Gelar SUV Kecil Paling Bisa Diandalkan Jatuh Kepada: Hyundai Tucson!

18/03/2018
Hyundai kembali mendapatkan pengakuan dunia akan kemampuannya sebagai kendaraan bertahan lama. Dengan Hyundai Tucson memenangkan penghargaan sebagai Most Dependable Small SUV dari J.D. Power.

J.D. Power mengadakan 2018 Vehicle Dependability Study untuk memberikan penghargaan terhadap kendaraan-kendaraan yang bisa diandalkan. Dalam ajang yang dilakukan tiap tahun, Hyundai Tucson memenangkan penghargaan sebagai SUV kecil yang paling bisa diandalkan dalam Most Dependable Small SUV tahun ini.

Bagi Anda yang belum mengetahui tentang penghargaan yang diberikan kepada industri otomotif, J.D. Power Vehicle Dependability Study merupakan salah satu kajian independen terkemuka yang menganalisa keunggulan kendaraan.

Tampilan luar Hyundai Tucson 2017 berwarna putih dengan tampilan sporty dan dinamis

Hyundai Tucson menjadi Mobil SUV Kecil Paling bisa Diandalkan

Tidak seperti ulasan kendaraan lainnya, J.D Power Dependability Study menganalisa kendaraan yang dimiliki oleh pemilik kendaraan asli selama periode tiga tahun, yang tidak pernah diberikan kepada tangan kedua, untuk meneliti kendaraan yang bisa diandalkan dalam situasi pengemudian yang sebenarnya.

>>> Baca juga review Hyundai Tucson 2017

Tahun ini, studi tahun ini menilai peringkat keandalan untuk model Tucson 2015, namun juga menjadi pertanda baik untuk model Hyundai Tucson 2018. Hyundai telah meluncurkan berbagai kemajuan untuk SUV kecil yang sangat populer untuk tahun 2018, termasuk sistem infotainment layar sentuh 7 inci dengan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto yang terbukti sangat mudah dan intuitif saat digunakan.

Gambar yang menunjukan sistem infotainment Hyundai Tucson dalam bagian dasbor

Sistem infotainment layar sentuh dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Android Auto

Tentu saja, serangkaian fitur yang dapat diandalkan dan konstruksi keseluruhan yang kokoh bukanlah satu-satunya faktor yang digunakan untuk mendapatkan penghargaan bergengsi dari J.D. Power. Kenyataannya, salah satu kualitas yang paling menarik adalah cakupan jaminan mesin praktis yang tidak tertandingi.

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

Dengan jangkauan hingga 10 tahun atau 160.000 km, manapun yang lebih dulu tercapai, Hyundai Tucson berada di posisi yang baik untuk pengemudi yang ingin bebas menikmati SUV kecil tanpa khawatir harus mengeluarkan biaya tambahan untuk perawatan langka dan masalah tak terduga.

Tucson menawarkan gaya sporty, efisiensi yang luar biasa dan teknologi keselamatan paling mutakhir. Secara keseluruhan, Hyundai mencetak peringkat ke enam untuk seluruh industri otomotif dan yang terbaik ke tiga dalam kategori non-premium. Hyundai Santa Fe juga berada di peringkat kedua di segmennya.

Tucson menawarkan gaya sporty dan efisiensi luar biasa

Studi ini sekarang sudah berusia 29 tahun dan sedang meneliti masalah yang dialami selama 12 bulan terakhir oleh pemilik kendaraan model tahun 2015. Penilaian keseluruhan ditentukan oleh banyaknya masalah yang dialami per 100 kendaraan. Studi ini mencakup 177 masalah spesifik yang dikelompokan menjadi delapan kategori kendaraan utama.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0