Ford F-150 Hybrid Jadi Genset saat Pemadaman Listrik di Texas

24/02/2021

Pasar mobil

2 menit

Ford F-150 Hybrid Jadi Genset saat Pemadaman Listrik di Texas
Ratusan Ford F-150 dijadikan pembangkit listrik rumahan yang terkenda dampak pemadaman listrik akibat badai salju yang melanda Texas sejak minggu lalu.

Salah satu teknologi yang baru diperkenalkan pada Ford F-150 Hybrid adalah ketersediaan generator untuk menghidupkan peralatan listrik. Ford mengungkapkan bahwa dealer bisa menggunakan generator ini untuk membantu orang-orang yang menderita pemadaman listrik yang meluas di Texas akibat badai salju sejak minggu lalu.

Pinjamkan 415 unit

Berdasarkan laporan dari Automotive News, Ford telah meminta dealer mereka di Texas untuk meminjamkan stok model F-150 hybrid Power Boost untuk membantu bisnis dan rumah yang terkena dampak pemadaman. Mereka bahkan memberikan promo untuk membuat proses peminjaman semakin mudah. Laporan tersebut mengungkapkan ada 415 unit truk pikap yang tersedia.

mobil yang berkendara di malam hari
Badai salju berdampak pada pemadaman listrik bergilir di Texas

>>> Cuaca Ekstrem Bikin Pabrik Mobil Ini Stop Produksi

Secara khusus, Ford menaikkan biaya peminjaman yang perlu dibayarkan kepada dealer sebesar $ 600 (sekitar Rp 8,5 jutaan) dan memberikan intensif kepada pelanggan. Rilisan resmi dari Ford meyakinkan dealer bahwa truk masih bisa dijual kepada pelanggan sebagai bagian dari promo Ford di bulan Maret.

Dilansir USA Today, Ryan Laskowski, Manajer Umum AutoNation Ford Katy di Texas, mengatakan bahwa dia memiliki 17 unit Ford F-150 hybrid sebagai stok dan dealer siap mendukung pelanggan untuk meminjamkan kendaraan sesuai kebutuhan.

"Kami akan menjadi sefleksibel mungkin," kata Laskowski. "Kami baru saja mendapatkan listrik kembali. Sekarang masalahnya adalah air. Tapi setidaknya kami hangat," jelasnya.

>>> Korban Google Maps, Pengemudi Ini Terjebak di Hutan Terutup Salju Selama 2 Hari

Bisa menghidupkan daya rumah

Ford F-150 yang baru saja diperkenalkan tahun lalu memiliki opsi generator yang awalnya digunakan untuk mengurangi emisi buang. Ford mengungkapkan bahwa F-150 bermesin bensin V6 bisa dipesan dengan opsi generator 2 kilowatt. F-150 hybrid mendapatkan generator 2,4 kW sebagai fitur standar yang bisa beroperasi selama 85 jam dan pilihan 7,2 kW bisa menghasilkan lebih banyak daya dan dapat berjalan selama 32 jam.

generator listrik Ford F-150
Model F-150 memiliki opsi generator listrik dengan beberapa pilihan daya

Ford menambahkan bahwa model F-150 dengan output listrik terendah dapat menghasilkan daya yang cukup untuk menghidupkan peralatan listrik. Model dengan output listrik tertinggi mampu menjalankan peralatan listrik rumahan sehari-hari, seperti penghangat, penanak nasi, dan lampu.

“Karena situasi cuaca yang mendesak dan belum pernah terjadi sebelumnya di Texas, sejumlah dealer lokal kami menggunakan Ford F-150 baru yang dilengkapi dengan Pro Power Onboard untuk membantu komunitas mereka,” kata Ford dalam keterangan resminya. “Kami bangga bisa membantu Texas pada saat dibutuhkan,” tutup Ford.

 

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top