GMC Hummer VIN 001 Bakal Dilelang

28/01/2021

Pasar mobil

5 menit

GMC Hummer produksi pertama yang memiliki VIN 001 akan dilelang pada Maret 2021 mendatang. Harganya belum disebutkan, namun diprediksi tidak akan murah. Pasalnya, unit GMC Hummer Edition 1 lain saja harganay sudah lebih dari Rp 1,5 miliar.

GMC Hummer yang dianggap sebagai reinkarnasi Humvee menyedot cukup banyak perhatian car enthusiast. Bahkan peminat mobil ini diklaim juga rela menunggu sampai mobil listrik tersebut benar-benar diproduksi massal.

Namun untuk yang menginginkan kepemilikan GMC Hummer lebih awal, bisa membidik versi Edition 1. Yaitu edisi produksi gelombang pertama yang dilakukan General Motors (GM) untuk mobil ini. Unitnya tidak terlalu banyak, selain itu Hummer Edition 1 juga dibekali beberapa perangkat tambahan yang tidak ada pada produksi-produksi Hummer berikutnya.

>>> GMC Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga Hummer EV saat Tiba di Dealer

Produksi Pertama Dilelang Maret 2021

GMC Hummer Interior

Humvee yang kini berubah jadi mobil listrik

Jika uang bukan masalah buat Anda, dan Anda begitu ingin menjadi orang pertama yang mengendarai SUV listrik ini di jalanan, maka jangan sampai terlewat lelang yang akan dilakukan oleh Barrett-Jackson. Sebab balai lelang tersebut akan mulai membuka penawaran untuk Hummer Edition 1 dengan VIN 001.

Kode VIN (Vehicle Identification Number) itu menunjukkan jika unit yang akan dilelang adalah produksi pertama yang dilakukan GM (General Motors) untuk Hummer elektrik ini. Dan unit tersebut akan dibuka penawarannya pada Maret 2021.

"Kami sangat senang bisa bermitra dengan General Motors lagi untuk melelang kendaraan paling bersejarah dan didambakan ini," ucap Craig Jackson, CEO Barrett-Jackson seperti dikutip dari Autoevolution, Kamis (28/01/2021).

>>> Fitur Unik GMC Hummer EV, Mobil Bisa Jalan Seperti Kepiting

Edition 1 yang Banyak Diperebutkan

GMC Hummer Edition 1

Ciri khas Edition 1 adalah pakai ban besar dan atap transparan yang bisa dicopot pasang

>>> Review Chevrolet Silverado 2020: Intip Yuk, Si ‘Monster’ Gagah Asal Amerika

GM memang menawarkan jika ada konsumen yang hendak membeli GMC Hummer Edition 1. Mobil ini dipasarkan dengan harga USD 112.595 atau kira-kira Rp 1,56 miliar. Meskipun harganya cukup tinggi, tapi GM mengklaim kalau Edition 1 ini sudah terpesan 10.000 unit hingga Desember 2020.

Edition 1 memang bukan hanya produksi pertama untuk SUV dengan motor listrik tersebut. Karena ada beberapa komponen tambahan yang disematkan khusus untuk model ini. Antara lain terpasang CrabWalk, suspensi udara, velg 18 inci yang dibalut ban Goodyear Wrangler Territory MT ukuran 35, serta Infinity Roof berupa panel transparan yang bisa dilepas pasang.

Nantinya Hummer elektrik ini akan dilelang bersama mobil spesial lainnya dari GM, yaitu Chevrolet Corvette C8 2020 yang juga merupakan unit produksi pertama.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top