Grab Greenline Solusi Taksi Online Bebas Ganjil Genap

30/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Grab Greenline Solusi Taksi Online Bebas Ganjil Genap
Grab Greenline hadir menjadi solusi transportasi baru bebas ganjil genap dari pelayanan transportasi taksi online di Jabodetabek. Tertarik untuk mecoba?

Grab perusahaan Decacorn pertama di Asia Tenggara diam-diam punya layanan baru Grab Greenline. Layanan ini merupakan taksi konvensional pelat kuning yang bisa dipesan melalui aplikasi atau dipinggir jalan menggunakan hitungan argo.

>>> 20 Unit Hyundai Ioniq Akan Tersedia untuk Customer Awal 2020

Gambar menunjukan Avanza Transformer

Avanza Transmofer menjadi armada Greenline

Menurut pengalaman Cintamobil.com saat menaiki Taksi Greenline di kawasan Sudirman, sekilas memang taksi ini tidak terlihat seperti taksi pada umumnya. Taksi Greenline menggunakan armada Avanza Transmofer berwarna hitam dengan garis hijau dan putih tak dominan. Di atasnya terpampang logo taksi berwarna hijau putih. Menariknya layanan terbaru Grab ini menggunakan platnya berwarna kuning. Jadi bisa dipastikan taksi online ini bebas ganjil genap.

Seperti informasi yang cintamobil.com dapatkan Greenline bisa didapatkan menyetop di pinggir jalan, pangkalan resmi, via call center, atau aplikasi Grab. Taksi ini baru beroperasi di wilayah Jabodetabek. Taksi ini juga memiliki Shelter di Bandara Soekarno-Hatta & Halim Perdanakusuma.

>>> Review Hyundai Ioniq EV 2020: e-Taksi Ramah Lingkungan

Gambar menunjukan Argo Grab Greenline

Argo dari Grab Greenline

Setiap armada Grab Greenline ini dilengkapi juga dengan kamera keamanan demi meminimalisir potensi kejahatan yang mungkin terjadi. Jadi setiap penilaian dari kustomer sudah tidak bisa lagi diklaim secara sepihak. "Adanyanya kamera ini berguna jika terjadi sesuatu di dalam mobil, jadi saat terjadi komplen pelanggan ada bukti kameranya, datanya bisa dibuka." ungkap pengemudi Greenline yang namanya tidak ingin disebutkan, Senin, (27/01/2020).

>>> Pilihan mobil bekas atau baru terlengkap ada disini

Dia menambahkan untuk perihal harganya, lebih murah yang dipesan melalui aplikasi karena harganya akan tetap sama sampai tujuan. Tetapi jika menggunakan argo akan ada penambahan biaya saat kondisi macet. "Harganya lebih murah saat dipesan secara aplikasi." tambahnya.

Menariknya lagi layanan ini menyediakan juga sejumlah makan dan minum berbayar menggunakan Ovo untuk pelanggan. Selain itu di bagian kursi penumpang baris kedua ada sebuah tablet dengan fasilitas bebas internet untuk bisa mengakses YouTube dan layanan video streaming HoQQ.

Sebagai informasi tambahan Grab Greenline saat ini memiliki sekitar 1000 armada dan baru terserap sebanyak 780 unit. Selain itu mitra pengemudi yang bergabung ditawarkan sejumlah insentif, seperti bonus reward, asuransi anak, beasiswa pendidikan, dan berkesempatan memiliki kendaraan jadi milik pribadi.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Grab Ingin 500 Taksi Mobil Listrik untuk Bandara Mengaspal Tahun Ini

27/01/2020

Event - Promosi

3 menit

GrabCar Elektrik merupakan bentuk nyata komitmen Grab dan Hyundai untuk mendukung visi Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik.

Lihat juga

Grab dan Hyundai Luncurkan GrabCar Elektrik di Bandara Soekarno Hatta

27/01/2020

Event - Promosi

3 menit

Armada Grab Car Elektrik Hyundai IONIQ Electric Vehicle ini sudah tersedia dan dapat dipesan berlokasi di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Lihat juga

20 Unit Hyundai Ioniq Akan Tersedia untuk Customer Grab Awal 2020

14/12/2019

Event - Promosi

3 menit

Terobosan terbaru dari Grab ini perlu diapresiasi karena mendukung Program Percepatan dan Pengembangan Kendaraan Listrik yang dicanangkan oleh pemerintah.

Lihat juga

Grab Bersama Pemerintah Indonesia Melaju Bersama Wujudkan Ekosistem Kendaraan Listrik

13/12/2019

Event - Promosi

3 menit

Inisiatif kerjasama antara Grab dan Pemerintah Indonesia ini bertujuan untuk memperkuat posisi Grab sebagai pemain EV terkemuka di kawasan Asia Tenggara.

Lihat juga

Perkembangan Mobil Listrik Indonesia: Stasiun Pengisian Ultra-Fast dan Kerja sama Hyundai – Grab

07/11/2019

Pasar mobil

3 menit

Pertama dan (masih) satu-satunya di Indonesia, PLN membangun stasiun pengisian listrik untuk mendukung pengembangan mobil listrik Indonesia. Bertempat di halaman kantor PLN ini mampu mengisi baterai mobil listrik dari kosong hingga penuh hanya dalam 20 menit.

Lihat juga
 
back to top