Goodyear reCharge Concept, Ban yang Pakai Kapsul Ajaib

15/03/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Goodyear reCharge Concept, Ban yang Pakai Kapsul Ajaib
Goodyear reCharge Concept merupakan konsep ban terbaru yang menggunakan teknologi berupa kapsul yang bisa beradaptasi. Kapsul mampu membuat tapak ban berubah-ubah sesuai kontur jalan yang dilalui.

Goodyear memperkenalkan inovasi teknologi terkininya yang dinamakan Goodyear reCharge concept. Ini merupakan pengembangan ban berteknologi terbaru dari Goodyear yang menggunakan "kapsul" di bagian ban tersebut.

Konsep ban terbaru ini diklaim mampu beradaptasi dan berubah untuk menyesuaikan kebutuhan setiap konsumennya. Hal ini karena pada ban tersebut menggunakan kapsul yang dapat diganti sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

>>> Oxygene, “Ban Pintar” Goodyear yang Ramah Lingkungan dan Bisa Menghasilkan Tenaga Sendiri

"Goodyear berharap bahwa konsep ban reCharge ini dapat menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh dunia,” kata Mike Rytokoski, Wakil Presiden dan Chief Marketing Officer Goodyear Eropa dalam keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com, Sabtu (14/03/2020).

ban konsep terbaru Goodyear

Konsep ban terbaru dari Goodyear

Pakai Kapsul yang Bisa Beradaptasi

>>> Cari promo mobil baru yang paling menarik? Klik disini untuk info lengkapnya

Lebih lanjut Mike menuturkan jika pada Goodyear reCharge concept menggunakan kapsul . Kapsul ini berupa cairan khusus yang dapat terurai secara alami dan dapat diisi ulang. Dengan kapsul ini tapak ban bisa beradaptasi dari waktu ke waktu sesuai kondisi iklim dan kontur jalan pada kendaraan yang menggunakan ban tersebut.

Dengan kapsul ini pula informasi mengenai profil ban yang sedang berlangsung akan ditampilkan kepada pengemudi. Sehingga nantinya pengemudi akan mengetahui dan memantau cairan khusus apa yang sedang terjadi pada ban tersebut.

Lebih Kuat dan Lebih Mudah Diganti

ban Goodyear reCharge pakai kapsul di dalamnya

Terdiri dari kapsul yang bisa beradaptasi sesuai kontur jalan

>>> Berbagai mobil bekas berkualitas dengan harga paling murah kami sediakan disini

Agar kapsul pintar pada ban reCharge concept bertahan lama, maka perusahaan menggunakan pelapis serat laba-laba sutra. Material ini dianggap sebagai salah satu bahan alami terkuat di dunia yang akan membuatnya mampu bertahan lama. Selain itu penggunaan bahan ini juga sekaligus 100 persen dapat terurai secara alami.

Kemudian jika dibutuhkan, kapsul isi ulang ini juga bisa diganti dengan mudah dan tidak memerlukan banyak waktu.  "Goodyear reCharge adalah ban yang sangat mandiri, berdaya tahan lama dengan proses pergantian ban yang mudah dan sederhan,” tukas Sebastien Fontaine, Kepala Desainer di Goodyear Innovation Center.

>>> Berita informatif terbaru lainnya selalu ada di Cintamobil.com

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Superior, Ban Baru Goodyear Assurance DuraPlus 2 Bisa Dipakai Hingga 110.000 Km

Sambut Ramadhan dan musim mudik lebaran 2019, Goodyear Indonesia menghadirkan produk terbaru Goodyear Assurance DuraPlus 2, ban dengan teknologi TredLife yang didesain tahan lama hingga jarak tempuh 110.000 km.

Lihat juga

Siap-Siap! Goodyear Bagian Program Penggantian Ban dan Worry Free Assurance

23/05/2018

Pasar mobil

Goodyear merupakan salah satu penghasil produk ban berkualitas di dunia. Untuk memastikan kepuasan konsumen atas kualitas produknya, Goodyear memberikan jaminan penggantian setahun penuh di toko Goodyear yang berlaku nasional sejak 25 Mei hingga 10 Juni 2018.

Lihat juga

Tabel Ukuran Ban Goodyear EfficientGrip Performance SUV Terbaru di Indonesia

PT Goodyear Indonesia sudah menghadirkan ban Goodyear EfficientGrip Performance SUV terbaru di Indonesia.

Lihat juga

Review Jeep Renegade 2019: Pakai Mesin Baru dan Tambah Fitur

15/03/2019

Editor rate:

Jeep menjadi salah nama legendaris dalam dunia otomotif dengan melahirkan mobil-mobil tangguh yang siap diajak melintasi berbagai medan jalan, tak terkecuali Jeep Renegade 2019. Untuk lebih mengenal mobil SUV kompak tersebut, CintaMobil.com akan membawa Anda lebih dekat lewat artikel review Jeep Renegade 2019.

Lihat juga

Harga BMW X2 : Daftar Harga mobil BMW X2 terbaru September

01/09/2020

BMW

Setiap lini BMW dengan nomenklatur angka genap seringkali membawa karakteristik yang lebih menarik dan eksentrik dibandingkan lini BMW ber-nomenklatur ganjil. Salah satu contoh ialah BMW X2 yang baru saja dirilis ke Indonesia pada kuartal keempat 2018. Kira-kira seperti apa impresi terbaru dari Sport Active Coupe kompak ini? Dan berapa harga BMW X2 ini?

Lihat juga