Geliat Mobil Bekas Korea di Pasar Otomotif Indonesia

07/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Geliat Mobil Bekas Korea di Pasar Otomotif Indonesia
Beragam produsen keluar dan masuk pasar mobil bekas Indonesia, tapi mobil bekas Korea Selatan memiliki keunikannya tersendiri.

Dua puluh tahun memasuki Indonesia, mobil dari Korea masuk menjadi pilihan konsumen Indonesia. Memiliki harga yang murah, mobil bekas Korea bisa dibilang menjadi pilihan yang cukup menjanjikan. Mobil produksi seperti Kia dan Hyundai bisa menjadi bahan pertimbangan. Selain karena harga yang terjangkau, kualitas yang tidak kalah dari produsen lain juga patut menjadi perhatian.

Ditemui oleh media, Herjanto Kosasih selaku Senior Manager sentra mobil bekas WTC Mangga Dua, Jakarta, mengungkapkan, "Kalau mau mobil seken harga terjangkau, ya mobil Korea bisa jadi pilihan. Model dan fiturnya juga bagus kok," Kamis, (5/7)

Gambar yang menunjukan mobil bekas yang sedang diparkir di dalam sebuah tempat parkir

Mobil bekas Korea masih banyak dijual di pasar otomotif Indonesia

Lanjutnya, Hyundai Traet bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mencari mobil keluarga. Jauh lebih murah dibandingkan mobil asal Jepang, harga yang ditawarkan berada di kisaran Rp50 juta hingga Rp70 juta. Harga tersebut juga bergantung pada kondisi mobil.

>>> Mengulik perjuangan 5 sedan terlaris di Indonesia 2018

"Pertama, pastikan dulu mau beli mobilnya jenis apa, lalu cek harga. Untuk yang memang minat mobil Korea, pastikan kondisinya secara keseluruhan masih sangat baik," kata Herjanto.

Gambar yang menunjukan mobil bekas Hyundai Trajet berwarna abu-abu

Hyundai Trajet bisa menjadi pilihan mobil keluarga

>>> Ingin mencari mobil bekas? Dapatkan info lebih lanjut hanya di sini

Sejalan dengan Hertanto, Teddy, seorang pedagang mobil bekas dari showroom Chelsea Mobil menegaskan bahwa mobil merek Korea masih dicari masyarakat karena harga yang terjangkau. Selain itu, agen resmi yang masih tersebar di beberapa kota besar Indonesia juga memudahkan dalam mencari suku cadang.

"Kalau mobil Korea masih banyak yang minat. APM Kia dan Hyundai kan masih ada ya, jadi orang enggak terlalu khawatir," ungkap Teddy. "Untuk model, konsumen biasanya mencari SUV Tucson. Harganya sekitar Rp130 jutaan tergantung kondisi mobil. Kalau mau yang agak kecil, ada Grand Avega, itu harganya Rp80 juta sampai Rp90 jutaan."

>>> Berita terkini pasar mobil di Indonesia hanya di Cintamobil

Gambar yang menunjukan mobil bekas Kia Carnival yang sedang parkir

Kia Carnival menjadi salah satu produksi terbaik Kia di pasar Indonesia

Sebelum memilih kendaraan bekas, apalagi mobil Korea, perhatikan kondisi kendaraan. Jika mobil berada dalam kondisi baik, konsumen tidak akan kesulitan untuk mencari suku cadang. Apalagi, masih banyak bengkel yang menjual suku cadang untuk mobil Korea.

Bukan hanya mengecek kondisi mobil, konsumen disarankan juga mengecek segala perlengkapan kendaraan, contohnya surat-surat kendaraan.

>>> Dapatkan beragam informasi otomotif terkini hanya di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top