Game Balap Gran Turismo 7 Meluncur Awal Tahun Depan

22/09/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Saat PlayStation 5 diperkenalkan, Polyphony Digital merilis trailer game balap Gran Turismo 7. Kini, mereka merilis trailer terbaru dan tanggal peluncurannya.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1992, Gran Turismo (GT) telah menjadi salah satu game balap paling digemari di kalangan penggemar otomotif dan gamer. Saat ini, GT sudah memasuki seri ketujuhnya, dan Playstation baru saja merilis trailer terbaru yang membuat kami semakin tak sabar untuk memainkan game ini.

Dalam trailer tersebut, terlihat beberapa mobil yang dikonfirmasi muncul di dalam game, lokasi-lokasi yang akan menjadi arena balap, serta beberapa fitur yang akan disajikan bagi para gamer.

Deretan Mobil Pada Trailer

Trailer dimulai dengan close-up sinematik yang menampilkan siluet lampu depan mobil konsep Porsche dari tahun 2019, 917 Living Legend. Saat kamera menjauh, kita dapat melihat bahwa mobil tersebut diapit oleh beberapa model bersejarah dari pabrikan asal Stuttgart tersebut, seperti 917 Spyder, 962, dan 911 GT2 RS.

Gambar Porsche Gran Turismo

Mobil konsep Porsche menjadi hero car dalam game ini

>>> 143 Mobil Ini Bakal Muncul di Forza Horizon 5

Barisan mobil Porsche tersebut sudah cukup untuk membuat para penggemar Gran Turismo atau pebalap virtual mana pun bergairah. Tetapi, deretan mobil menarik pada trailer tidak berhenti di situ.

Saat lagu "Moon over the Castle" dari GT 4 diputar, trailer bergerak melalui sekelompok mobil yang menarik dari segala jenis. Mulai dari ikon JDM seperti Toyota Supra, GR Yaris, dan beberapa Nissan GT-R yang berbeda.

Beberapa mobil eksotis seperti Mercedes-Benz CLK GTR, Ferrari FXX-K, dan Bugatti Bolide pun ikut muncul dan menjanjikan sensasi mengemudi secara virtual yang mengasyikan.

Tersedia Untuk PS4 dan PS5

Gran Turismo 7 direncanakan untuk meluncur pada 4 Maret 2022. Awalnya game ini diprediksi hanya tersedia untuk PlayStation 5, tetapi pengembang game mengumumkan bahwa pemilik PlayStation 4 juga bisa memainkannya.

Gambar Fitur Gran Turismo

Banyak fitur favorit yang kembali dalam seri ketujuh game ini

>>> Pengembangan Toyota GR Supra Dibantu Oleh Video Gim Ini

Pemain dapat menikmati beberapa fitur yang akhirnya kembali muncul ke dalam Gran Turismo, seperti modifikasi untuk visual dan performa mobil. Dari merancang livery baru, hingga memasang turbocharger Anda bisa melakukan personalisasi terhadap mobil di dalam game.

Game ini juga memungkinkan para pemain untuk melakukan set-up terhadap mobil mereka sesuka hati. Tentu set-up tersebut sangat penting bagi pemain yang ingin menaklukan rekor lap time atau membalap dengan pemain lain secara daring.

Gran Turismo 7 menampilkan banyak lokasi yang sudah lama dikenal oleh para pemain, seperti Dragon Trail, High Speed ​​Ring, Trial Mountain, dan Tokyo Expressway. Ada juga sirkuit-sirkuit ikonik seperti Nurburgring Nordschleife dan tentu saja, Circuit de la Sarthe.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top