GIIAS 2020 Dijadwalkan Tetap Dihelat pada 22 Oktober

14/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
GIIAS 2020 Dijadwalkan Tetap Dihelat pada 22 Oktober
Pameran otomotif tahunan GIIAS 2020 dipastikan akan tetap dihelat. GIIAS Surabaya dijadwalkan akan dihelat bulan September dan GIIAS Jakarta Oktober mendatang.

Penyelenggaraan pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 di Jakarta dan Surabaya dijadwalkan akan tetap dihelat meski mundur dari jadwal sebelumnya. Mundurnya pameran ini disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia.

>>> Ditlantas Polda Jatim Amankan Puluhan Travel Gelap yang Masih Bandel

Gambar menunjukan Pameran GIIAS

GIIAS Surabaya akan dihelat tanggal 2 sampai 6 September mendatang

Rizwan Alamsjah, selaku ketua III Penyelenggara Pameran GIIAS 2020 mengatakan dalam sebuah konferensi video bahwa GIIAS Jakarta dan Surabaya di tahun ini akan tetap dihelat. Bukan tanpa sebab, tetap diadakannya GIIAS 2020 bisa menjadi angin segar di tengah macetnya penjualan industri otomotif di Tanah Air.

“Hasil dari pembicaraan anggota Gaikindo dan para peserta GIIAS, melihat berbagai aspek situasi tanggap darurat yang sudah berjalan dan situasi kondisi otomotif di Indonesia dan khususnya juga perekonomian, kita melihat sudah sangat tertekan selama pandemi ini, mulai dari bulan Maret, April dan sekarang bulan Mei, dengan berbagai pertimbangan sehingga kami memutuskan bahwa bagaimanapun perlu ada suatu kegiatan yang menimbulkan suatu pertumbuhan dari industri otomotif.” kata Rizwan Alamsjah, selaku ketua III Penyelenggara Pameran GIIAS 2020. 

>>> Tampilan Baru Cintamobil.com yang Semakin Mengerti Anda

Gambar menunjukan Pameran GIIAS

Sedangkan GIIAS Jakarta akan dihelat mulai 22 Oktober sampai 1 November 2020

"Kami pikir dengan situasi kondisi seperti itu, kita bisa tetap melaksanakan GIIAS dengan harapan bahwa pameran tahunan ini bisa menjadi suatu kegiatan yang dapat kembali meningkatkan penjualan.” sambungnya.

Rizwan menambahkan berdasarkan asumsi bahwa pandemi Covid-19 akan mereda di bulan Juli, membuat GIIAS Surabaya dijadwal akan dihelat awal September dan GIIAS Jakarta pada akhir Oktober mendatang.

“Kami berasumsi pada bulan Juli pandemi virus corona akan mereda dan pada bulan Juni peserta sudah bisa mulai siap-siap karena biar bagaimanapun biasanya para peserta perlu waktu tiga bulan untuk menentukan ikut berpartisipasi dalam pameran ini. Berdasarkan asumsi itu, GIIAS Surabaya tahun ini dijadwalkan akan dihelat pada tanggal 2 sampai 6 September dan GIIAS Jakarta berlangsung tanggal 22 Oktober sampai 1 November di ICE BSD City.” tutupnya.

>>> Berita otomotif terbaru lainnya bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

GIIAS 2020 The Series Resmi Diundur

05/05/2020

Event - Promosi

5 menit

GIIAS 2020 The Series yang rencananya telah dimulai sejak Maret, namun kemudian diundur hingga September. Itupun dengan melihat berbagai pertimbangan situasi yang ada.

Lihat juga

Pandemi Virus Corona Jadikan GIIAS Surabaya 2020 Ditunda

16/03/2020

Event - Promosi

2 menit

Penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS Surabaya 2020 ditunda oleh GAIKINDO akibat pandemi virus corona (covid-19) hingga waktu yang belum dapat ditentukan

Lihat juga

Inilah Deretan Mobil Baru Yang Menjadi Bintang Pada GIIAS 2019

22/07/2019

Mobil baru

10 menit

GIIAS 2019 akhirnya tiba dengan sederet mobil baru yang siap menyapa publik. Cintamobil akan hadirkan deretan mobil baru yang siap merebut hati konsumen ini khusus untuk Anda.

Lihat juga

GIIAS Surabaya Jadi Pembuka GIIAS 2020 The Series Maret Nanti

22/01/2020

Event - Promosi

2 menit

GIIAS Surabaya akan kembali hadir dan menghadirkan berbagai pabrikan global serta industri lokal dan menjadi pembuka dalam rangkaian GIIAS 2020 The Series.

Lihat juga

Ajang Otomotif Terbesar, Apa Beda IIMS Dan GIIAS?

18/04/2019

Pasar mobil

4 menit

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akan digelar pada 25 April hingga 5 Mei mendatang. Sebagai sesama ajang otomotif terbesar, ada sebagian masyarakat menanyakan tentang perbedaan IIMS dan GIIAS. Tak dipungkiri, ada beberapa hal mendasar yang membuat keduanya berbeda.

Lihat juga
 
back to top