H-4 Lebaran 2020, Ribuan Kendaraan Terindikasi Mudik Diputar Kembali ke Arah Jakarta

22/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
H-4 Lebaran 2020, Ribuan Kendaraan Terindikasi Mudik Diputar Kembali ke Arah Jakarta
Mendekati lebaran 2020 Petugas Pospam penyekatan Km 31 Cikarang Barat Jalan Tol Jakarta-Cikampek putar balikan 4.003 kendaraan yang terindikasi mudik.

Petugas Pospam penyekatan Km 31 Cikarang Barat Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada H-4 Lebaran 2020 telah mengeluarkan 4.003 kendaraan yang terindikasi mudik ke gerbang tol terdekat. Hal ini sesuai dengan larangan mudik yang dicanangkan Pemerintah di tahun ini.

>>> Virus Corona Juga Hantam Penjualan Mitsubishi

Gambar menunjukan Larangan mudik

Ribuan kendaraan terindikasi mudik diminta putar balik ke Jakarta

“Dari total 4.003 kendaraan yang dialihkan tersebut di antaranya sekitar 3.664 adalah kendaraan pribadi dan 339 merupakan kendaraan angkutan penumpang,” kata General Manager Representatif Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Widiyatmiko Nursejati, Jumat (22/5/2020) seperti dikutip dari NTMC Polri.

Miko juga menjelaskan lonjakan jumlah kendaraan yang dikeluarkan ini menimbulkan antrean menjelang lokasi Pospam Pengendalian Transportasi di Km 31 Cikarang Barat tersebut.

>>> Cari Mobil Eropa Baru Rp150 Jutaan? Coba Lirik Renault Kwid dan Renault Climber

Gambar menunjukan Larangan mudik

Total sebanyak 3.664 adalah kendaraan pribadi dan 339 merupakan kendaraan angkutan penumpang

“Antrean jelang check point tentu saja karena pihak kepolisian akan mengecek satu per satu dokumen perjalanan sesuai dengan syarat dari Gugus Tugas Covid-19. Jika ada yang tidak memenuhi syarat perjalanan maka akan ditindak ke luar ke gerbang tol terdekat, GT Cikarang Barat 3." sambungnya. Di samping itu, petugas di lapangan juga senantiasa mewaspadai berbagai modus yang dilakukan oleh masyarakat untuk mengelabui larangan mudik.

Sementara itu Pamen Asistensi Pospam Penyekatan Cikarang Barat Polda Metro Jaya AKBP Sutimin mengatakan, pihaknya telah mempelajari dan meningkatkan pengawasan guna mencegah pemudik yang nekat melanggar larangan mudik di titik penyekatan jalan tol. Ia mengaku, banyak modus yang dilakukan pemudik. Salah satunya yang sering ditemui di lapangan ialah menumpang kendaraan travel gelap.

“Kalau kendaraan travel yang kami tindak ada kategorinya. Plat kuning yang memiliki trayek, tapi tidak sesuai, kami suruh putar balik. Yang tidak memiliki trayek, kami tilang dan dalami lebih lanjut di Polda Metro Jaya, misalnya kendaraan plat hitam yang digunakan untuk mengangkut pemudik,” tutupnya.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang hot lainnya

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Kontes Foto Menang Kenang Mudik di IG Cintamobil Akan Diperpanjang 10 Hari

21/05/2020

Event - Promosi

3 menit

Kontes Foto Menang Kenang Mudik yang diadakan oleh Cintamobil.com telah terima banyak foto-foto serta bagikan kenangan yang sangat bagus.

Lihat juga

Lebaran Kian Dekat, yang Nekat Mudik Makin Dikit

20/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Semakin mendekati Lebaran 1441 H, Dirlantas Polda Metro Jaya menyatakan semakin berkurang warga yang nekat mudik keluar kota dibanding saat awal larangan mudik.

Lihat juga

Jokowi Ingatkan Mudik Dilarang, Tapi Transportasi Boleh Jalan Terus

18/05/2020

Event - Promosi

3 menit

Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan bahwa mudik tetap dilarang. Jokowi menegaskan yang tak dilarang adalah transportasi yang masih boleh beroperasi.

Lihat juga

Operasi Ketupat 2020 Berhasil Tekan Laju Kendaraan Pemudik

18/05/2020

Event - Promosi

3 menit

Operasi Ketupat 2020 berhasil memutar balikan kendaraan dari Jakarta yang tetap nekat melakukan mudik. Tercatat ribuan kendaraan berhasil diputarbalikan.

Lihat juga

Punya Surat Tugas Belum Tentu Lolos Check Point Larangan Mudik Lebaran

18/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Banyak cara dilakukan masyarakat untuk bisa lolos dari pos pemeriksaan larangan mudik Lebaran, diantaranya dengan membawa surat tugas asli tapi palsu.

Lihat juga
 
back to top