkurangnya kebingsingan.

Gambar menunjukan ban Kinergy Eco2

Keunggulan ban Kinergy Eco2

Di sisi lain, Kinergy Eco2 memiliki serangkaian teknologi terbaru untuk mendukung performa di medan basah. Bahu alur lateral yang lebar dileburkan ke dalam blok internal ban, teknologi aqua-edge, talang yang optimal, dan peningkatan kekakuan blok tengah, yang meningkatkan pengereman basah dan mengatasi hydroplaning. Jelas kompisisi ban canggih ini pas dengan karakter Honda Vezel 2021. 

Gambar emblem e:HEV di Honda Vezel 2021

Teknologi tinggi e:HEV di Honda Vezel 2021 seharusnya cocok dengan ban Hankook ini
 

“Kami sangat senang terpilih sebagai mitra resmi (original equipment) untuk Honda Vezel hybrid terbaru, mobil eco-friendly pilihan untuk konsumen di seluruh dunia. Kemitraan berkelanjutan dengan Honda ini merupakan bukti kepercayaan Honda terhadap kecanggihan teknologi dan komitmen Hankook.” kata Moonhwa Hong, Vice President OE Development Department Hankook.

>>> Mitos-mitos Ban yang Perlu Anda Ketahui

Honda Vezel 2021 

SUV dari Honda bernama Vezel ini telah dibekali dengan  body yang ringan namun berstruktur kokoh. Melalui konsep ‘AMP UP YOUR LIFE’, mobil ini ingin meningkatkan kualitas hidup sehari-hari, dengan kenyamanan yang praktis dan pengalaman berharga bagi mereka yang menggemari aktivitas diluar rumah dan petualangan baru. Mobil ini tergolong luas tanpa terlihat bulky, untuk itu, memungkinkan kapasitas ekstra bagi penumpang dibandingkan SUV compact pada umumnya.

Gambar Honda Vezel 2021

Honda Vezel 2021 akan menjelma jadi HR-V ketika masuk Tanah Air

Mobil ini juga memberikan jangkauan pandang yang lebar bagi pengendara, membuat pengalaman berkendara aman dan  menyenangkan, ditambah dengan peningkatan kemudi yang dinamis. Ini adalah model pertama dari Honda yang dirilis di Jepang dengan fitur sistem Hill Descent Control, yang berfungsi mencegah kendaraan berputar balik ke belakang atau ke depan ketika mengemudi di medan landai.

>>> Hankook Senang Indonesia Punya Banyak Jalan Tol

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top