Ford Hanya Tawarkan Mondeo Hybrid untuk Pasar Eropa

23/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Ford Hanya Tawarkan Mondeo Hybrid untuk Pasar Eropa
Ford telah mengumumkan bahwa pihaknya telah menghentikan penjualan varian mesin bensin dari Mondeo di Eropa dan hanya menawarkan Mondeo Hybrid.

Ford Mondeo tidak akan tersedia dengan opsi mesin bensin terhitung mulai saat ini di pasar Eropa. Ford hanya menawarkan opsi hybrid, bersama dengan jajaran mesin diesel turbo EcoBlue.

>>> Ford Akan Jual Mustang Mach 1 Sebagai Produk Global

Gambar menunjukan Ford Mondeo Hybrid

Interior Ford Mondeo varian hybrid

Ford Mondeo Hybrid

Mondeo Hybrid menghadirkan kemampuan mengemudi dengan listrik murni tanpa perlu pelanggan menggunakan sumber daya eksternal untuk mengisi daya baterai. Teknologi powertrain hybrid penuh adalah salah satu solusi yang membantu pelanggan Ford bertransisi ke elektrifikasi dengan percaya diri, dan dapat sangat bermanfaat bagi pengemudi yang menginginkan peningkatan penyempurnaan dan efisiensi bahan bakar, tanpa perlu memiliki akses ke titik pengisian daya eksternal di rumah atau kantor.

Penjualan Mondeo varian hybrid telah meningkat sebesar 25 persen di Eropa selama tujuh bulan pertama tahun ini dibandingkan dengan setahun penuh di 2019, untuk menyumbang lebih dari sepertiga dari semua penjualan Mondeo.

Selain itu Mondeo Hybrid semakin populer lebih dari 50 persen penjualan di Inggris, dan lebih dari 40 persen di Italia, di mana 75 persen pelanggan Mondeo memilih varian Hybrid selama tujuh bulan pertama tahun 2020. Ford Mondeo Hybrid ini didukung oleh mesin bensin 2.0-liter yang dikombinasikan dengan motor listrik dan baterai 1.4 kWh untuk total output 187 PS (184 HP).

>>> Daftar Lengkap Kode Plat Nomor Se-Indonesia dan Cara Cek Plat Nomor Kendaraan

Gambar menunjukan Ford  Mondeo

Varian bensin sudah tidak lagi dijual

Ford Mondeo Hybrid Diproduksi di Valencia, Spanyol 

"Pergeseran ke 100 persen produksi hybrid penuh untuk jajaran produk bensin Mondeo kami adalah langkah maju yang besar dalam perjalanan elektrifikasi Ford," kata Roelant de Waard, wakil presiden, Pemasaran, Penjualan & Layanan, Ford Eropa.

"Untuk pelanggan yang mengemudi kurang dari 20.000 km per tahun Mondeo varian hybrid kami adalah pilihan cerdas, menawarkan kesepakatan yang lebih baik dari pada diesel, dan tenaga listrik tanpa kecemasan pengisian atau jangkauan," lanjut dia.

Mondeo varian hybrid diproduksi di fasilitas manufaktur canggih Ford di Valencia, Spanyol di mana Ford juga akan memproduksi varian hybrid lengkap dari model S-MAX dan Galaxy mulai awal tahun depan.

Ford sendiri berambisi memperkenalkan 17 kendaraan listrik baru ke Eropa hingga akhir 2021, dan ingin mobil bertenaga listrik untuk menyumbang lebih dari 50 persen dari semua penjualan mobil perusahaan di Eropa pada akhir 2022 atau melebihi penjualan gabungan model bensin dan diesel konvensional.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top