Ford Police Interceptor Utility 2020, Kendaraan Pembela Kebenaran di Amerika

12/01/2019

Pasar mobil
Ford Police Interceptor Utility 2020, Kendaraan Pembela Kebenaran di Amerika
Sebagai salah satu merek asli Amerika, Ford mengungkap tabir Ford Police Interceptor Utility 2020 untuk memerangi kejahatan bagi petugas polisi di Negeri Paman Sam.

Ford masih berhati-hati untuk tidak menyebutkan detail lengkap karena secara teknis, Ford Explorer yang menjadi basis mobil ini belum diungkapkan. Police Interceptor Utility 2020 yang khusus dibuat untuk pasukan kepolisian ini menunjukan bagaimana tampilan sangar dan spesifikasi mesin mobil ini siap menjadi pembela kejahatan.

polisi membawa Police Interceptor Utility 2020 di jalanan

Police Interceptor Utility 2020 siap menjadi bagian dari petugas kepolisian Amerika

Mobil ini dilengkapi dengan sistem Perimeter Peringatan Polisi yang bisa memantau 270 derajat di sekitar SUV dan dapat menganalisis pergerakan yang mencurigakan. Sistem ini bisa secara otomatis mengamankan kendaraan dengan mengunci pintu dan menutup jendela, bahkan merekam jejak gerak penjahat sehingga petugas melacak gerakan mereka.

>>> BMW Individual M850i Night Sky, Mobil dari Luar Angkasa

Dari sisi mekanik, mobil ini mendapatkan peningkatan pada sistem pendingin, rem yang disetel khusus, roda baja khusus polisi dan tulangan tambahan untuk membantu menahan dampak ketika kendaraan menerobos trotoar atau pembatas jalan yang rendah maupun jalur kereta api. Interceptor Utility juga memenuhi standar kecelakaan tabrakan belakang 120 km/jam dan dapat mengarungi hingga 50 cm genangan air.

Polisi Amerika bersama Police Interceptor Utility 2020 berwarna hitam

Gagahnya Ford Police Interceptor Utility 2020​ 

Tentu saja, perubahan terbesar adalah powertrain hybrid. Ford mengatakan konfigurasi hybrid 3.3 liter mengembangkan peringkat jarak tempuh 24 mpg yang diperkirakan EPA (Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat). Dibandingkan mobil saat ini, Interceptor Utility baru bisa menghemat hingga $ 5.700 (Rp 80 jutaan) pada biaya bahan bakar tahunan per kendaraan.

>>> Berita mobil baru di dalam dan luar negeri ada di sini

Tidak hanya lebih hemat, namun mobil baru ini akan lebih cepat. Ford mengatakan pengujian yang dilakukan oleh Kepolisian Negara Bagian Michigan dan Departemen Sheriff Los Angeles menunjukan Interceptor hybrid baru lebih cepat dibandingkan model lama dalam semua tes kecepatan.

Selain pengaturan hibrida, Ford juga akan menawarkan konfigurasi powertrain standar pada model baru, termasuk EcoBoost 3.0 liter dan V6 non-hybrid 3.3 liter. Mesin hibrida 3.3 liter akan menjadi pengaturan standar dan semua mesin akan didukung oleh otomatis 10 kecepatan baru dengan penggerak semua roda paruh waktu.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftarnya hanya di Cintamobil.com

Ford Police Interceptor Utility 2020 berwarna hitam di jalan

Police Interceptor Utility menggunakan basis Ford Explorer 2020

Mengingat Interceptor baru akan menggunakan basis Ford Explorer 2020 yang belum terungkap, spesifikasi tambahan seperti mesin baru kemungkinan akan datang kemudian. Tidak perlu menunggu lama, karena versi sipil dari SUV populer tersebut dijadwalkan debut 9 Januari.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top