Gandeng Gameloft, Honda Rilis Game Brio Virtual Drift Challenge

10/09/2020

Pasar mobil

4 menit

Gandeng Gameloft, Honda Rilis Game Brio Virtual Drift Challenge
Setelah sukses menyelenggarakan kejuaraan balap simulator, Honda melanjutkan pendekatan di dunia virtual dengan game Brio Virtual Drift Challenge yang menggandeng Gameloft.

Sepanjang tahun 2020, PT Honda Prospect Motor memiliki beberapa program menarik melalui platform digital dan gaming.

Setelah sukses dengan kejuaraan balap simulator Honda Simulator Racing Championship, dan kontes modifikasi Brio Virtual Modification HPM meluncurkan game mobile berbasis Android yang bertajuk Brio Virtual Drift Challenge.

>>> Terbaik dari 789 detain, ini dia pemenang Honda Brio Virtual Modification #3

Kontes modifikasi Brio Virtual Modification #3

Honda cukup aktif dalam platform digital, termasuk kontes modifikasi Brio Virtual Modification

Dirilis secara resmi dalam acara konferensi pers virtual yang digelar 9 September 2020, Honda Brio Virtual Drift Challenge adalah mobile game pertama yang dibuat oleh APM di Indonesia.

Hasil kolaborasi dengan Gameloft

Dalam membuat Brio Vritual Drift Challenge, Honda menggndeng developer game terkemuka Gameloft, yang sudah terkenal dengan game genre balap seperti Asphalt. Maka, jangan heran jika tampilan game ini terlihat identik mengingat game engine yang dipakai sama.

Oiya, meski game satu ini dibuat oleh Developer asal Prancis, ternyata yang membuatnya adalah studio Gameloft yang ada di Yogyakarta loh, jadi bisa dibilang game ini juga buatan talenta terbaik Indonesia di industri game.

>>> Jual mobil bekas & Baru terbaik dan termurah

Menu utama Honda Brio Virtual Drift Challenge

Tampilan versus menu Honda Brio Virtual Challenge

Tampilan menu game Brio Virtual Challenge

Sesuai dengan judul game, Honda Brio Virtual Drift Challenge hadir dengan dua jenis mobil, Brio RS dan Brio Satya, yang bisa dipakai ngebut dan ngesot di 16 trek yang bisa dimainkan. Uniknya, Anda bisa memilih warna mobil sesuai dengan warna asli yang tersedia di line-up mobil.

Honda Brio Virtual Drift Challenge memiliki dua mode balapan, yakni Quick Race dan Campaign Challenge. Di mode Campaign Challenge pemain mendapat bintang di setiap level untuk membuka sirkuit yang masih terkunci, yang juga bisa dimainkan di mode Quick Race setelah terbuka.

Adakan kompetisi, hadiah total Rp 35 juta

Untuk menambah keseruan game ini, Honda juga menggelar kompetisi Brio Virtual Drift Challenge dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp 35.250.000,-

>>> Berita pasar mobil terbaru 2020 di Indonesia

Kompetisi ini digelar di Drift mode dalam 3 periode menggunakan trek berbeda, di mana para peserta harus melakukan drift sebanyak mungkin atau menuntaskan balapan sehingga dapat mengumpulkan poin maksimal.

Periode pertama kompetisi ini akan digelar mulai 24 September - 7 Oktober 2020 dengan trek Oriental Town, sedang periode kedua tanggal 22 Oktober sampai 4 November 2020 di trek Snow Aftermath. Untuk periode terakhir sendiri digelar 18 November - 1 Desember 2020 di trek Seaside Village.

Tampilan game Honda Brio Virtual Drift Challenge

Tampilan game Brio Virtual Drift Challenge

Sepintas, tampilan game ini terlihat identik dengan Asphalt

“Sesuai dengan perubahan perilaku konsumen saat ini, konsumsi media digital terutama melalui perangkat mobile semakin meningkat. Karena itu, kami percaya bahwa mobile game ini menjadi media yang tepat untuk menyebarkan semangat racing ke lebih banyak orang, sesuai dengan dengan semangat Everyone Can Race,” ujar Business Inovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy.

“Kemitraan dengan Honda ini adalah contoh yang bagus tentang bagaimana mobile game dapat diubah menjadi platform aktivitas digital yang kuat. Kolaborasi yang inovatif antara kedua tim akan menghadirkan pengalaman balapan yang seru dan menyenangkan dengan mobil Honda Brio. Pengemudi yang bersemangat dan penggemar otomotif akan dapat merasakan sensasi mengendarai mobil dan menembus batas dengan Honda dengan cara interaktif yang baru," tambah Florent Vallauri, Senior Managing Director Gameloft SEAP.

Brio Virtual Drift Challenge dapat diunduh melalui smartphone berbasis Android Melalui Google Play, untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website www.honda-indonesia.com dan ikuti Instagram, Facebook dan Twitter @Hondaisme.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top