Haters Bisa Berubah Pikiran Begitu Lihat Desain Grill Baru BMW Langsung

24/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Pelanggan diklaim akan berubah pikiran begitu melihat desain grill baru BMW secara langsung. Bahasa desain baru ini dikatakan juga dibuat untuk pelanggan baru.

Tahun lalu  menjadi tahun yang menantang bagi semua orang termasuk para pembuat mobil. BMW misalnya telah meluncurkan serangkaian produk baru yang merupakan beberapa model terpenting bagi merek mewah asal Jerman itu.

>>> Sosok Sedan Listrik i4 Nongol di Website BMW Indonesia

Gambar menunjukan Mobil BMW

Tampilan BMW M4 Competition xDrive 2022

Harus Lihat Secara Langsung

Tahun 2020 lalu BMW perkenalkan BMW Seri 4, M3 dan M4 terbaru. Ketiga model tersebut tentunya dihadirkan untuk menjadi ujung tombak penjualan BMW di segmennya masing-masing.

Tiga model tersebut kerap dicemooh karena memiliki grill yang sangat besar. Meski begitu Kepala Desain BMW Domagoj Dukec mengklaim bahwa pelanggan akan mempunyai opini yang berbeda saat melihat bahasa desain grill besar BMW tersebut secara langsung.

“Beberapa produk mobil atau barang fisik lainnya paling baik dialami secara langsung,” kata Herr Dukec dalam pertemuan online seperti dikutip dari BMW Blog (21/5). “Dan kami percaya bahwa pelanggan akan memiliki opini yang berbeda tentang grill baru ketika mereka melihat M3 atau M4 baru secara langsung,” tambah Kepala Desain BMW itu.

Menurut Dukec, perusahaan sudah mendapatkan tanggapan positif dari pelanggan yang akhirnya berkesempatan untuk melihat langsung produk baru tersebut. Namun pihaknya harus mengedukasi lebih banyak terkait proses pemikiran di balik serangkaian perancangan desain baru dari produsen mobil mewah asal Jerman tersebut.

>>> Rakit Mobil Dalam Negeri, BMW Harap Juga Bisa Dapat Diskon PPnBM

Gambar menunjukan BMW Seri 4

Tampilan BMW Seri 4 2021

Melebarkan Sayap untuk Pelanggan Baru

Dukec juga mengungkapkan bahwa bahasa desain terbaru BMW dihadirkan juga untuk pelanggan baru. BMW menyebut mereka sebagai ‘Pelaku Ekspresi’ dan ‘Kreator Elegan’ persimpangan antara generasi Y dan Z.

“Sekarang saya mungkin bukan orang paling kreatif di dunia, tetapi otak saya memproses ini sebagai persimpangan generasi Y dan Z dengan kebebasan dalam berpikir menciptakan produk baru, atau bahkan gaya hidup,” tambah Dukec.

“Pelanggan generasi baru ini sering dibicarakan dalam presentasi, dan jelas bahwa BMW memikirkannya saat membuat beberapa produk baru ini. Terutama di sisi elektrifikasi. Bagian 'Elegan' kemungkinan akan diterapkan pada produk seperti Gran Coupe Seri 4 baru yang selalu memiliki tampilan yang ramping dan elegan,” tutupnya.

Apakah bahasa desain baru termasuk desain grill baru BMW ini berhasil, masih harus dilihat. Tetapi ada beberapa hal yang pasti. Pertama, BMW benar-benar percaya pada pendekatan baru ini dan penerimaan pelanggan terhadapnya. Kedua, grill besar tidak akan hadir ke produk BMW lainnya, hanya untuk garis model selektif berdasarkan basis pelanggan dan kecocokan.

>>> AC Schnitzer Sediakan Paket Modifikasi BMW Seri 5 Terbaru

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top