Gunakan Mesin Mobil Balap, Sepeda Motor Levis V6 Café Racer Seharga Alphard

28/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Gunakan Mesin Mobil Balap, Sepeda Motor Levis V6 Café Racer Seharga Alphard
Merek sepeda motor Inggris, Levis Motorcycle memproduksi sepeda motor terbaru mereka pada tahun 1938, tiga tahun sebelum perusahaan tersebut ditutup. Sekarang, logo Levis kembali hidup dalam model baru, Levis V6 Café Racer.

Levis Motorcycle merupakan pionir industri sepeda motor Inggris dan aktif dari tahun 1911 hingga 1941. Perusahaan asal Birmingham ini membangun namanya dari perusahaan kecil menjadi salah satu penguasa sepeda motor di Inggris sebelum gulung tikar ketika Perang Dunia II. Levis V6 Café Racer menandai kembalinya Levis Motorcycles dalam kompetisi sepeda motor dunia.

Gambar yang menunjukan bagian depan Levis V6 Cafe Racer

Levis Motorcycle keluarkan Levis V6 Café Racer

Sepeda motor ini dibangun dari mesin mobil balap dengan suku cadang yang dipersiapkan khusus serta harga yang eksklusif. Levis V6 Café Racer merupakan gagasan dari dua insinyur otomotif, David Redshaw​ dan Phil Bevan yang memilih untuk menghidupkan kembali Levis dan mengembangkannya dengan prototipe V6 Café Racer.

>>> A-Class Sedan, si anak baru compact cars Mercedes-Benz

Untuk Café Racer, mereka mengembangkan versi 1.200 cc V6 dari mesin berpendingin cair Connaught, dipasang sejajar dengan rangka bodi yang mampu menghasilkan tenaga hingga 120 dk (89,5 kW) serta 120 Nm. Café Racer​ mendapatkan transmisi girboks enam kecepatan yang sedang dikembangkan Levis untuk model masa depannya. Levis juga berencana mengeluarkan versi turbo V6.

Gambar yang menunjukan bagian belakang Levis V6 Cafe Racer

Café Racer dibuat dari blok alumunium padat

Gambar yang menunjukan bagian mesin Levis V6 Cafe Racer

Sepeda motor ini memiliki mesin setara kekuatan mobil

>>> Ingin membeli mobil baru? Klik d sini untuk informasi selanjutnya

Levis mengembangkan sebagian besar dari Café Racer, termasuk lampu depan, kemudi, kontrol tangan, rem cakram, casing girbok, dan roda dibuat dari blok alumunium padat.

Levis akan memperkenalkan dua varian sepeda motor, Café Race dan Ultra Roadster di acara Goodwood Revival di West Sussex, Inggris tanggal 7-9 September nanti. Meskipun begitu, model yang akan diperkenalkan merupakan model pra-produksi, yaitu dua prototipe yang masih dipersiapkan untuk dijual kepada pelanggan.

>>> Dapatkan berita mobil baru hanya di Cintamobil.com

Menurut Levis, V6 Café Racer versi akhir akan lebih fit dan lebih kecil dibandingkan versi prototipe yang diperkenalkan. Dua model Sport beserta Flat Tracker akan dipersiapkan dengan motor V10 2.000 cc untuk daya model Cruiser.

Gambar yang menunjukan sketsa awal Levis V6 Cafe Racer

Sketsa awal Levis V6 Café Racer

Levis menargetkan untuk menyelesaikan semua produksi pada tahun 2020 pada peringatan 100 tahun kemenangan pertama Levis pada kompetisi Isle of Man, tahun 1920. Namun, ketika V6 Café Racer diluncurkan kepada pelanggan, biayanya tidak akan kurang dari £ 102.000 atau hampir mencapai Rp2 miliar.

>>> Berbagai berita terlengkap dunia otomotif dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top