Hadirkan One Stop Shopping, BP dan AKR Buka Proyek SPBU Jangka Panjang di Indonesia

17/02/2019

Pasar mobil
Share this post:
Hadirkan One Stop Shopping, BP dan AKR Buka Proyek SPBU Jangka Panjang di Indonesia
Indonesia kedatangan muka baru dalam bisnis ritel SPBU. British Petroleum (BP) menggandeng AKR untuk menghadirkan bahan bakar dan pelumas berkualitas dengan membuka empat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Indonesia.

Pertumbuhan pasar bahan bakar di Indonesia yang semakin meningkat menjadi alasan perusahaan yang bermarkas di London, Inggris, tersebut untuk melebarkan sayapnya ke Tanah Air. Empat SPBU yang dibangun oleh perusahaan dengan sejarah lebih dari 110 tahun tersebut berlokasi di Cibubur, Jababeka, DeLatinos, dan Bintaro.

press conference BP-AKR dari empat jajaran petinggi BP-AKR

Pembukaan proyek jangka panjang BP dan AKR di Indonesia

Vice-President of New markets, BP downstream, Neale Smither dalam keterangan resminya mengungkapkan, “BP terkenal di seluruh dunia karena bahan bakar kami yang berkualitas tinggi, pelumas Castrol, dan kenyamanan luar biasa yang kami tawarkan. Kami senang menghadirkan penawaran dari BP bagi Indonesia dengan memberikan konsumen lokal lebih banyak pilihan untuk bahan bakar dan penawaran layanan kelas pertama.”

>>> MTF Perkenalkan Chatbot ‘Marsha’ Dan Dua Produk Baru

BP tidak sendiri dalam mengoperasikan proyek jangka panjang mereka di Tanah Air. Sebagai bagian dari joint-venture, BP menggandeng AKR dengan membuat sebuah perusahaan baru bernama PT Aneka Petronindo Raya (APR). Seterusnya, APR akan bertanggung jawab dalam pengoperasian SPBU BP di Indonesia.

Haryanto Adikoesoemo memakai baju batik

Haryanto Adikoesoemo, Presiden Direktur AKR dalam press conference BP dan AKR

Dalam pernyataan resminya, Haryanto Adikoesoemo selaku Presiden Direktur AKR mengungkapkan, “Dengan kesempatan ini, baik BP dan AKR bermaksud untuk mengembangkan dan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen Indonesia dengan memanfaatkan kemampuan dan keahlian yang telah terbukti dari BP dan AKR di Indonesia.”

>>> Berita pasar mobil dalam dan luar negeri bisa Anda dapatkan di sini

Hadirkan bahan bakar berkualitas dan One Stop Shopping

Yang berbeda dari SPBU ini adalah hadirnya bahan bakar inovatif BP dengan ACTIVE Technology. DIkembangkan dan diuji oleh imulian BP melalui laboratorium kelas dunia, BP mengungkapkan kadar bensin mereka memiliki formula khusus guna mengatasi kotoran dan melindungi mesin dari penumpukan kotoran serta mempertahankan performa kendaraan.

SPBU BP-AKR berwarna hijau yang terletak di Bintaro

SPBU BP-AKR yang terletak di Bintaro

Selain itu, BP berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dalam kegiatan operasinya guna mewujudkan masa depan rendah karbon. Untuk itu, perusahaan dengan pendapatan terbesar ke-12 pada 2014 ini akan meningkatkan produk serta layanan dengan sertifikasi sebagai karbon netral untuk seluruh SPBU melalui program carbon offsetting BP, BP Target Neutral (BPTN).

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan berbagai daftarnya hanya di sini

Tidak hanya menjual bahan bakar saja, SPBU BP juga sudah dilengkapi dengan sejumlah bisnis lokal terkenal. Sebut saja Alfamart, Castrol Bike Point yang akan dioperasikan oleh SiTepat, Toko Kopi Tuku bagi Anda yang ingin nongkrong sambil menikmati kopi berkualitas, serta Martabak Orins. BP menegaskan untuk memberikan kenyamanan bagi konsumennya di Indonesia.

Alfamart berwarna merah di SPBU BP-AKR DeLatinos

SPBU BP-AKR memberikan layanan One Stop Shopping

Proyek pembangunan SBPU BP akan menjadi program jangka panjang. Setelah memiliki 18.000 unit SPBU di 20 negara di seluruh dunia, BP akan meluaskan sayapnya dengan membuka 350 SPBU di Indonesia. Tahun ini, salah satu perusahaan energi terintegrasi terbesar di dunia ini akan membuka hingga 20 SPBU yang akan tersebar di Jakarta dan Surabaya.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Tidak Hanya Isi Bahan Bakar, SPBU Pertamina Retail Kini Punya Layanan Cuci Mobil

10/01/2019

Event - Promosi

Bekerjasama dengan Autoglaze, PT Pertamina Retail meresmikan layanan cuci mobil. Pelayanan ini pun telah hadir di ribuan outlet SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum).

Lihat juga

Harga BBM di SPBU Swasta Turun

19/12/2018

Event - Promosi

Melihat tren harga minyak dunia yang sedang menurun, beberapa SPBU swasta pun menurunkan harga BBM mereka. Salah satunya adalah operator SPBU Total.

Lihat juga

Maksimalkan Usaha Melancarkan Pasokan BBM, 10 SPBU Palu Buka 24 Jam

10/10/2018

Pasar mobil

Bencana Palu menjadi duka bagi semua. Kami dari Cintamobil.com mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Tapi, bersyukurlah, karena PT Pertamina (Persero) kembali meningkatkan layanan dengan mengoptimalkan SPBU di Palu, Sulawesi Tengah pasca bencana gempa dan tsunami, sehingga pasokan semakin aman dan lancar. Setelah 5 SPBU beroperasi 24 jam, mulai hari ini, meningkat menjadi 10 SPBU. Maksimalkan usaha melancarkan pasokan BBM, 10 SPBU Palu Buka 24 Jam.

Lihat juga

Mengisi Tekanan Udara Ban dengan Nitrogen, Apa Pengaruhnya Pada Efisiensi Bahan Bakar?

Saat ini, banyak yang mengisi tekanan udara ban dengan nitrogen guna mempertahankan tekanan udara lebih lama. Tetapi apakah hal tersebut berpengaruh pada efisiensi bahan bakar?

Lihat juga

Penelitian: Dibandingkan Saat Uji Coba, Mobil Habiskan Banyak Bahan Bakar di Jalan

Ketika sebuah perusahaan mengklaim uji coba bahan bakar dilakukan untuk mendapatkan efisiensi kendaraan, sebuah penelitian dari Australia menyebutkan pengujian bahan bakar tidak selamanya sesuai dengan kondisi berkendara di dunia nyata.

Lihat juga
 
back to top