Garap Kawasan Potensial, Mitsubishi Resmikan Dealer Baru 1S di Tengah Kota Jakarta

21/01/2019

Pasar mobil
Garap Kawasan Potensial, Mitsubishi Resmikan Dealer Baru 1S di Tengah Kota Jakarta
Mengawali musim 2019, Mitsubishi Motors Indonesia meresmikan dealer baru 1S di tengah kota Jakarta yang bakal melayani penjualan semua produk Mitsubishi. Ditargetkan dealer ke 124 di Indonesia ini bisa menjual 50-70 unit mobil per bulan.

Belum genap satu bulan tahun 2019 berjalan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah memulai pelebaran sayap dengan mendirikan dealer baru 1S pada Sabtu (19/1/2019). Bekerja sama dengan PT Nusantara Berlian Motor, kali ini lokasi yang dipilih berada di tengah kota Jakarta, tepatnya di Kawasan Perkantoran, Wisma KEIAI, Jl. Jend Sudirman Kav 3-4, Karet Tengsin, Jakarta Pusat.

Foto penandatanganan prasasti dealer baru Nusantara Sudirman, Jakarta Pusat

MMKSI meresmikan dealer baru 1S di tengah kota Jakarta

Dalam sambutannya Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura menjelaskan diresmikannya dealer baru 1S yang hanya melayani penjualan ini didasarkan pertimbangan ketiadaan ruang memadai untuk mengoperasikan dealer 3S dalam kota dan harga tanah juga sangat mahal, sementara potensi pemasaran cukup tinggi.

"Diler ini adalah konsep ritel dan model bisnis baru untuk diler di kota besar di mana tidak adanya ruang yang tersedia untuk operasi diler 3S dan harga tanah yang sangat mahal, namun tingkat keramaian pelanggan potensial yang tinggi," tutur Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura sebagaimana dikutip dari Detik, Sabtu (19/1/2019).

>>> [Kaleidoskop Mitsubishi Xpander 2018] Sempurnakan Penjualan Dengan Layanan After Sales Berkualitas

"Jenis diler ini menawarkan pelanggan pengalaman yang unik dalam proses penjualan, yang mana konsep ini menggabungkan brand experience & toko retail yang terletak di lokasi yang sangat strategis dan daerah perkotaan yang padat," lanjutnya.

Lebih spesifik lagi, Nakamura menjelaskan kalau dealer baru 1S ini menyasar konsumen yang beraktivitas di kawasan Sudirman. Guna memberikan pelayanan maksimal, dealer penjualan Nusantara Berlian Motor ini dilengkapi showroom seluas 210 meter persegi yang terdiri dari tempat display kendaraan, sales counter, dan sales lounge. Di sini juga tersedia fasilitas penunjang lain seperti ruang tunggu yang nyaman lengkap dengan koneksi internet wifi dan fasilitas bermain anak. Dan bagi konsumen yang menghendaki melakukan test drive disediakan lokasi seluas 500 meter persegi.

"Karena Mitsubishi sangat dihargai oleh masyarakat Indonesia khususnya kelas premium untuk itu kami hadirkan diler premium," tambah Nakamura.

>>> Ingin membeli mobil berteknologi tinggi? Dapatkan berbagai listing dari Cintamobil.com

Foto bersama usai Pembukaan dealer baru Mitsubishi Nusantara Sudirman

MMKSI menyasar konsumen yang beraktifitas di kawasan Sudirman

Target Penjualan

Di kesempatan yang sama Rio Samantha selaku Operational Manager Nusantara Berlian Motor Sudirman mengungkapkan dealer baru 1S ini dibangun menghabiskan biaya Rp 8,5 miliar. Sedangkan target penjualan yang dicanangkan adalah 50-70 unit kendaraan per bulan. Rio meyakini target bisa dicapai dengan dominasi Mitsubishi Xpander dan disusul model-model yang lain.

"Tapi kita juga tidak menutup pesanan dari model lain seperti light commercial vehicle karena di dekat sini ada perkantoran seperti perusahaan tambang, perkebunan atau untuk operasional," tutur Rio.

>>> Baca Review Mitsubishi Xpander Ultimate 2018 di sini!

Foto Mitsubishi Xpander di dealer Nusantara Berlian Motor Jakarta Pusat

Mitsubishi Xpander bakal tetap jadi unggulan dealer Nusantara Berlian Motor Sudirman, Jakarta Pusat

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top