Geram dengan Suara Motor Knalpot Bising, Warga Sirami Jalan dengan Air Sabun

10/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Polisi sudah mengeluarkan aturan bahwa motor menggunakan knalpot bising tidak layak jalan. Artinya akan ada sanksi yang akan diterima!

Keributan akibat pengendara roda dua yang memakai knalpot bising atau racing kembali terjadi. Kericuhan hampir terjadi di Jalan Pejambon, Medan Merdeka Timur, tepatnya di dekat Gereja Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat akibat akibat knalpot bising mengganggu kenyamanan warga setempat.

>>> Bengkel Modifikasi Akan Diedukasi untuk Tekan Penggunaan Knalpot  Bising

Gambar menunjukan Knalpot bising

Keributan antara warga dan pengendara roda dua

Warga Menyirami Jalan dengan Sabun

Keributan diduga berawal dari berisiknya knalpot pengendara motor di sekitar Jalan Pejambon Kamis (8/4/2021) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Pengendara motor yang kerap disebut “nyetting” tersebut membuat warga kesal dengan kelakuan pengendara motor tersebut yang tentunya sangat mengganggu.

“Nah sama warga kampung yang di belakang tuh disiram air sabun jalannya. Yang naik motor jatoh akhirnya,” ujar saksi mata seperti dikutip dari keterangan video yang tersebar di media sosial Instagram.

Pengendara motor yang jatuh kemudian memarahi warga. Rekan-rekan pengendara yang jatuh kemudian menghampiri untuk menolong.

“Tapi malah disamperin balik sama anak kampung bawa bambu, samurai gitu malah diusir mau diributin. Dia mengusir anak-anak motor yang ada di Gambir,” tutupnya.

Beruntungnya bentrokan tak sampai terjadi. Pengendara motor kemudian membubarkan diri untuk menghindari kemungkinan adanya keributan yang lebih panjang.

>>> Mengenal Arti Kode Plat Nomor Belakang Wilayah Jakarta dan Sekitarnya

Gambar menunjukan Knalpot bising

Para pemotor dengan knalpot  bising ditilang dan harus mengganti knalpot standar di tempat

Polisi Telah Melarang Penggunaan Motor Berknalpot Bising 

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali menggelar razia knalpot bising (4/4). Kali ini, polisi menyasar kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Para pemotor dengan knalpot  bising itu selain ditilang, mereka juga diharuskan untuk mengganti knalpot motornya dengan yang standar di tempat. Jika menolak, polisi akan membawa motor-motor tersebut ke Polda Metro Jaya.

“Sebanyak 20 ditilang karena sepeda motornya tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan,” ujar Kasubdit Gakkum DItlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Fahri Siregar seperti dikutip dari laman NTMC Polri.

Polisi juga akan rutin melakukan razia pada Sabtu malam. Sebab pada malam-malam tersebut banyak ditemukan motor dengan knalpot  bising berkeliaran. Selain tidak layak jalan, motor dengan knalpot bising juga meresahkan dan mengganggu kenyamanan warga.

>>> Polisi Pastikan Tak Ada Masyarakat yang Bisa Lolos Mudik Tahun Ini

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top