Garansi Mobil DFSK Sampai 7 Tahun, Komponen Apa Saja Yang Ditanggung?

22/07/2019
DFSK Motors menghadirkan Glory 580 dan Glory 560 dengan tawaran menggoda. Kedua mobil DFSK bergenre SUV tersebut digaransi selama 7 tahun atau 150.000 kilometer. Komponen apa saja yang ditanggung, simak penuturan berikut!

Kehadiran mobil-mobil merek China sejak pertengahan 2017 menarik perhatian masyarakat, khususnya para pemerhati dunia otomotif. Bagaimana tidak, mobil-mobil tersebut dijual dengan harga jauh lebih murah dibanding mobil-mobil satu kelas merek Jepang. Sudah begitu produk yang dihadirkan juga bukan 'ecek-ecek' dan mereka berani memberi jaminan garansi sangat panjang.

Foto menunjukkan bagian belakang DFSK Glory 580

Glory 580, mobil pertama di Indonesia dengan garansi 7 tahun

Dongfeng Sokon (DFSK) misalnya, lewat PT Sokonindo Automobile (DFSK Motors) memberi jaminan garansi hingga 7 tahun atau 150.000 km untuk setiap pembelian mobil DFSK Glory 580 atau Glory 560. Garansi tersebut sudah tentu memberi kenyamanan dan ketenangan tersendiri bagi konsumen sebab mereka tidak perlu khawatir kehilangan banyak biaya jika terjadi masalah yang tidak diinginkan.

Namun, ada hal penting yang harus diperhatikan konsumen agar garansi benar-benar berlaku hingga 7 tahun, yaitu penggunaan secara wajar, rutin melakukan perawatan dan jangan sampai kehilangan buku servis agar bisa dijadikan tanda bukti.

“Paling utama buku service. Karena perawatan berkala itu yang utama jadi ketika konsumen itu tidak bisa menunjukkan buku servis berkala artinya kami memiliki hak untuk bisa menggugurkan garansinya. Sebab tidak terekam dengan jelas dan tidak ada bukti bahwa kendaraan ini masih dalam masa garansi. Buku itu yang menyatakan garansi itu masih berjalan,” tutur Sugiartono, Aftersales Technical Training Supervisor PT Sokonindo Automobile (DFSK Motors) tahun lalu.

>>> DFSK Ungkap Penjualan Glory 560 Lebih Dari 1.300 Unit

Lantas apa saja komponen mobil DFSK yang digaransi?

Foto menunjukkan DFSK Glory 560 pada saat diluncurkan

Garansi lama demi kepuasan para pelanggan

Garansi 7 tahun atau 150.000 kilometer untuk mobil DFSK Glory 580 maupun Glory 560 ditujukan pada 6 komponen utama kendaraan meliputi:

  1. Komponen utama body kendaraan seperti: body assembly, full door assembly, dan lain-lain.
  2. Komponen utama mesin seperti: Cylinder Head, Engine Block. Crankshaft, Camshaft, Turbocharger, dan IaIn-Iain.
  3. Komponen utama transmisi seperti: Transmission Gear, Transmission Shaft, Transmission Bearing, dan lain-lain.
  4. Komponen utama chassis seperti : Subframe Assembly, Drive shaft, Steering Knuckie, Coll spring. Brake Disc / Drum, Brake Master Cylinder, Front & Rear Brake Cylinder, ESP Hydraulic Assembly, Steering Gear Assembly, Radiator, Fuel Tank, dan lain-lain.
  5. Komponen utama elektrikal seperti : Power Window, Instrument Cluster, Centra Lock, Wiper Motor, Control Unit (ECU / TCU / AIRBAG / BCM), Airbag Assembly, AC Ventilation Duct, Full Vehicle Lighting, Body Sensor, Seat Belt, Full Wiring Harness, dan lain-lain.
  6. Komponen utama aksesoris bodi kendaraan seperti: Daschboard, Sunvisor, Interior Panel, Grill, Logo, Back Door Support Rod, Bumper Assy, Inside Outside handle, Seats & Accessories, dan lain-lain.

>>> Promo mobil baru terbaik ada disini

Di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar tanggal 8 Juli 2019 hingga 28 Juli 2019 mendatang, DFSK Motors tutur hadir menyemarakkan. Seluruh model yang dipasarkan di Indonesia dipajang yaitu medium SUV Glory 580, compact SUV Glory 560 dan pick up Super Cab. DFSK Motors juga memperkenalkan varian terbarunya yaitu Glory I-Auto yang dibekali teknologi voice command serta mobil konsep bertenaga listrik Glory E3.

Kalau Anda tertarik dan punya kesempatan silahkan datang ke gedung ICE BSD City Tangerang, Banten tempat pameran berlangsung dan kunjungi booth DFSK yang berada di Hall 6C. Ada banyak promo menarik ditawarkan mulai DP ringan mulai Rp 49 jutaan, angsuran mulai Rp 3 jutaan, bunga 0%, cashback senilai Rp 1 juta, door prize berupa emas hingga kesempatan memenangkan paket tour ke pulau Hainan serta masih banyak lagi yang lain.

>>> Inilah Deretan Mobil Baru Yang Menjadi Bintang Pada GIIAS 2019

Banner Promo DFSK di pameran GIIAS 2019

>>> Berita informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

Fatchur Sag

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain