Gara-gara Lampu Rem Kurang Terang, Ratusan Unit Rolls Royce Cullinan Direcall

16/09/2019

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Gara-gara Lampu Rem Kurang Terang, Ratusan Unit Rolls Royce Cullinan Direcall
Bukan hanya mobil 'murah' saja, mobil mahal dengan harga miliaran rupiah juga bisa bermasalah. Seperti Rolls Royce Cullinan, sebanyak 403 unit mobil mahal ini harus direcall gara-gara lampu rem kurang terang.

Masalah pada produk otomotif seperti mobil tidak melulu menyasar pada produk dengan harga murah terjangkau, tapi juga bisa menimpa pada mobil dengan harga mahal. Seperti Rolls Royce Cullinan, mobil mewah bikinan Rolls-Royce Motor Cars Limited - Inggris bisa juga kena masalah.

Foto Rolls Royce Cullinan warna merah, tampak dari samping depan

Rolls Royce Cullinan, salah satu mobil mewah paling terkenal di dunia

>>> The Lexicon of Rolls-Royce, Cara Rolls-Royce Definisikan ‘Pakem’ Line-Up Mereka

Dilaporkan dalam dokumen yang diterbitkan departemen transportasi Amerika Serikat untuk urusan keselamatan jalan raya, National Traffic Highway Safety Administration (NHTSA), sebanyak 403 unit Rolls Royce Cullinan yang produksi mulai 24 Oktober 2018 hingga 14 Juni 2019 harus direcall gara-gara lampu rem kurang terang. Ditengarai lampu yang dipasang tidak sesuai spesifikasi.

NHTSA menilai dengan kondisi semacam itu potensi kecelakaan tabrak belakang semakin besar karena pengendara di belakang mengalami gangguan jarak pandang. Memang belum ada laporan terjadi insiden karena masalah ini di Amerika Utara, namun langkah recall tetap harus diambil sebagai antisipasi.

Baik Rolls Royce maupun perusahaan induknya, BMW sudah mendapatkan pemberitahuan dari NHTSA untuk segera melakukan tindakan penarikan dan perbaikan. Begitu pula dengan dealer Rolls Royce Car juga telah diberitahu perihal masalah ini untuk bisa mempersiapkan diri. Sedangkan untuk pemberitahuan kepada konsumen bakal dilakukan mulai 14 Oktober 2019 mendatang melalui media dan surat elektronik agar mereka segera membawa kendaraannya di diler resmi terdekat. Untuk perbaikannya sendiri tidak dikenakan biaya sepersenpun.

>>> Profil Rolls-Royce Cullinan 2018, Calon SUV Termahal Di Indonesia

Foto Rolls Royce Cullinan tampak dari samping belakang

Lampu rem dianggap kurang terang, Rolls Royce Cullinan harus direcall

Untuk diketahui, Rolls Royce Cullinan merupakan salah satu line up Rolls Royce paling laris di dunia. Mobil ini dijual di Eropa dengan harga mulai USD 325.000 atau setara dengan Rp 4,5 miliar. Di Indonesia mobil ini dijual dengan harga sekitar Rp 10 miliaran.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Peringati Tahun Baru Cina, Rolls Royce Cullinan Dapatkan Versi Tahun Babi Tanah

08/02/2019

Mobil baru

Memperingati Tahun Babi Tanah menurut kebudayaan Cina yang diperingati 5 Februari lalu, Rolls Royce Motor Cars memperkenalkan Rolls-Royce Cullinan Ghost, Wraith, dan Dawn di diler mereka di Beverly Hills, California, akhir pekan lalu.

Lihat juga

Mobil Mahal Pajaknya Mahal? Lihat Dulu Harga Pajak Lamborghini Gallardo LP550-2 Ini

11/06/2019

Jual beli

4 menit

Sebagai salah satu mobil terlaris Lamborghini, Gallardo memiliki banyak fans di Indonesia. Bagi Anda yang ingin memiliki mobil ini, lihat dulu harga pajak salah satu Gallardo yang cukup marak di jalanan Tanah Air, Lamborghini Gallardo LP550-2.

Lihat juga

Gak Semahal LCGC, Ini Harga Mobil Bekas Avanza 2006 Beserta Kelebihannya

16/07/2019

Jual beli

8 menit

Tentu kita semua paham benar bahwa mobil Low Cost Green Car (LCGC) memiliki rentang harga Rp. 100 - 150 jutaan, tapi ada yang lebih menarik jika Anda mau melirik mobil bekas. Seperti halnya harga mobil bekas Avanza 2006 yang dibanderol hanya Rp. 75 jutaan saja. Belum lagi fiturnya yang cukup mumpuni hingga performa mesin lebih mumpuni ketimbang mobil LCGC. Penasaran? Mari kita intip seluruh kelebihan Toyota Avanza 2006.

Lihat juga

Inilah 6 Riset Mahal Demi Penghematan BBM Yang Dilakukan Pabrikan

22/05/2019

Pengemudian

4 menit

Kita semua sepatutnya berterima kasih kepada para ilmuwan di muka bumi ini yang telah menghabiskan waktu dan biaya guna meriset sebuah teknologi demi penghematan BBM yang dilakukan pabrikan. So, inilah 6 riset mahal demi penghematan BBM yang dilakukan pabrikan.

Lihat juga

Dinaikkan Lagi Rp 4.2 Juta, Harga Mitsubishi Xpander Semakin Mahal

06/05/2019

Pasar mobil

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menaikkan harga Mitsubishi Xpander pada bulan Mei 2019 sebesar Rp 4,2 juta yang membuat harga Xpander kian melambung dan makin mahal.

Lihat juga
 
back to top