Guru Di Jawa Timur Diperkenalkan Teknologi Mobil Daihatsu

10/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Sebagai salah satu bentuk Corporate Social Responsibility PT Astra Daihatsu Motor, Daihatsu memperkenalkan guru di Jawa Timur teknologi mobil Daihatsu

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen ingin turut berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa melalui salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility), yakni pada pilar Pintar Bersama Daihatsu, karena pendidikan merupakan kebutuhan paling fundamental bagi sebuah pembangunan dan kemajuan masyarakat. Dalam komitmennya pada salah satu pilar tersebut, Daihatsu perkenalkan teknologi mobil Daihatsu kepada guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan).

Kenalkan Teknologi Mobil Daihatsu

“Melalui online training ini, Daihatsu berharap selain guru-guru SMK dapat lebih memahami teknologi mobil Daihatsu, fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting, para guru juga dapat meneruskan sharing ini kepada para siswa di sekolahnya. Sehingga, para siswa SMK dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan lebih siap ketika terjun langsung ke dunia industri,” tukas Aji Prima Barus Nurcahya, selaku Section Head Service Training Department ADM dalam keterangan resmi yang diterima Cintamobil.com.

Gambar Zoom meeting Daihatsu

100 guru diperkenalkan dengan teknologi Daihatsu

Pelatihan secara online ini diberikan kepada 100 guru SMK binaan Daihatsu se-Jawa Timur pada bulan Desember 2020 lalu. Pelatihan online berdurasi 90 menit ini, Daihatsu sharing dan update seputar teknologi pada Daihatsu All New Terios dengan tema Key Free & Hill Start Assist. Pada pelatihan ini para peserta guru SMK dapat lebih memahami lebih dalam fungsi, mekanisme kerja, hingga troubleshoot pada sebuah teknologi yang ada pada mobil Daihatsu All New Terios, yakni untuk fitur Key Free & Hill Start Assist.

>>> Begini Proyeksi Penjualan Daihatsu Tahun 2021

Jadi Fitur Andalan Daihatsu

Secara singkat, Key Free merupakan fitur untuk fungsi Entry, menyalakan dan mematikan mesin mobil dengan menggunakan tombol start & stop button saja. Selain kenyamanan pada fitur ini yang dapat memudahkan pelanggan dalam berkendara sehari-hari, fitur ini juga dapat menambah sisi keamanan (safety) bagi pengendaranya.

Foto tombol pengatur fitur Daihatsu Terios

Key Free tak membutuhkan anak kunci

Pada fitur Hill Start Assist, fitur ini membantu mendukung keamanan dalam berkendara saat di kondisi jalan menanjak. Fitur ini akan mencegah mundurnya mobil saat berjalan di tanjakan ketika dalam kondisi stop & go, sehingga dapat memberikan waktu serta kemudahan kepada pengemudi dalam memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas tanpa rasa khawatir mobil akan mundur.

>>> Mau beli mobil Daihatsu yang harganya murah tapi tetap berkualitas? Lirik mobil ini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 dari jurusan Ekonomi Akuntansi. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Pada tahun 2014 ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly - sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan - Editor in Chief Motorplus menugaskan Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat. 

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut.

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Education

2009 - 2014: Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009: 54 Senior High School

2003 - 2006: 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018: Content Writer Cintamobil.com

2019: Senior Content Writer Cintamobil.com

2021: Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top