Hankook Senang Indonesia Punya Banyak Jalan Tol

18/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Hankook Senang Indonesia Punya Banyak Jalan Tol
Hankook merasa sumringah dengan semakin banyaknya jalan tol di Indonesia. Diyakini hal tersebut akan berdampak positif terhadap permintaan ban di pasar lokal.

Hingga akhir 2019 ini beberapa ruas jalan tol resmi beroperasi, baik yang berada di Jawa seperti Tol Jakarta Cikampek II Elevated maupun luar Jawa seperti Jalan Tol Balikpapan-Samarinda seksi Samboja-Samarinda pada 17/12/2019. Selain berdampak pada mobilitas masyarakat yang makin mudah, pengoperasian jalan tol juga berbengaruh pada kegiatan ekononomi. Salah satu yang merasa senang adalah Hankook Tire Indonesia.

Foto menunjukkan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda tampak dari udara

Tol Baikpapan-Samarinda, tol pertama di pulau Kalimantan

Produsen otomotif asal Korea Selatan tersebut mengaku meningkatnya infrastruktur jalan di Indonesia sangat berarti. Segmentasi pasar ban buatan Hankook kini makin luas ke kendaraan komersial.

"Terus terang sangat berarti dengan adanya penambahan infrastruktur, artinya sekarang beberapa daerah sudah mulai connect, akses lebih mudah dengan adanya highway atau jalan tol," tutur Sales Manager Domestic PT Hankook Tire Indonesia, Apriyanto Yuwono seperti dikutip dari Detik, (18/12/2019). "Tidak hanya dari segi kendaraan passenger yang sekarang mulai meningkat, tetapi juga truk dan bus semakin banyak kebutuhan mereka, karena trek (jalan) semakin mudah, banyak juga alternatifnya jadi penjualan tidak hanya di segmen passenger car, tetapi juga truk dan bus," tambahnya.

>>> Hankook Umumkan Pencapaian Q3 2019, Ban 17 Inci Mendominasi Penjualan

Target tahun depan

Foto menunjukkan BMW seri 7 menggunakan ban Hankook

BMW seri 7 menggunakan Hankook sebagai ban resmi

Pemerintah masih menyiapkan banyak infrastruktur jalan untuk tahun depan. Ada yang mendekati selesai, yang tengah dibangun serta ada juga yang direncanakan. Diyakini hal tersebut bakal meningkatkan penjualan otomotif di tanah air. Yang artinya kebutuhan ban untuk pasar lokal makin meningkat. Hankook menargetkan tahun depan penjualan meningkat hingga 10 persen. Berbeda dengan tahun 2019 ini yang mengalami penurunan permintaan.

"Tahun depan kita proyeksikan dengan kondisi politik yang stabil harapan kita naik kurang lebih 10 persen naik tahun depan," tutur Apriyanto.

>>> 10 Mitos Tentang Ban Yang Patut Anda Ketahui

Produk Hankook

Sebagai informasi Hankook Tire Indonesia diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 17 September 2013 dan resmi beroperasi. Produk ban yang dibuat tidak hanya memenuhi pasar lokal, tapi juga pasar ekspor. Hankook juga menjadi ban resmi beberapa pabrikan mobil ternama di dunia seperti Ford, Mercedes-Benz, BMW, Toyota, Hyundai, Nissan, KIA, Chrysler dan yang lain.

Foto menunjukkan ban Hankook Vantra LT

Vantra LT, satu-satunya ban Hankook untuk kendaraan komersial

Secara line up ban Hankook cukup lengkap untuk mobil penumpang, SUV, truk dan bus, hingga mobil komersial. Hanya saja untuk mobil komersial/niaga Hankook hanya ada satu model yaitu Vantra LT. Ban yang ini diluncurkan pada 2015 ini diklaim mampu menghadirkan efisiensi, keselamatan, dan performa dalam menghadapi berbagai kondisi jalan di Indonesia.

>>> Dapatkan berbagai berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top