Gabung BMW dan Mercedes-Benz, Audi Menarik Diri dari Detroit Auto Show

15/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Gabung BMW dan Mercedes-Benz, Audi Menarik Diri dari Detroit Auto Show
Audi mengikuti BMW dan Mercedes-Benz mengundurkan diri pada gelaran Detroit Auto Show 2019. Merek premium Jerman tersebut mengatakan pada Automotive News pada hari Kamis, (10/5) bahwa mereka akan melewatkan North American International Auto Show.

BMW dan Mercedes-Benz, dua aktor utama dari sektor otomotif Jerman mengumumkan pada Maret tahun ini bahwa mereka tidak akan mengikuti Detroit Auto Show atau North American International Auto Show di Detroit, ibukota otomotif AS. Dan Audi bergabung bersama rival senegaranya berdasarkan pernyataan resmi yang mereka keluarkan.

Dalam pernyataannya, Audi mengatakan merek mereka "telah memiliki sejarah panjang dan sukses di NAIAS, memulai debut model yang tak terhitung jumlahnya yang dinikmati pelanggan Audi hari ini. Untuk 2019, kami telah memutuskan bahwa kami tidak akan berpartisipasi dalam NAIAS.”

Gambar yang menunjukan bagian depan salah satu mobil baru Audi dengan logo Audi

Audi menyusul BMW dan Mercedes-Benz menarik diri dari NAIAS

Lebih lanjut, Audi “akan terus mengevaluasi Auto Shows di dasar kasus per kasus relatif terhadap waktu pengenalan produk kami dan nilai yang ditunjukkan oleh acara dari media dan perspektif konsumen." Jadi, perusahaan ini tidak akan memiliki apapun untuk diungkapkan pada NAIAS tahun ini.

>>> Baca juga Mercedes-Benz menggaet generasi milenial dengan acara IKAT Indonesia

Dalam beberapa tahun terakhir, Mazda, Mini, Volvo, Porsche, Mitsubishi, Jaguar dan Land Rover juga menarik diri dari pameran mobil Detroit, mengutip biaya atau keputusan untuk merealokasian pengeluaran pemasaran yang menjadi masalah terbesar. Keputusan ini memperberat pandangan kritis terhadap pameran otomotif internasional di Amerika Utara tersebut.

Seorang juru bicara penyelenggar NAIAS, Detroit Auto Dealers Association, telah mengumumkan pada Kamis, (10/5) bahwa mereka sedang melangsungkan revolusi acara dan memberikan perusahaan yang berpartisipasi penyelenggaraan yang hemat biaya. Hal ini menempatkan NAIAS pada posisi yang kurang menguntungkan karena produsen mobil mengungkapkan kendaraan dan konsep baru lebih sering selama pameran Los Angeles.

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

Gambar yang menunjukan pameran North American International Auto Show atau Detoir Auto Show

Dari tahun ke tahun, semakin banyak produsen yang mengundurkan diri

"Dalam pertemuan-pertemuan yang telah terjadi di seluruh dunia dengan merek-merek yang berpartisipasi, acara ini telah diprioritaskan untuk beberapa wawasan tentang berita produk dan industri yang signifikan yang telah dialokasikan untuk Detroit untuk acara 2019," kata juru bicara itu.

Bahkan, dengan sebegitu banyak ketidakpastian seputar acara Detroit ini membuat petinggi NAIAS memperdebatkan penjadwalan ulang hingga pertengahan Oktober untuk 2020 mendatang. Oktober merupakan periode tenang setelah NAIAS mengakhiri musim pameran pada April dan masa penantian untuk Los Angeles Auto Show pada bulan November.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Share this post:
 
back to top