Giliran India Jadi Sasaran Xpander Berikutnya

24/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Giliran India Jadi Sasaran Xpander Berikutnya
Mitsubishi Xpander sudah diekspor ke dua negara di ASEAN Filipina dan Thailand. Kini giliran India yang jadi sasaran berikutnya.

Ceremony Ekspor perdana Mitsubishi Xpander ke Filipina

Presiden Joko Widodo meresmikan ekspor perdana Mitsubishi Xpander ke Filipina

Sejak ekspor pertama Xpander diresmikan Presiden Joko Widodo 25 April 2018 lalu, Mitsubishi terus melebarkan sayap penjualan low MPV unggulannya tersebut ke mancanegara. Diawali dengan Filipina sebagai negara awal tujuan ekspor dan berlanjut ke Thailand, kini produsen otomotif berlambang tiga berlian tersebut mengincar pasar India sebagai sasaran berikutnya.

Mitsubishi Xpander tidak sendirian menyasar pasar terbesar di Asia tersebut, tapi bakal hadir bersama dengan Mitsubishi Eclipse Cross yang sebelumnya sudah dijual di Singapura.

>>> Ingin membeli mobil Mitsubishi Xpander baru dan bekas, jangan abaikan daftar yang ditarwakan di sini

Foto Mitsubishi Xpander tampak dari depan

Mitsubishi India pertimbangkan bakal hadirkan Xpander dan Eclipse Cross

Seperti dikutip dari laman auto.ndtv.com, Direktur Manajer Mitsubishi India Uttam Bose menuturkan saat ini Mitsubishi India memang fokus pada penjualan model SUV seperti Outlander dan Pajero Sport. Namun sejak pesona Xpander dan Eclipse Cross tersebar ke seluruh penjuru dunia, dia tidak bisa memungkiri Mitsubishi India mulai mempertimbangkan kehadiran keduanya untuk mengisi segmen medium SUV, paling lama dalam dua tahun kedepan atau tahun 2020.

Jika keduanya jadi hadir di pasar India, persaingan diprediksi bakal makin seru karena harus berhadapan langsung dengan Toyota Innova Crysta, Maruti Ertiga terbaru serta Mahindra Marazzo dan Jeep Compass yang sudah lebih dulu mengaspal. Menarik untuk ditunggu!

>>> Raih Rating Bintang 5 Uji Tabrak NCAP, Mitsubishi Eclipse Cross Jadi Mobil Paling Aman

Foto Mitsubishi Eclipse Cross merah tampak depan, keren

SUV Mitsubishi Eclipse Cross belum dijual di Indonesia

>>> Klik sini untuk simak berita lain tentang pasar otomotif Indonesia dan Mancanegara

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top