GIIAS 2021: Tampilan Memukau Modifikasi Daihatsu Rocky Konsep Neo Retro

18/11/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Selain bertabur promo menarik dan ada All New Xenia sebagai bintang, Daihatsu juga memajang modifikasi Daihatsu Rocky berkonsep Neo Retro, seperti apa kerennya?

Di ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2021 yang berlangsung pada 11-21 November 2021 di ICE-BSD, Tangerang, Daihatsu tak hanya memberikan banyak penawaran menarik serta Daihatsu All New Xenia sebagai bintang di booth mereka. Tapi Mereka juga menampilkan modifikasi Daihatsu Rocky.

Konsep Modifikasi Daihatsu Rocky

Modifikasi Daihatsu Rocky ini dinamakan Neo Retro. Modifikasi ini disiapkan Daihatsu untuk memberikan inspirasi kepada para konsumen Daihatsu Rocky yang berjiwa muda dan yang selalu ingin tampil beda. Dengan perpaduan warna antara combat green dan hitam, memberikan kesan yang tangguh dan dapat diandalkan.

>>> DP Rendah Daihatsu Rocky, Hanya Rp13 Jutaan! Promo Terbatas

Modifikasi Daihatsu Rocky berkonsep Neo Retro ini diharapkan dapat mendukung aktivitas penggunanya yang gemar berpetualang. Dengan penambahan roof rack di atapnya dan penggunakan alloy wheels dengan ukuran 16 inch berdesain jari-jari statis.

Daihatsu Rocky 1.2 X & Modifikasi Daihatsu Rocky Turbo

Modifikasi Daihatsu Rocky ini pakai basis varian Turbo tipe R

“Kami sangat senang mobil konsep modifikasi Rocky yang dipamerkan ini mendapat perhatian dari para pengunjung di GIIAS 2021. Desain Konsep Rocky Neo Retro ini berorientasi pada generasi muda yang selalu ingin tampil beda, dan ingin berpetualang,” ujar Mark Widjaja, selaku Chief Designer atau disebut juga Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dikutip Cintamobil.com.

>>> First Drive Daihatsu Rocky 1.2L X CVT 2021: Calon Varian Terpopuler Rocky

Modifikasi ini lantas dipadukan dengan profil ban yang besar layaknya mobil semi-off road, membuatnya siap melewati berbagai kondisi medan jalan. Selain itu tongkrongan mobil ini juga terlihat kian gagah dan memukau.

Modifikasi yang Didukung Teknologi

Dalam hal teknologi, Rocky varian mesin 1.0L dilengkapi Turbocharged yang semakin memaksimalkan performa, dan responsif ketika berkendara seperti layaknya kapasitas mesin yang lebih besar, didukung transmisi CVT yang membuat akselerasi berkendara menjadi lebih halus.

Khusus pada varian A.S.A (Advanced Safety Assist), Rocky juga menyematkan fitur keselamatan canggih terkini dengan 6 fungsi yang membuat berkendara menjadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan.

Mesin 1KR-VET Daihatsu

Mesin berkode 1KR-VET sudah tim Cintamobil.com buktikan efisiensi dan powernya

Bagi pelanggan yang lebih menginginkan efisiensi pada kendaraan, Daihatsu juga menyediakan alternatif pilihan dengan varian mesin 1.2L. Varian yang khusus dikembangkan untuk pasar otomotif Indonesia, sekaligus menjadi yang pertama di dunia ini menggunakan mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3 silinder, memiliki performa bertenaga dalam melewati jalanan menanjak, responsif, dan tetap irit bahan bakar.

Dalam hal keselamatan, Rocky 1.2L dilengkapi dengan fitur terkini, seperti HSA (Hill Start Assist); VSC (Vehicle Stability Control); ABS (Anti-Lock Brake System); EBD (Electronic Brake Force Distribution); SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang; serta rear parking camera yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur.

Daihatsu Rocky 1.2 R ADS CVT 2022

Rocky bermesin 1.200 cc menawarkan kehematan BBM terbaik di kelasnya

Sebagai informasi, Rocky merupakan produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Platform ini dikembangkan dengan konsep baru. 

Yakni kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Booth Daihatsu di GIIAS

Booth Daihatsu di GIIAS 2021

Selain modifikasi Rocky tersebut, pada ajang ini pula, Daihatsu menampilkan total 7 unit eksibisi, yang 2 unit diantaranya adalah Daihatsu Rocky sebagai mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang yang terus mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia.

Pada 2 unit Rocky tersebut, Daihatsu menampilkan masing-masing varian, yaitu 1 unit 1.0L R A.S.A yang telah disulap atau dimodifikasi dengan konsep Neo Retro, dan 1 unit 1.2L X ADS existing model. 

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top