Berhasil Tekan Kerumunan, Ganjil Genap Bogor Diperpanjang

17/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Berhasil Tekan Kerumunan, Ganjil Genap Bogor Diperpanjang
Tercatat selama 9 hari Ganjil Genap Bogor berhasil menekan penyebaran Covid-19. Dianggap berhasil aturan ini dijadwalkan diperpanjang hingga dua pekan.

Pemerintah Kota Bogor telah memutuskan memperpanjang sistem ganjil genap selama dua pekan ke depan. Namun, dalam kebijakan ganjil genap kali ini ada beberapa aturan yang telah disesuaikan.

>>> Harga Xpander Cross-Xpander Bakal Turun karena Diskon PPnBM

Gambar menunjukan Ganjil genap

Sistem Ganjil Genap kota Bogor diperpanjang

Ada Perubahan Hari dan Waktu Ganjil Genap Bogor

Jika sebelumnya ganjil genap diberlakukan mulai hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, maka ganjil genap yang akan diterapkan pada pekan ini hingga dua Minggu kedepan akan dilakukan setiap hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Pemberlakuan jamnya pun disesuaikan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, yang sebelumnya berlaku 24 jam.

Keputusan untuk memperpanjang ganjil genap itu pun telah disepakati oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bogor.

“Kami menyepakati ganjil genap akan dilanjutkan setiap Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. Tetapi dibatasi jam pemberlakuannya dari jam 09.00 WIB – 18.00 WIB,” ungkap Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto seperti dikutip dari laman NTMCI Polri.

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa berdasarkan hasil evaluasi dan analisa data pada penerapan ganjil genap sebelumnya menunjukan angka penurunan yang cukup baik. Bima mengklaim, arus kendaraan yang masuk ke Kota Bogor selama pelaksanaan ganjil genap kemarin berkurang. Selain itu, tingkat kerumunan warga serta tren kasus positif Covid-19 menurun sangat signifikan.

>>> Keunggulan 3 SUV Nissan yang Ada di Tanah Air

Gambar menunjukan Jalan tol

Berhasil menekan kepadatan pengguna jalan kota Bogor

Sebanyak 40.319 Kendaraan Diputar Balik Selama 9 Hari Ganjil Genap Bogor

Selama pemberlakuan ganjil genap Bogor sejak 6 sampai 14 Februari 2021 lalu, Kapolresta Bogor Kota mencatat puluhan ribu kendaraan berhasil diputar balik. Secara detail selama 9 hari sistem Gage itu diberlakukan 40.319 kendaraan harus memutar arah kembali ke kota asalnya.

Jumlah tersebut, didapat dari 6 pos penyekatan dan 5 checkpoint ganjil genap di Kota Bogor. Dari situ terlihat memang ada penurunan mobilitas yang cukup drastis dan arus lalu lintas terpantau lengang. Berdasarkan catatan Polresta Bogor Kota ada sebanyak 252 kendaraan dikenakan sanksi denda, 452 sanksi teguran termasuk di dalamnya 87 angkutan umum yang melebihi kapasitas 50 persen.

>>> Honda CBR600RR Tricolor Resmi Dijual, Harganya Rp 550 Juta

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

40.319 Kendaraan Diputar Balik selama Ganjil Genap Bogor

16/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Tercatat selama 6 sampai 14 Februari 2021 sebanyak 40.319 kendaraan berhasil diputar balikkan pada pemberlakuan aturan Ganjil Genap kota Bogor.

Lihat juga

Ini Titik Penyekatan saat Ganjil Genap Bogor Berlaku

06/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Ganjil genap Bogor berlaku mulai hari ini. Untuk melakukan pemantauan, pihak kepolisian Bogor mendirikan sejumlah pos untuk mencegat kendaraan yang tak sesuai.

Lihat juga

Beda Ganjil Genap Bogor dengan Jakarta

06/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Ganjil genap Bogor mulai berlaku 6 Februari 2021. Namun, penerapan ganjil genap di Bogor berbeda dengan yang dilakukan di Jakarta. Berikut penjelasannya.

Lihat juga

Catat! Mulai 6 Februari Ganjil Genap Berlaku di Bogor

05/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Pemerintah Kota Bogor melakukan sejumlah upaya untuk menekan angka penyebaran virus corona. Salah satunya adalah menerapkan ganjil genap Bogor mulai 6 Februari.

Lihat juga

Bogor Ganjil Genap Mulai Besok, Kalau Nekat Melintas Apa Sanksinya?

05/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Pemerintah kota Bogor telah mengumumkan akan menerapkan ganjil genap mulai 6 Februari. Lantas apa sanksi untuk kendaraan yang melintas tak sesuai pelat nomor?

Lihat juga
 
back to top