Gara-Gara Kucing Liar, Pemilik Toyota Prius 'Tombok' Buat Ganti Grill

26/10/2018

Pasar mobil
Share this post:
Gara-Gara Kucing Liar, Pemilik Toyota Prius 'Tombok' Buat Ganti Grill
Kepopuleran Prius sebagai mobil listrik andalan Toyota tak diragukan lagi. Di negara manapun yang telah mengijinkan kendaraan listrik beredar, Toyota Prius hampir selalu ada. Tapi, tahu nggak kalau salah satu pemilik Toyota Prius di Amerika pernah mendapati kejadian unik dengan mobilnya yang melibatkan seekor kucing pada akhir Oktober 2017 silam.

Cerita bermula saat seorang wanita yang beralamat di Gloucester County Virginia menggeber Toyota Prius kesayangannya ke sebuah lokasi tujuan yang berjarak 80 km. Usai turun dari mobil, pengemudi wanita itu merasa ada yang janggal dengan mobilnya. Dia pun mengecek di sekeliling mobil dan terkejut melihat apa yang dia temui. Seekor kucing liar berjenis bobcat tersangkut di grill dengan kaki dan ekor menjuntai ke aspal.

Foto kucing yang tersangkut di grill Toyota Prius

Kucing tersangkut di grill dan terbawa sejauh 80 km

Khawatir dengan keberadaan si kucing, wanita itu langsung menghubungi pihak berwajib untuk meminta pertolongan. Tak berselang lama si polisi datang bersama seorang dokter hewan. Sama dengan pengemudi wanita, polisi dan dokter hewan itu juga tak kalah terkejutnya melihat kucing yang masih dalam keadaan hidup setelah menempuh perjalanan jauh dengan posisi yang sangat 'mengkhawatirkan'.

Awalnya diduga kucing itu pasti cedera parah mengingat kaki dan ekornya bersentuhan langsung dengan aspal. Belakangan setelah dokter hewan melakukan pemeriksaan diketahui kalau kucing itu dalam keadaan baik-baik saja tanpa cedera.

"Kita sudah mendapatkan laporannya dan itu benar-benar memang kejadian nyata. Kucing liar itu (bobcat) tersangkut di grill Toyota Prius," tutur Christine Peters, Direktur Richmond Animal Care and Control yang menangani kejadian tersebut.

"Setelah kita bantu keluar dari situ, ia langsung menghampiri kita dan ya, kucing tersebut baik-baik saja. Sangat ajaib," sambungnya.

Kucing bobcat tersebut akhirnya dilepas kembali ke alam liar. Sementara untuk Toyota Prius, pemiliknya harus mengganti grill dengan yang baru karena mengalami kerusakan dan pastinya harus keluar biaya tambahan.

>>> Baca Review lengkap Toyota Prius 2018 di sini!

Foto Toyota Prius Prime tampak dari samping depan

Toyota Prius Prime yang cukup digemari di Amerika Serikat

Toyota Prius adalah satu dari enam mobil ramah lingkungan yang dijual di Amerika selain Camry, Avalon, RAV4, Highlander dan Mirai. Dalam laporan penjualan yang dirangkum insideevs.com, Toyota Prius Prime berhasil menjadi mobil listrik paling laris nomor 2 dengan penjualan sebanyak 20.523 unit (Januari-September).

Di Indonesia sendiri, Toyota Prius belum resmi dipasarkan karena masih harus menunggu 'ketok palu' dari pemerintah. Bagi Anda yang ingin mengetahui performa Toyota Prius, silahkan simak test drive yang dilakukan tim Cintamobil TV secara eksklusif berikut!

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top