Ford F-Series Kembali Menjadi Pikap Terlaris di Amerika, 42 Tahun Berturut-Turut!

04/01/2019

Pasar mobil
Ford F-Series Kembali Menjadi Pikap Terlaris di Amerika, 42 Tahun Berturut-Turut!
Ford mengumumkan angka penjualan terakhir untuk tahun 2018 meningkat. Dan yang – mungkin biasa – truk pikap Ford F-Series menjadi yang teratas. Yang luar biasa adalah bagaimana truk pikap F-Series dari Ford menjadi yang teratas selama 42 tahun berturut-turut.

Ditengah derasnya gempuran berbagai produsen otomotif masuk ke segmen SUV dan pikap, ternyata ‘darah Amerika’ Ford masih kental. Tidak hanya setahun atau dua tahun, penjualan SUV dan truk pikap Ford F-Series tidak terkalahkan, bahkan mencatatkan rekor sebagai pikap terlaris di Amerika selama 42 tahun berturut-turut.

"Desember menjadi tahun yang kuat bagi Ford dan industri," kata Wakil Presiden Ford, Mark LaNeve. "Ford menjual lebih dari 900.000 truk Seri-F pada tahun 2018 untuk memperpanjang posisi kepemimpinan kami menjadi 42 tahun berturut-turut sebagai pickup terlaris di Amerika."

>>> Sadis, Penjualan Tesla Model 3 Sebulan Nyaris Kalahkan Penjualan Toyota Prius Setahun

Ford F-Series berwarna hitam membawa jerami

Pikap F-Series masih menjadi pilihan konsumen Amerika

Penjualan pikap F-Series di Amerika naik 1.4% dibandingkan tahun 2017. Bahkan, harga transaksi F-Series mencapai titik tertinggi sepanjang masa karena konsumen terus memilih berbagai fitur tambahan. Sedangkan tambahan terbaru untuk jajaran Ford di Amerika, SUV Ford EcoSport kecil, terjual 54.348 unit di tahun pertamanya. Rekor baru yang memecahkan penjualan total Ford Amerika sepanjang masa.

>>> Ingin membeli mobil bekas? Dapatkan berbagai listing dari Cintamobil.com

Tidak hanya penjualan pikap. Bahkan pada 2018 lalu, Ford menjual 217.653 unit van komersial, termasuk E-Series, Transit, dan Transit Connect, yang menempatkan Ford sebagai penguasa segmen tersebut selama 40 tahun berturut-turut.

Di luar itu, penjualan SUV Lincoln, dijelaskan Ford dalam keterangan resminya, naik keseluruhan. Meskipun secara keseluruhan masih berada di belakang Ford Navigator baru, penjualan Lincoln MKC, MKX/Nautilus, dan MKT semuanya turun dari tahun 2017.

>>> Berita pasar mobil terbaru dari dalam dan luar negeri ada di sini

mobil Ford Lincoln MKC 2015 berwarna putih

SUV Ford Lincoln KMC keluaran 2015

Tetapi tidak semua produk berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang bagi Ford. Pasalnya, keseluruhan penjualan Ford terlihat mengalami penurunan hingga 18.4 persen. Kerugian terbesar Ford adalah pada C-Max dan Focus yang mencatat penurunan tahunan masing-masing 63.7% dan 28.4%.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top