Kepolisian Dubai Pakai Mobil Mewah Baru, Apa Itu?

25/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
SUV Genesis GV80 kini bergabung melengkapi mobil Kepolisian Dubai yang sebelumnya telah diisi Bugatti Veyron, Lamborghini Aventador hingga Porsche 918 Spyder.

Polisi Dubai memiliki armada mobil kepolisian paling menarik di dunia, sebut saja Bugatti Veyron, Lamborghini Aventador, Mercedes-AMG GT 63 S 4Matic+ hingga Porsche 918 Spyder. Kini yang terbaru Genesis GV80 hadir untuk melengkapi deretan supercar untuk mobil kepolisian Dubai.

>>> Ini Alasannya Supercar Banyak Jadi Mobil Polisi di Dubai

Gambar menunjukan Genesis GV80

Tampang Genesis GV80 yang jadi armada kepolisian Dubai

Melengkapi Armada yang Telah Ada

Departemen kepolisian setempat sekarang telah menambahkan mobil lain ke dalam daftar armada mereka, setelah menerima pengiriman Genesis GV80. Meskipun SUV mewah ini tampak tidak segahar dibandingkan dengan supercar berkecepatan tinggi yang saat ini digunakan, SUV tersebut tetap bermanfaat untuk mendukung pekerjaan kepolisian setempat.

“Kami bangga bekerja selaras dengan Komando Umum Kepolisian Dubai untuk mendukung pekerjaan kepolisian dan menjaga keselamatan dan keamanan semua warga negara, penduduk dan pengunjung di Dubai,” kata Bang Sun Jeong, wakil presiden, kepala Genesis Middle Operasi Timur dan Afrika.

Sementara itu Suliman ALZaben, direktur Genesis UAE berkomentar bahwa pihaknya juga bangga dengan kemitraan ini. Selain itu ia juga berharap Genesis GV80 dapat memberikan kontribusi untuk berikan pelayanan kepada masyarakat Dubai.

“Kami bangga dapat bermitra dengan Kepolisian Dubai dalam berbagai inisiatif yang bertujuan menyebarkan kesadaran di antara semua segmen masyarakat tentang keselamatan lalu lintas. Kami berharap Genesis GV80 yang berteknologi tinggi berkontribusi untuk memfasilitasi operasi Polisi Dubai dan memberikan berbagai layanan kepada publik,” kata Suliman.

>>> Cara Merawat Karet Pintu Mobil Agar Tetap Awet

Gambar menunjukan Genesis GV80

Peresmian Genesis GV80 jadi mobil polisi Dubai

Genesis GV80

Produsen mobil  mewah asal Korea Selatan itu tidak mengungkapkan mesin apa yang digunakan oleh Genesis GV80 untuk mobil kepolisian Dubai tersebut. Tetapi kemungkinan akan menggunakan mesin V6 3.5 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 375 daya kuda dan torsi 530 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan bersama penggerak roda belakang atau penggerak semua roda.

Genesis sendiri di Uni Emirat Arab telah menawarkan banyak model termasuk sedan G70, G80 dan G90. Hingga saat ini Genesis telah meluncurkan mereknya di AS, Kanada, Rusia, Timur Tengah, dan Australia.

>>> Dubai untuk Pertama Kalinya Rekrut Wanita Jadi Pengemudi Bus

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top