Geely Hadirkan SUV Berteknologi Penangkal Virus Corona

02/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Geely Hadirkan SUV Berteknologi Penangkal Virus Corona
Seluruh lembaga kesehatan dunia berlomba-lomba hadirkan solusi wabah virus corona. Geely mewakili industri otomotif hadirkan SUV yang dapat menangkal virus ini.

Wabah virus corona telah menyebar hingga ke pelosok penjuru dunia. Kabar terbaru di dalam negeri, dua warga negara Indonesia diindikasikan terinfeksi virus yang belum ada obatnya ini.

>>> Penjualan LCGC Awal Tahun Meningkat, Calya Mendominasi

Gambar menunjukan Geely Icon 2020 dari belakangnya

Geely luncurkan model terbarunya Icon dalam bentuk sebuah SUV

Virus dengan nama lain COVID-19 ini sudah mewabah sejak awal tahun 2020. Tiongkok menjadi negara pertama yang terserang virus ini. Tidak hanya organisasi kesehatan, uniknya produsen mobil juga berusaha mencegah mewabahnya virus corona

Pembuat mobil asal Tiongkok, Geely luncurkan model terbarunya Icon dalam bentuk sebuah SUV. Model anyar itu bukan hanya SUV biasa, kabarnya bisa menangkal virus corona.

>>> Antisipasi Wabah Corona, Sediakan Ini di Dalam Mobil Anda

Gambar menunjukan Penyaringan udara Geely Icon

Penyaringan udara Geely Icon yang diklaim bisa menangkal corona

"Menanggapi epidemi corona, Geely Auto mengembangkan dalam waktu singkat, Sistem Pemurnian Udara Cerdas baru yang disertifikasi N95. Sistem pemurnian udara yang sangat efisien ini bekerja bersama-sama dengan pendingin udara SUV Icon untuk mengisolasi dan menghilangkan unsur-unsur berbahaya di udara kabin termasuk bakteri dan virus." tulis Geely dalam siaran persnya pekan lalu.

Virus corona sendiri telah menginfeksi lebih dari 83.000 orang di seluruh dunia dan menewaskan hampir 2.900 jiwa yang sebagian besarnya di Tiongkok. Virus tersebut terus menyebar dan kabar terbaru hari ini dua orang ibu dan anak di Indonesia untuk pertama kalinya positif terkena wabah corona.

>>> Review MINI Cooper S Clubman 2020: Menawarkan Semua Kemewahan dan Keamanan

Sistem penyaringan udara SUV Icon yang diklaim sudah bersertifikat N95 itu bisa mencegah 95 persen masuknya partikel kecil berukuran 0,3 mikron. Tetapi dikatakan wabah corona berdiameter antara 0,05 dan 0,2 mikron, artinya fitur baru tersebut  mungkin tidak dapat sepenuhnya melindungi penghuni dari wabah corona.

Meski begitu, Geely mengatakan telah menerima lebih dari 30.000 pesanan untuk SUV Icon dalam beberapa jam sebelum peluncurannya melalui pra-pemesanan online. "Peluncuran Geely Icon tidak hanya menampilkan kekuatan inti dari jaringan pengembangan global Geely, tetapi juga menunjukkan pemikiran ke depan kami dan menunjukkan masa depan digital berteknologi tinggi yang sedang kita tuju," kata Presiden dan CEO Geely Auto Group, An Conghui, secara online di acara peluncuran SUV terbarunya itu.

>>> Berita otomotif Cintamobil.com

Share this post:
Rahmat Fajar Nugraha
Penulis
Rahmat Fajar Nugraha
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Antisipasi Virus Corona, Sediakan Ini di Dalam Mobil Anda

02/03/2020

Perawatan dan service

3 menit

Virus Corona atau COVID-19 telah dikonfirmasi masuk ke Indonesia. Jangan panik Anda harus tetap tenang, sediakan hal ini untuk keamanan selama berkendara.

Lihat juga

Akibat Corona, Pabrik Hyundai di Korea Selatan Berhenti Produksi

02/03/2020

Pasar mobil

4 menit

Tidak hanya Cina, dampak penyebaran virus Korona juga menghantam industri otomotif di Korea Selatan, di mana Hyundai menutup lima fasilitas pabrik perakitan mobil di Ulsan.

Lihat juga

UPDATE: Geneva Motor Show 2020 Batal Digelar Akibat Virus Corona

29/02/2020

Pasar mobil

4 menit

Dikarenakan penyebaran virus Corona yang semakin masif di Eropa dan Swiss, membuat pemerintah dan penyelenggara terpaksa membatalkan Geneva Motor Show 2020

Lihat juga

Virus Corona Masuk ke Swiss, Geneva Motor Show 2020 Tetap Berlangsung

28/02/2020

Event - Promosi

2 menit

Penyelenggara Geneva Motor Show, salah satu acara otomotif terkemuka di Eropa, mengkonfirmasi bahwa gelaran tahun ini masih akan berlangsung sesuai jadwal meskipun penyebaran virus Corona Covid-19 sudah memasuki Swiss.

Lihat juga

Efek Virus Corona, Geely Mulai Pasarkan Mobil Secara Online

25/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Akibat penyebaran wabah virus Corona penjualan mobil di Tiongkok alami penurunan. Mengatasi hal ini produsen mobil setempat akan jual mobil secara online.

Lihat juga