GR Supra GT Cup, Cara Unik Toyota Mencari Pembalap Virtual Terkencang

07/03/2020

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
GR Supra GT Cup, Cara Unik Toyota Mencari Pembalap Virtual Terkencang
Toyota mencari pembalap terkencang untuk menjajal mobil sport ikonik GR Supra. Uniknya, mereka mencari sosok tersebut di platform balap virtual Grand Turismo Sport. Bagaimana jelasnya?

Toyota baru saja mengumumkan sebuah kejuaraan balap yang dinamakan GR Supra GT Cup. Namun ada hal menarik, kejuaraan balap ini dikhususkan untuk game balap simulasi Gran Turismo Sport yang ekslusif untuk Sony PlayStation 4.

Menurut Toyota Gazoo Racing, maksud dari tujuan digelarnya kompetisi balap virtual Gran Turismo ini adalah untuk membesarkan komunitas balap virtual dan membuat motorsport dan sportcar jauh lebih mudah dijangkau dan dinikmati berbagai generasi di seluruh dunia.

1. Peluang Mengendarai GR Supra Sungguhan

Kejuaraan balap GR Supra GT Cup 2020 akan dimulai pada 26 April pada balapan pertama di Fuji Intenational Speedway, dari sana kompetisi mengunjungi berbagai sirkuit kenamaan di seluruh dunia secara virtual.  Mulai dari Nurburgring (17 Mei), Circuit de La Sarthe (7 Juni) dan Laguna Seca (21 Juni), Autodromo Jose Carlos Pace (5 Juli), Tokyo Expressway: South Inner Loop (19 Juli), dan Mount Panorama (16 Agustus).

Poster Toyota GR Supra GT Cup

Pemenang kompetisi ini berkesempatan menjajal GR Supra langsung

>>> Review Toyota GR Supra GT4 Concept 2019​​​​​​​, Spesifikasi dan Harganya

Ketujuh balapan ini merupakan fase kualifikasi, di mana pembalap tercepat akan diundang untuk balapan menggunakan GR Supra Sungguhan November ini, yang belum dikonfirmasi trek dan waktu pelaksanaanya. Yang jelas, Anda membutuhkan sebuah konsol game PlayStation 4 dan game Gran Turismo Sport dengan Toyota GR Supra di garasi virtualnya dan berusia minimal enam tahun.

Untuk mengetahui informasi lebih jauh terkait kompetisi GR Supra GT Cup bisa lihat ketentuannya di sini, termasuk jam balapan dari berbagai event. Hal terpenting dalam balap simulator karena event ini merupakan event global, dan jam start pun tergantung dengan lokasi.

>>> Makin realistis, Gran Turismo andalkan resolusi 8K untuk PlayStation 5

2. Manfaatkan platform game untuk pengembangan GR Supra

Dalam development GR Supra, Toyota mengambil langkah tidak biasa. Yakni dengan memanfaatkan platform game simulasi balap seperti Gran Turismo, di mana setidaknya 800.000 memiliki Supra A90 di garasinya.

Toyota GR Supra wallpaper Gran Turismo

Toyota juga memanfaatkan gamer Gran Turismo dalam pengembangan GR Supra

>>> Berita terbaru seputar pasar mobil dapat Anda temukan di sini

Karena karakteristik game Gran Turismo yang sangat realistis seperti aslinya, Toyota memanfaatkan feedback yang didapat dari para pembalap virtual terbaik dan juga mengadakan kuestioner kepada lebih dari 120.000 pembalap virtual Gran Turismo yang di mana data yang didapat bisa dipakai dalam pengembangan GR Supra.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Lebih Nyata! Game Balap Gran Turismo Akan Gunakan Resolusi 8K untuk PS 5

23/02/2020

Pasar mobil

2 menit

Ingin meningkatkan pengalaman bermain bagi PlayStation 5, Sony mempersiapkan kemampuan resolusi 8K dan frame rate 240 fps untuk game balap Gran Turismo.

Lihat juga

Gran Turismo Sport Hadirkan 5 Mobil dan Gameplay Terbaru Dalam Bentuk DLC

01/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Untuk memanjakan para pecintanya, Gran Turismo Sport menghadirkan 5 mobil dan gameplay terbaru dalam bentuk DLC yang siap menemani Anda saat menikmati weekend

Lihat juga

Berawal Dari Game, Audi Hadirkan Versi Betulan e-tron Vision Gran Turismo

10/04/2018

Mobil baru

Versi sungguhan Audi E-Tron Vision Gran Turismo akan hadir sebagai “race taxi” balap Formula E di Roma pada 14 April ini, setelah sebelumnya hanya bisa dinikmati sebagai mobil balap di game Gran Turismo Sport.

Lihat juga

Gandeng Fernando Alonso, Game Balap GRID Diluncurkan September Mendatang

23/05/2019

Pasar mobil

2 menit

Codemasters menghadirkan kembali seri game balap ikoniknya setelah lima tahun hiatus. Instalasi keempat GRID akan diluncurkan September mendatang dengan menggandeng Fernando Alonso.

Lihat juga

Penelitian: Game GTA dan Need for Speed Pengaruhi Perilaku Mengemudi Agresif

07/04/2019

Pengemudian

Setelah Majelis Ulama Indonesia ingin melarang Player’sUnkown Battleground, penelitian terbaru menyebutkan bahwa game serta film yang mengajarkan mengemudi agresif memberikan pengaruh buruk kepada pengemudi.

Lihat juga