Gerah Dengan Avanza 2019, Mitsubishi Siapkan Fitur Baru Buat Xpander

14/01/2019

Pasar mobil
Gerah Dengan Avanza 2019, Mitsubishi Siapkan Fitur Baru Buat Xpander
Aura persaingan sengit kian terasa di pasar low MPV. Tak ingin popularitas memudar gara-gara kemunculan Toyota Avanza 2019, Mitsubishi siapkan Xpander dengan fitur-fitur baru.

Kemunculan Toyota Avanza 2019 tak hanya disorot para pecinta dan pengamat otomotif, tapi juga direspon para kompetitor. Setelah Mobilmo dikabarkan bakal meluncurkan versi faceliftnya pada pertengahan tahun, Mitsubishi juga tengah berencana menghadirkan Xpander dengan berbagai fitur yang ditingkatkan.

"Kami mempunyai rencana untuk meningkatkan fitur-fitur dari Xpander, dan saat ini sedang dipelajari lebih lanjut," tutur Deputy Group Head of Planning & Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari seperti dikutip dari Kompas.com (11/1/2019). "Kami pun percaya produk baru dari kompetitor akan mengalami banyak penyegaran, dan tentunya akan menjadikan kompetisi menjadi semakin ketat lagi," katanya melanjutkan.

>>> Tambahan Fitur dan Varian Baru Antar Mitsubishi Xpander Sambut 2019

Banner dua unit Mitsubishi Xpander varian baru

Dua varian baru Mitsubishi Xpander Sport M/T dan GLS A/T diluncurkan di GIIAS 2018 dengan tambahan beragam fitur

Seperti diketahui, di 2018 Mitsubishi Xpander sukses menjadi batu sandungan terhadap Toyota Avanza. Dalam beberapa kesempatan Xpander sukses menggeser Avanza dari posisinya sebagai mobil terlaris di Indonesia. Meski akhirnya direbut kembali oleh Avanza di bulan ke-11, itu sudah cukup membuktikan Xpander sebagai satu-satunya lawan terkuat sejak Toyota Avanza diluncurkan tahun 2003 silam. Jika ditotal penjualan Xpander sepanjang 11 bulan 2018 yang mencapai 71.219 unit hanya selisih beberapa ribu di bawah Avanza yang terjual sebanyak 75.503 unit.

>>> Mungkin Anda tertarik: Profil Dan Prediksi Toyota Avanza 2019 Terbaru Di Indonesia

Apakah Avanza 2019 mampu mengembalikan tahta Avanza sebagai mobil terlaris di Indonesia secara absolut seperti yang telah dilakukan sebelum-sebelumnya, layak untuk ditunggu. Yang pasti kehadirannya telah membuat gerah para kompetitor dan Mitsubishi dengan segala kelebihan yang dimiliki Xpander sudah menyatakan siap untuk bersaing.

"Tentunya sudah siap untuk menghadapi kompetitor dengan berbagai minor dan major change yang dilakukan oleh mereka. Saat ini Xpander sudah sangat kuat di segmen small MPV dengan segala keunggulannya dari sisi desain, fitur, dan kenyamanan, serta performa," kata Intan.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftarnya hanya di Cintamobil.com

Foto Toyota Avanza 2019 tampak dari depan

Tampil dengan wajah baru, Toyota Avanza berupaya pertahankan posisi

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top