Geely Luncurkan Taksi Bertenaga Listrik untuk Pasar Jepang

22/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Geely Luncurkan Taksi Bertenaga Listrik untuk Pasar Jepang
Geely induk dari London Electric Vehicle Company miliki ambisi global. Setelah masuki pasar Eropa, kini perusahaan taksi ini melakukan ekspansi ke pasar Jepang.

London Electric Vehicle Company (LEVC) dikabarkan telah meluncurkan taksi TX plug-in hybrid untuk pasar Jepang. Langkah ini merupakan bagian dari ekspansi global LEVC yang sebelumnya dikenal sebagai London Taxi Corp di bawah induk baru perusahaan, Geely Holding Group.

Gambar menunjukan taksi TX plug-in hybrid

Tampilan tampak depan taksi TX plug-in hybrid

>>> Geely Bawa London Taxi TX4 Masuk Pasar ASEAN

Geely LEVC taksi TX untuk pasar Jepang ini menargetkan pasar taksi segmen premium, menawarkan ruang kabin yang cukup untuk enam penumpang, akses kursi roda untuk difabel, dan teknologi eCity plug-in hybrid.

Taksi ramah lingkungan milik Geely ini menawarkan jangkauan listrik nol emisi lebih dari 130 km dalam rentang listrik murni. Berkat mesin bensin 1,5 liter yang terpasang di dalam kap mesin diyakini juga mampu memperpanjang jarak tempuh hingga total sejauh 600 km. 

Perusahaan taksi yang saat ini dimiliki Geely ini mengklaim TX jauh melebihi peraturan Jepang untuk transportasi taksi yang dikatakan merupakan yang terdepan di kelasnya. LEVC tidak menyebutkan harga sewa untuk konsumen di pasar Jepang tetapi mengatakan TX akan dapat diakses dan akan menarik bagi operator taksi dan armada shuttle premium.

 >>> Cari mobil bekas berkualitas? Cek disini

Gambar menunjukan taksi TX plug-in hybrid

Tampilan tampak samping taksi TX plug-in hybrid

“TX plug-in hybrid akan menetapkan standar baru di seluruh Jepang untuk segmen taksi, antar-jemput premium, penumpang, pengemudi, dan operator armada yang sangat menyenangkan. Kami menantikan untuk melihat TX di jalan-jalan Tokyo dan melintasi kota-kota di seluruh Jepang." kata Joerg Hofmann, CEO LEVC.

Importir dan agen resmi taksi LEVC TX plug-in hybrid untuk pasar Jepang dimiliki oleh Fleetway and Service Company yang berbasis di Yokohama. Pelanggan lokal akan dapat melakukan penyewaan untuk taksi ramah lingkungan ini mulai bulan Februari, dengan pengiriman pertama diperkirakan akan menyusul pada kuartal kedua tahun 2020.

Hingga saat ini, Geely pembuat mobil asal Tiongkok ini telah menginvestasikan lebih dari £ 500 juta (4,5 miliar yuan) untuk memulai kembali produksi dan pengembangan produk untuk London Electric Vehicle di Coventry Inggris. TX plug-in hybrid sendiri pertama kali diluncurkan pada awal 2018. Selain ada di Inggris, kendaraan ini juga tersedia di Jerman, Prancis, Swiss, Denmark, dan Malaysia. Menurut Geely produksi akumulatif taksi ini secara global telah mencapai 3.800 unit.

>>> Simak berita otomotif terkini lainnya di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Geely Bawa London Taxi TX4 Masuk Pasar ASEAN

20/11/2019

Pasar mobil

3 menit

London taxi TX4 yang ikonik tak lama lagi akan berseliweran di jalanan kota besar negara Asia Tenggara.

Lihat juga

Showroom Mewah Aston Martin Berdiri Megah di Tengah Kota London

15/09/2018

Pasar mobil

Untuk urusan mobil klasik, Aston Martin tidak perlu ditanya lagi. Dengan beberapa ikon klasik miliknya, Aston Martin meresmikan showroom mobil klasik yang elegan di tengah kota London.

Lihat juga

Desain Klasik Edisi Khusus London Taxi TX4, Akhir Era Black Cab Bensin di Inggris

04/09/2018

Mobil baru

Lima buah London Taxi TX4 dibuat oleh Kahn Automobiles untuk memperingati akhir era Black Cab konvensional di Inggris akan memberikan Anda pengendaraan yang mewah layaknya Rolls-Royce.

Lihat juga

Mobil Berbahan Bakar Limbah Plastik Mahasiswa Indonesia Berjaya di London

11/07/2018

Pasar mobil

Layaknya fiksi ilmiah Back to the Future, tim dari Indonesia yang diwakili mahasiswa Universitas Gadjah Mada membuat sebuah mobil berbahan bakar limbah plastik dalam kompetisi Shell Ideas 360 di London, Inggris.

Lihat juga

Mengunjungi Showroom Pertama di Dunia, Jack Barclay Bentley di London

27/03/2018

Pasar mobil

Mengunjungi showroom bagi seorang pecinta otomotif sama dengan seorang pecinta seni yang mengunjungi sebuah galleri. Bagi Anda pecinta otomotif yang akan berjalan-jalan ke Inggris, jangan lupa untuk mengunjungi showroom penuh sejarah, showroom Jack Barclay Bentley di London.

Lihat juga