Formula 1: Drive to Survive Musim Ketiga Rilis di Netflix 19 Maret

22/02/2021

Pasar mobil

1 menit

Formula 1: Drive to Survive Musim Ketiga Rilis di Netflix 19 Maret
Mengusung cerita unik berlatarkan pandemic COVID-19, musim ketiga dari seri dokumenter Formula 1: Drive to Survive akan tayang perdana di Netflix 19 Maret.

Tak hanya mempengaruhi industri otomotif secara masif, pandemi COVID-19 juga sempat menunda seri balap Formula 1 2020. Bagi Anda yang kangen melihat keseruan ajang balap terpopuler di dunia ini bisa menonton seri Drive to Survive. Film dokumenter yang menggambarkan pertarungan di balik layar dari balapan Formula 1 ini bisa ditonton mulai 19 Maret mendatang.

Rilis teaser anyar

Pertengahan bulan mendatang, serial berbasis dokumenter ini akan mendapatkan musim ketiga di layanan streaming berbayar Netflix. Box to Box Films yang terkenal di balik doku-drama balap Senna (2010) akan kembali memproduksi musim ketiga yang siap memperlihatkan cerita lain pada balapan tahun 2020 lalu.

>>> Musim Kedua Dokumenter Drive to Survive Tayang di Netflix 28 Februari

Akun Twitter resmi Box to Box Films mengisyaratkan teaser tentang musim seri dokumenter yang pertama kali dirilis 2018 lalu. Salah satu plot yang menjadi basis musim ketiga ini adalah kemenangan pertama pembalap Racing Point berusia 31 tahun asal Meksiko, Sergio Perez, yang telah lama ditunggu-tunggu.

Begitu pula dengan janji mantan kepala tim Alpine Cyril Abiteboul untuk menato tubuhnya jika pembalap utamanya Daniel Ricciardo naik podium. Ia berhasil meraih posisi ketiga di Grand Prix Eiffel dan Emilia Romagna.

>>> Serial The Lady and the Dale, Dokumenter Otomotif dengan Gaya Berbeda

Cerita di balik layar

Drive to Survive telah ditayangkan di Netflix sejak 2019 silam dengan format mengikuti beberapa alur cerita dari balapan musim sebelumnya. Tahun lalu, tim produksi Netflix merekam berbagai balapan Formula 1 2020 sebelum pandemi membuat balapan terhenti. Proses rekaman di balik layar kembali dilakukan ketika F1 kembali dimulai bulan Juli 2020 lalu.

pembalap Formula 1 2020 yang akan masuk Drive to Survive
Banyak cerita pembalap Formula 1 yang akan diceritakan di musim ketiga

Kru Netflix turut mengikuti Ferrari di Grand Prix Italia di Monza, di mana dua mobil Ferrari pensiun secara dramatis di balapan. Mereka terlihat merekam Nico Hulkenberg ketika menggantikan Sergio Perez untuk dua balapan di Silverstone.

Penayangan musim ketiga akan dirilis sembilan hari sebelum dimulainya musim Formula 1 2021 di GP Bahrain. CEO F1, Stefano Domenicali beberapa waktu lalu mengungkapkan keyakinannya bahwa F1 bisa menggelar rekor 23 Grand Prix tahun ini. Sayangnya slot balapan di China masih belum menemui kejelasan, dengan balapan di Shanghai masih belum resmi dimasukkan ke dalam kalender balapan tahun 2021.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas bisa Anda dapatkan di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top