GIIAS 2018 Diharapkan Lebih Banyak Mobil Ramah Lingkungannya

24/08/2017

Pasar mobil
GIIAS 2018 Diharapkan Lebih Banyak Mobil Ramah Lingkungannya
Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, sudah berakhir. Tahun depan GIIAS akan kembali diselenggarakan dari tanggal 2 hingga tanggal 12 Agustus 2018. Lantas apa yang diharapkan untuk GIIAS 2018?

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Ilmate) Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, memberitahukan GIIAS tahun depan dapat lebih menuju ke arah kendaraan ramah lingkungan.

“Karena kita punya komitmen yah, agar kita menurunkan gas rumah kaca. Maka tahun depan kami mengharapkan lebih banyak mobil - mobil yang ramah lingkungan, yang bisa ditampilkan, bahkan ya kita harapkan sudah ada yang dirakit di sini,” katanya kepada wartawan, di ICE BSD, Tangerang.

>>> Klik disini untuk mengeupdate berita pasar mobil Indonesia terbaru.

Dalam GIIAS 2017, para peserta pameran pun mulai memperkenalkan banyak mobil ramah lingkungan mereka, baik siap jual maupun konsepnya.

sebuah Nissan Note E berwarna putih di GIIAS 2017

Nisan Note e-Power dengan teknologi listrik di GIIAS 2017

Putu memberitahukan bahwa Kementerian Perindustiran menghimbau para penggiat untuk bersama-sama menghasilkan produk kendaraan ramah lingkungan.

“Saat ini sejumlah peserta pameran telah menampilkan mobil-mobil ramah lingkungan, semoga pada penyelenggaraan GIIAS masa depan selanjutnya akan semakin banyak kendaraan dari kategori tersebut diluncurkan," ujarnya.

BMW sendiri membawa mobil listrik kecil mereka, i3 ke booth pameran GIIAS, demikian halnya dengan Nissan yang menampilkan BladeGlider dan E-Note.

Suzuki pula mendiskusi tentang dukungannya terhadap "Arjuna", mobil listrik mahasiswa Universitas Gadjah Mada. Di samping itu, Bosch yang memperkenalkan mesin kecil untuk kendaraan hybrid.

>>> Klik disini untuk mengupdate berita terbaru.

 
back to top