Gaet Scuderia Alpha Tauri, Casio Rilis 3 Jam Tangan dari Karbon 6K

03/03/2021

Pasar mobil

2 menit

Menghadirkan kolaborasi kedua bersama tim balap Formula 1 Scuderia Alpha Tauri, Casio merilis tiga jam tangan yang terbuat dari 6.000 utas serat karbon.

Casio Computer Co., Ltd beberapa waktu lalu meluncurkan tiga jam tangan metal chronograph EDIFICE terbaru. Bekerja sama dengan tim Formula 1 Scuderia AplhaTauri, ketiga model yang dikenal dengan nama EQB-1000AT, ECB-10AT, dan EFS-S590 terbuat dari bahan karbon 6K, yaitu material yang terbuat dari 6.000 utas serat karbon.

Bertema Scuderia Alpha Tauri

Kolaborasi kedua dari Casio dan Scuderia AlphaTauri menghadirkan kesan elegan pada jam ini. Bagian dial dan bezel dari EQB-1000AT, dial ECB-10AT, dan inner ring di sekitar dial EFS-S590AT terbuat dari bahan karbon 6K, yaitu material yang digunakan pada sayap dan bagian bawah mobil balap.

Dengan kristal safir yang serbaguna, jam tangan ini memiliki daya tahan yang tinggi. Kesan sporty dari mobil balap tim Scuderia AlphaTauri bisa dengan mudah terlihat. Termasuk warna biru khas tim yang digawangi oleh pembalap Prancis Pierre Gasly dan pembalap asal Jepang Yuki Tsunoda tersebut. Logo tim bisa ditemukan pada bagian dial, case back, dan band loop.

>>> HM9-SV, Jam Tangan Seharga Ferrari Berdesain Mesin Mobil Retro

Tiga model baru

Dari tiga model yang dirilis, yang pertama adalah EQB-1000AT berdasarkan jam tangan chronograph EQB-1000 yang ramping serta dilengkapi daya Tough Solar, jam tangan ini menghadirkan pengaturan waktu di layar utama dan layar inset-dial. Dibuat dari bahan tekstil Condure yang tahan lama, Casio menegaskan jam tangan ini mampu bertahan di situasi terburuk sekalipun.

jam tangan EQB-1000AT dari Casio
EQB-1000AT dari tali yang menggunakan tali dari tekstil Cordura

>>> Bugatti Chiron Tourbillon Jam Tangan Mewah Seharga Mobil Aslinya

Yang kedua adalah ECB-10AT yang dikembangkan dari model ECB-10, model baru ini sudah dilengkapi dengan fitur Schedule Timer serta bisa disinkronisasikan dengan aplikasi kalender pada ponsel pintar Anda, termasuk memunculkan notifikasi berbentuk audio hingga menyesuaikan waktu dengan zona waktu setempat secara otomatis ketika sedang bepergian.

model jam tangan Casio ECB-10AT
Model jam ECB-10AT dengan fitur Schedule Timer

>>> Wow, Ada Hadiah Jam Tangan Casio G-Shock Spesial Buat Pemesan Wuling Almaz, Lihat Caranya!

Rilisan yang terakhir dari Casio adalah EFS-S590AT, dibuat berdasarkan model EFS-S590 setipis 9,9 mm dan dimensi comfortable-fit didukung tenaga surya, jam tangan ini memiliki sporty inner ring yang bisa diputar. Selain itu, S590AT bisa menunjukkan waktu yang tersisa sebelum aktivitas yang sudah dijadwalkan.

jam tangan model Casio EFA-S590AT
Dimensi comfortable-fit dari Casio EFA-S590AT dibuat setipis 9,9 mm

Ketiga model Casio yang diperkenalkan kali ini sejalan dengan konsep EDIFICE dan Scuderia AlphaTauri yang fokus pada kecepatan dan teknologi canggih. Casio telah bekerja sama dan menjadi mitra resmi tim Scuderia AlphaTauri sejak 2016 silam, ketika tim ini masih bernama Scuderia Toro Rosso.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas lainnya di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top