Gandeng Distributor Baru, Suzuki Kembali ke Malaysia Setelah 5 Tahun

05/04/2021

Pasar mobil

2 menit

Gandeng Distributor Baru, Suzuki Kembali ke Malaysia Setelah 5 Tahun
Suzuki kembali ke Malaysia setelah lima tahun dengan menggandeng Naza Eastern Motors selaku distributor mereka di Negeri Jiran sekaligus meresmikan dealer baru.

Setelah lima tahun meninggalkan pasar Malaysia, Suzuki kembali dengan menggandeng Naza Eastern Motors sebagai distributor terbarunya. Distributor tersebut tak lagi menaungi brand Peugeot dan Kia, melainkan akan menjadi brand Jepang pertama yang dipasarkan oleh perusahaan milik konglomerat Malaysia tersebut.

Bawa mobil baru

Dilansir dari Paultan, kembalinya pabrikan Jepang ini ke Negeri Jiran akan dibarengi dengan peluncuran dua model terbarunya bulan ini. Meskipun belum ada konfirmasi dari pihak Suzuki, namun Paultan melaporkan dua mobil yang dipersiapkan yaitu model Suzuki Jimny dan Swift Sport.

“Merupakan kehormatan besar bagi kami untuk dapat bekerja sama dengan raksasa otomotif Jepang yang berhasil merebut hati konsumen Malaysia selama bertahun-tahun di pasar Malaysia,” jelas Ketua Eksekutif dan CEO Naza Group SM Nasarudin SM Nasimuddin.

"Tim di Naza Eastern Motors berkomitmen untuk memastikan kami membangun reputasi kuat yang telah dibangun Suzuki dengan menyediakan produk berkualitas yang dapat diandalkan, diinginkan, dan ceria,” lanjutnya.

dealer terbaru Suzuki di Naza Automall PJ
Showroom 3S terbaru bakal dibuka di Naza Automall PJ

>>> Suzuki Burgman 400 2021, Teknologi Mesinnya Dirombak Total

Peluncuran showroom 3S pertama mereka yang akan berlokasi di Naza Automall PJ dengan memanfaatkan ruang seluas sekitar 290 meter2. Ruang pamer tersebut siap menampilkan ”lingkungan yang cerah dan optimis dengan beberapa titik interaktif.” Memasarkan model-model generasi terbaru, sedangkan mobil lama akan terus ditangani oleh dealer Proton.

Pejabat senior Suzuki dan Manajer Umum Eksekutif Pemasaran Mobil Global Suzuki, Kinji Saito mengungkapkan, “Kami sangat senang dapat kembali ke pasar Malaysia dengan Naza Group sebagai distributor kami. Pengalaman kami dengan pasar Malaysia sangat menyenangkan karena penerimaan yang besar dari pelanggan kami, dan kami sangat menghargai kepercayaan yang terus menerus dari Suzuki.”

>>> Ertiga dan XL7 Hybrid Bakal Diproduksi di Indonesia

Kembali setelah lima tahun

Sebelumnya menggandeng Suzuki Malaysia Automobile sebagai distributor kendaraan di Malaysia. Pada bulan Juni 2015, mereka menandatangani nota kesepahaman dan perjanjian lisensi dengan Proton dna DRB-Hicom untuk produksi kendaraan bermotor.

mobil baru Proton Ertiga
Proton Ertiga yang terjadi karena kerjasama dengan Proton

Penjualan dan perakitan model Suzuki di Malaysia dihentikan pada Januari 2016, dimana 29 dealer mereka di Malaysia dikonversi menjadi gerai Proton Edar. Kepergian mereka setelah kontrak kolaborasi dengan Proton yang menghasilkan MPV Proton Ertiga.

>>> Dapatkan pilihan mobil baru Suzuki terbaik hanya di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top