Grab Ikut Bantu Para Pekerja Medis Melawan Virus Corona

12/03/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Grab Ikut Bantu Para Pekerja Medis Melawan Virus Corona
Pihak Grab memperkenalkan aplikasi layanan khusus pekerja medis yang selama ini jadi garda terdepan saat melawan virus corona yang menyebar di Singapura. Layanan ini untuk mengantarkan para pekerja medis ke dan dari rumah sakit.

Banyak cara dilakukan oleh berbagai pihak demi menangkal penyebaran virus corona yang semakin melebar. Diantaranya memantau suhu tubuh para karyawannya, dan melarang karyawan untuk berpergian ke luar negeri. Namun bagi Grab, mereka punya cara lain demi melawan virus CORVID-19 ini.

Grab mempersembahkan layanan GrabCare. Ini merupakan fitur layanan terbaru di aplikasi Grab guna memudahkan para pekerja medis untuk melakukan perjalanan ke dan dari rumah sakit. Tujuannya adalah memberikan kemudahan bagi pekerja kesehatan yang membutuhkan transportasi saat menjalankan tugas mereka ketika melawan virus corona.

Layanan Antar Jemput Petugas Medis

layanan GrabCare dari Grab

Layanan GrabCare khusus bagi para pekerja medis

>>> Pameran Otomotif Manila 2020 Ditunda karena Virus Corona

"GrabCare adalah kontribusi kecil kami untuk menyatukan masyarakat dalam mendukung sesama warganya disaat dibutuhkan. Kami juga berterima kasih juga kepada para mitra pengemudi kami untuk memberikan layanan kepada para profesional dibidang kesehatan," kata Yee Wee Tang, Country Head Grab Singapore, seperti dikutip Cintamobil.com dari laman resmi Grab.

Layanan ini sementara berlaku untuk para pekerja medis di National Centre for Infectious Diseases (NCID) dan di Tan Tock Seng Hospital (TTSH), Singapura. Para pekerja di dua lokasi ini bisa menikmati layanan GrabCare dengan lebih dulu mendaftarkan diri. Selanjutnya untuk bisa menikmati layanan tersebut, cukup tekan ikon GrabCare di aplikasi Grab.

Pihak Grab memandang, para pekerja kesehatan ini menjadi garda terdepan saat ada kasus kesehatan berskala nasional atau bahkan internasional. Misalnya ketika mereka melawan virus corona ini. Untuk itulah, para pekerja medis ini berhak mendapatkan layanan transportasi yang aman dan nyaman ketika mereka tiada henti-hentinya melawan virus corona.

>>> Grab Greenline Solusi Taksi Online Bebas Ganjil Genap

Gaet Mitra Pengemudi Sukarela

aplikasi Grab

Layanan antar dari dan ke rumah sakit

>>> Grab dan Hyundai Luncurkan GrabCar Elektrik di Bandara Soekarno Hatta

GrabCare menggunakan para mitra pengemudi Grab yang telah diminta secara sukarela berkomitmen untuk melayani kebutuhan transportasi para pekerja kesehatan. Karena biasanya petugas medis ini berkerja dalam sistem shift hingga larut malam atau bahkan menjelang pagi.

Sampai saat ini sudah ada lebih dari 2.000 mitra Grab di Singapura yang telah mendaftar untuk layanan ini. Nantinya layanan ini juga akan diperluas cakupan titik lokasi rumah sakitnya. Selain itu, sedang dipertimbangkan juga agar fasilitas GrabCare ini bisa dinikmati untuk perjalanan dari satu rumah sakit ke rumah sakit lainnya.

"Kita semua harus memainkan peranan dalam mengatasi situasi global ini. Saya berbesar hati dan memberanikan diri untuk melanjutkan perjuangan para pekerja kesehatan ini dalam melawan virus corona. Dan kami akan memberikan mereka ketenangan saat membutuhkan transportasi untuk perjalanannya," ucap Michael Lee yang menjadi mitra GrabCare.

Selain itu sejak kasus virus corona merebak di Singapura, Grab sudah memberikan banyak insentif kepada mitra pengemudinya. Antara lain memberikan tunjangan dan insentif tarif akibat mereka banyak kehilangan pelanggan dikarenakan banyaknya masyarakat yang dikarantina.

>>> Berita otomotif menarik lainnya dari seluruh dunia ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

New York International Auto Show 2020 Resmi Diundur Karena Virus Corona

12/03/2020

Event - Promosi

3 menit

Sempat dikabarkan tidak terdampak virus Corona, New York International Auto Show 2020 akhirnya diundur juga oleh pihak penyelenggara hingga akhir Agustus.

Lihat juga

Takut Tertular Virus Corona, Yuk Manfaatkan Beli Mobil Secara Online

11/03/2020

Jual beli

5 menit

Kalau Anda tengah berniat membeli mobil tapi takut datang ke tempat umum akibat virus corona yang semakin menyebar, mengapa tidak manfaatkan beli mobil secara online? Karena ada banyak manfaatnya lho...

Lihat juga

Pameran Otomotif Manila 2020 Ditunda karena Virus Corona

10/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Melalui pemberitahuan media sosial Facebook, penyelenggaraan Manila International Auto Show 2020 resmi ditunda. Virus Corona kembali menjadi penyebabnya.

Lihat juga

Review Hyundai Ioniq Electric 2020: Godaan Mobil Listrik Termurah di Indonesia

04/02/2020

Editor rate:

Jika pabrikan lainnya membawa mobil listrik seharga lebih dari Rp1 miliar, Hyundai Ioniq Electric 2020 menawarkan mobil ramah lingkungan nan terjangkau.

Lihat juga

Harga Avanza 2020: Harga mobil Toyota Avanza & Promo September

01/09/2020

Toyota

Awal tahun ini, Toyota menghadirkan gebrakan baru lewat produk ‘Mobil Sejuta Umat’, tak lain adalah Avanza. Tepat di tanggal 15 Januari 2019, Toyota Avanza terbaru hadir dalam model Facelift. Segala hal dibuat baru sehingga terlihat lebih menarik daripada versi sebelumnya. Berapa sih harganya? Inilah dia daftar harga Toyota Avanza terbaru.

Lihat juga