Game Art of Rally, Game Reli yang Menyenangkan Bagi ‘Car Enthusiast’

09/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Game Art of Rally, Game Reli yang Menyenangkan Bagi ‘Car Enthusiast’
Sebagai game pilihan untuk dimainkan di akhir pekan, game Art of Rally memberikan rasa nostalgia bagi penggemar otomotif tanpa harus mencari grafis yang tajam.

Game Art of Rally bukanlah simulator balap biasa. Art of Rally menghadirkan game reli yang membawa pemain melewati berbagai halangan bergaya animasi namun terkesan santai. Tanpa harus berfokus pada grafis yang nyata, game ini memberikan kesenangan berkendara bersama berbagai detail pengendaraan dari masing-masing mobil yang dimainkan.

Detail unik bergaya animasi

Dikembangkan oleh Funselektor Labs yang juga menghasilkan game Absolute Drive, game ini menghadirkan nostalgia bagi penggemar otomotif. Visual yang mengesankan ditambah perhatian terhadap detail terkecil. Art of Rally bukan hanya game balap yang mengandalkan kecepatan, tapi sebagai ode bagi mereka yang benar-benar mengingkan berada di belakang kemudi.

game Art of Rally dengan tampilan berwarna jingga
Tampilan Art of Rally yang dibuat bergaya animasi

>>> EA Rilis Remaster Game Need for Speed: Hot Pursuit Setelah 10 Tahun

Ada lebih dari 50 mobil yang bisa dimainkan. Setiap mobil memiliki identitas tersendiri, baik dari cara mengendarai, bunyinya, hingga tenaga yang dihasilkan. Setiap mobil tidak hanya melaju pada saat Anda menginjak gas, atau berhenti ketika rem ditekan. Setiap pemain akan merasakan derungan mobil ketika menanjak, atau mesin yang meraung pada saat menggunakan gigi yang salah.

Game ini bukanlah yang termudah untuk dimainkan. Anda akan menyadari berbagai keunikan tersendiri dari mobil yang dimainkan. Misalnya Porsche 911 akan lebih mudah dikendalikan ketika berbelok dibandingkan truk reli berbodi besar. Namun semua mobil ini, termasuk Porsche 911, mendapatkan nama lain untuk menghindari masalah terhadap lisensi kendaraan.

animasi game Art of Rally dari model Porsche
Setiap mobil merujuk pada model asli namun dengan nama yang disamarkan

>>> Game WRC 9 Dirilis, Game Khusus bagi Penggemar Reli Dunia

Detail di dalam game ini bukan hanya menampilkan pemandangan bergaya animasi atau penonton yang sering masuk ke trek balapan. Pemain diharuskan untuk menyetel sendiri mobil yang ingin mereka mainkan. Karena setiap pengaturan dan komponen yang digunakan oleh mobil akan mempengaruhi rasa berkendara, layaknya simulator balap lainnya.

Menyenangkan untuk dimainkan

Sebelum mulai bermain, layaknya game balap lainnya, pemain akan mendapatkan penjelasan tentang cara bermain. Termasuk beberapa peraturan sepanjang balapan. Diantaranya bonus yang tersedia ketika Anda bisa menghindari kerumunan penonton. Mode lainnya memungkinkan Anda untuk menguji hampir semua mobil yang tersedia.

Kesan nostalgia terasa bukan hanya melalui berbagai mobil klasik yang ditawarkan (tentu saja dengan nama yang berbeda dengan aslinya), tetapi juga soundtrack game yang terinspirasi dari era 80-an. Musik bergaya game klasik akan menemani Anda selama berkendara dan menyelesaikan setiap reli yang dimainkan.

Secara keseluruhan, game ini memberikan permainan yang menyenangkan, bahkan bagi mereka yang tidak terlalu menyukai game balap. Bukannya menawarkan grafis maupun kecepatan layaknya game konsol terkini seperti Gran Turismo maupun Forza, tapi game Art of Rally memberikan rasa permainan yang santai sekaligus membangkitkan nostalgia.

>>> Berbagai pilihan mobil baru dan bekas terbaik bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

EA Rilis Remaster Game Need for Speed: Hot Pursuit Setelah 10 Tahun

06/10/2020

Pasar mobil

2 menit

Setelah menggoda penggemar dengan angka 510, EA Electronics akhirnya meluncurkan game Need for Speed: Hot Pursuit Remastered dengan visual yang lebih apik.

Lihat juga

Game WRC 9 Dirilis, Game Khusus bagi Penggemar Reli Dunia

23/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Penggemar reli dunia akhirnya bisa memainkan game WRC 9  yang baru saja dirilis pada awal September lalu dengan suasana asli khas kompetisi reli dunia.

Lihat juga

Codemaster Rilis Gameplay Game Dirt 5 dengan Resolusi 4K dan 60fps

18/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Baru akan diluncurkan pada November mendatang, Codemaster menghadirkan tampilan gameplay iterasi terbaru game Dirt 5 menggunakan resolusi 4K dan 60fps.

Lihat juga

Mengenal BMW M3 GTR E46, Mobil Sport Legendaris di Game Need for Speed

12/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Mobil sport ikonik ini pernah menjadi wajah dari salah satu game legendaris pada masanya, yaitu Need for Speed: Most Wanted yang dirilis pada tahun 2005.

Lihat juga

Gandeng Gameloft, Honda Rilis Game Brio Virtual Drift Challenge

10/09/2020

Pasar mobil

4 menit

Setelah sukses menyelenggarakan kejuaraan balap simulator, Honda melanjutkan pendekatan di dunia virtual dengan game Brio Virtual Drift Challenge yang menggandeng Gameloft.

Lihat juga
 
back to top