Game Smartphone Bertemakan Otomotif untuk Mengisi Waktu Luang

13/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Bukan hanya memacu kendaraan di trek atau seputar modifikasi, ada banyak game smartphone bertemakan otomotif yang bisa Anda mainkan untuk mengisi waktu luang.

Game bertemakan otomotif bukan hanya permainan balap maupun modifikasi kendaraan. Tapi ada banyak mode permainan yang bisa menjadi teman untuk sekadar pengisi waktu luang. Seperti game yang mengasal skill maupun pengetahuan seputar otomotif. Dari berbagai pilihan game yang bisa Anda mainkan, berikut 5 game smartphone dengan tema yang beragam.

1. Does Not Commute

Salah satu game smartphone bertemakan otomotif yang unik. Anda akan mengontrol warga kota pada saat mereka berkendara ke tujuan mereka satu per satu. Yang membuat permainan menarik adalah pengemudi berjalan pada waktu yang bersamaan. Hasilnya adalah permainan yang semakin sulit dengan semakin banyak kendaraan yang harus diatur.

>>> 3 Game Balap Terbaru yang Akan Dirilis Tahun 2021

2. Drive and Park

Dari judulnya Anda tentu saja bisa menebak apa yang ditawarkan oleh game ini. Drive and Park adalah game arcade sederhana yang menugaskan Anda untuk mengemudi dan memarkirkan kendaraan di jalanan kota yang ramai. Anda bisa mencoba berkendara di kota yang bisa terbuka setelah Anda menyelesaikan beberaa misi terlebih dahulu, seperti New York, London, dan Tokyo.

>>> Seandainya Mobil-mobil Keren Ini Ada di Game Mario Kart

3. PAKO 2

Dalam game ini, Anda akan memainkan seorang pengemudi yang sedang melarikan diri dari polisi. Anda akan menjemput kru Anda, lalu pengejaran dimulai. Masalahnya adalah Anda harus mengantarkan penumpang ke lokasi tertentu. Dan semakin lama Anda berkendara, semakin sulit posisi untuk melarikan diri.

4. Overdrive City

game Overdrive City dari Gameloft
Overdrive City yang dikembangkan oleh Gameloft

Di awal tahun lalu, Gameloft selaku pengembang dan penerbit video game semisal Asphalt Legends 9 memperkenalkan game ini. Overdrive City adalah game smartphone bertema city-building khusus bagi penggemar otomotif. Tak hanya sekada membangun, menyetel, dan mengikuti balapan, game ini memungkinkan Anda membangun kota dan sistem produksi, seperti membuka dealer.

>>> Ini Langkah Mudah Gunakan Aplikasi Cintamobil Terbaru untuk Jual Mobil

5. Pilih harga pas 

Tak banyak yang mengetahui bahwa aplikasi mobile Cintamobil juga membawa game menarik bagi Anda penggemar otomotif. Game ini adalah menebak berapa harga mobil bekas yang tersedia. Sebagian besar mobil yang ada di dalam pertanyaan merupakan mobil asli yang dipasarkan melalui laman resmi Cintamobil.com.

aplikasi mobile Cintamobil berwarna biru
Ada game otomotif yang bisa Anda temukan di aplikasi mobile Cintamobil

Game ini bisa Anda dapatkan melalui pembaharuan terbaru dari aplikasi mobile Cintamobil. Selain game bertemakan otomotif, fitur baru yang tersedia yaitu fitur swap. Layaknya aplikasi pencari jodoh Tinder, Anda akan mendapatkan berbagai rekomendasi pilihan mobil bekas yang sesuai dengan keinginan Anda tanpa harus repot-repot mencari.

>>> Berita terbaru seputar otomotif bisa Anda dapatkan di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Menulis bisa dibilang sebagai bagian dari keseharian pemuda ini. Aktif di komunitas teater dan seni selama berkuliah di Sastra Inggris Universitas Andalas hingga tahun 2017, ia sempat membuat beberapa kritik sosial dan budaya yang disebar di media sosialnya. Termasuk bergabung bersama media kritik film di Mariviu.com.
Kuliah di jurusan Sastra, ia tertarik dengan kultur budaya dan kepenulisan. Sampai akhirnya berlabuh di sebuah media online berbahasa Inggris yang menjadi bagian dari salah satu koran lokal di Pekanbaru. Direkrut dari bulan Februari 2017, ia akhirnya melanjutkan perjalanannya hijrah ke Jakarta pada Agustus di tahun yang sama.
Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Terlebih datang ke lingkungan baru yang sama sekali berbeda dengan dunia sastra sebelumnya menjadi rintangan berliku yang ditemuinya. Apalagi mengenal lebih jauh mengenai mesin, teknik berkendara, dan tak ketinggalan istilah-istilah yang jarang didengar oleh khalayak umum.
Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.
Roles
SEO Editor, Cintamobil.com
Experience

  • Februari - Agustus 2017: News24XX.com
  • Oktober 2017 - Desember 2017: Freelance at Cintamobil.com
  • Desember 2017 - Desember 2019: Content Writer at Cintamobil.com
  • Januari 2020 - Sekarang: SEO Editor at Cintamobil.com

 
back to top