General Motors Dapat Order 10 Juta Masker dari Pemerintah Kanada

28/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
General Motors Dapat Order 10 Juta Masker dari Pemerintah Kanada
General Motors mendapat order dan instruksi dari pemerintah Kanada untuk menyediakan 10 juta masker untuk segera diselesaikan paling lambat tahun depan.

Raksasa otomotif asal Amerika, General Motors (GM) mendapat tugas baru setelah Pemerintah Kanada meminta untuk dibuatkan 10 juta unit masker, memanfaatkan pabriknya di Oshawa, negara bagian Ontario yang menganggur sejak 19 Desember 2019.

10 Juta Masker untuk Tenaga Medis

Dalam rilisnya, (26/5/2020) disebutkan instruksi ini sejalan dengan rencana GM Kanada untuk menggunakan pabriknya memproduksi masker setelah mendapatkan Medical Device Establishment License atau lisensi pendirian alat kesehatan dari pemerintah pada 22 April 2020 lalu. Masker ini akan digunakan untuk kepentingan tenaga medis dalam rangka memerangi pandemi COVID-19.

Tantangan yang dihadapi, GM harus menyelesaikan orderan 10 juta masker ini paling lambat tahun depan (2021). Karenanya persiapan langsung dimulai secara masif. Untuk bulan pertama digunakan untuk menyiapkan mesin pembuat masker, mengumpulkan bahan baku, serta memberikan pelatihan kepada para karyawan yang semuanya adalah pekerja lokal.

Dalam pernyataannya Presiden dan Direktur Pelaksana General Motors Kanada, Scott Bell mengatakan,

“Ini adalah salah satu momen paling membanggakan dalam sejarah kami untuk dapat meningkatkan dan mendukung semua warga Kanada selama masa yang penuh tantangan ini. Dengan dukungan dan kolaborasi dari Pemerintah Kanada, kami akan memulai produksi di Oshawa hari ini dan mengirimkan 10 juta masker wajah ke Badan Kesehatan Masyarakat Kanada selama tahun depan.”

>>> Ventilator Pertama Buatan GM-Ventec Dikirim ke Rumah Sakit

Foto menunjukkan Masker buatan GM

Masker buatan GM diminati pemerintah Kanada

Menteri Perindustrian, Ilmu Pengetahuan dan Inovasi, Navdeep Bains  mengatakan kerjasama pemerintah dengan GM bakal memberikan dampak positif besar baik dari sisi ekonomi maupun kesehatan masyarakat.

“Kerja sama antara pemerintah, industri dan para pemimpin buruh sangat penting untuk menciptakan peluang ekonomi bagi warga Kanada, sambil menjaga kesehatan dan keselamatan menjadi prioritas utama." kata Navdeep. "Dengan memperlengkapi kembali sebagian dari pabrik Oshawa mereka, GM memperkuat pasokan domestik Kanada untuk peralatan perlindungan pribadi dan berkontribusi terhadap kesehatan pekerja Kanada dan keluarga mereka. Saya senang mengumumkan penandatanganan kontrak ini untuk membeli 10 juta masker dari GM.” lanjutnya.

Harga kompetitif

Baik General Motors (GM) maupun pemerintah Kanada tidak menyebutkan harga tiap satu masker maupun budget yang disediakan. Namun dipastikan harga sangat kompetitif dan pasokan dijamin aman serta selalu siap didistribusikan secara cepat.

Sebagai informasi, sebelum order masker dari pemerintah Kanada ini datang GM sudah memproduksi masker di pabriknya yang berada di Warren, negara bagian Michigan, Amerika Serikat.

>>> 5 Kesalahan Memakai Masker Yang Sebaiknya Dihindari

Foto menunjukkan pusat produksi mobil GM di Oshawa Assembly Plant

GM siap penuhi permintaan Pemerintah Kanada memproduksi masker

>>> Berita mobil terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

FCA, GM dan Ford Potong Gaji Karyawannya di Tengah Penyebaran Wabah Corona

01/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Pandemi virus corona yang terjadi di seluruh dunia tidak hanya berdampak pada kesehatan. Tapi juga mengancam kesehatan keuangan produsen mobil FCA, GM dan Ford.

Lihat juga

Inikah Akhir Masa Depan Layanan Car-Sharing? GM Maven Resmi Ditutup

22/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Maven anak perusahaan GM yang bergerak pada layanan Car-Sharing resmi ditutup. Minimnya peminat dan pandemi virus corona menjadi salah satu penyebabnya.

Lihat juga

BMW Jadi yang Terlaris di Segmen Mobil Premium Indonesia

20/04/2020

Pasar mobil

3 menit

BMW Indonesia pimpin penjualan di segmen mobil premium pada kuartal pertama tahun ini. Artinya penjualan BMW Indonesia masih aman dari pandemi Covid-19.

Lihat juga
 
back to top