Ford F-150 Raptor 2021, Kreasi Terbaru Lego   

02/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Pick-up Ford F-150 Raptor 2021 menjadi kreasi terbaru Lego dalam kategori Lego Technic yang menawarkan kualitas detail terbaik dan layak menjadi koleksi

Bagi Lego maupun Ford F-150 Raptor 2021, menurut tim Cintamobil.com keduanya memiliki pesona tersendiri sehingga layak dibuatkan miniatur paket kitnya dan sekaligus menjadi produk terbaru yang masuk dalam kategori Lego Technic. Lantas mengapa Lego membuat model ini?

gambar ford

Penggila Ford mungkin akan kegirangan dengan adanya mainan ini

Tidak lain karena pick-up truck andalan "the blue oval" ini menawarkan segudang keistimewaan seperti performa mesin dan kapabilitas jelajah off road. Lego sudah mengumumkan harganya (US$ 99,99, harga eceran di Amerika Serikat) dan akan tersedia di gerai mereka mulai 1 Oktober 2021.  

>>> Ide Modifikasi Plafon Mobil Pick Up yang Bisa Anda Pilih

Detail Berkualitas

Lego Technic Ford F-150 Raptor 2021 terdiri atas 1.379 pieces dan tampil dengan warna khas  Ford Code Orange. O iya, mainan ini dirancang untuk mereka yang berusia 18 tahun ke atas. Bicara soal Lego Technic kit, nilai jual unggulannya terletak pada detail teknis berkualitas tinggi.

gambar ford

Mainan untuk mereka yang berusia 18 tahun ke atas

Untuk kreasi terbarunya ini, Lego menampilkan “engineering gimmick” berupa mesin  V6 dengan piston yang bisa digerakkan. Kap mesin, empat pintu dan tailgate bisa dibuka penuh. Sedangkan suspensi bersifat fungsional sehingga bisa menjadi simulasi  atraksi rock crawling.

Dimensi Besar

Setelah  dirakit utuh, pick-up performa tinggi berlogo blue oval ini mempunyai ukuran panjang 42 cm, lebar 18 cm, dan tinggi 15 cm. Dari segi ukuran hanya beda tipis dengan Land Rover Defender generasi terbaru.

Gambar Lego FORD F-150

Berukuran cukup besar,  42 cm x 18 cm x 15 cm

Bicara soal harga, Lego Technic Ford F-150 Raptor terbaru ini hanya setengah dari harga  Lego Technic Land Rover Defender. Namun, Lego Technic Land Rover Defender tampil dengan  fitur canggih seperti transmisi, diferensial dan aksesoris (roof rail dan ban serep jenis full-size).  

Sekilas Tentang Ford F-150

Pick-up legendaris Ford ini sudah diproduksi  sejak tahun 1948 dan masuk kategori light duty pick-up yang diposisikan di atas Ford Ranger. Dalam keluarga besar pick-up Ford F-Series, varian F-150 menjadi yang paling populer dan sudah mencapai 14 generasi.

gambar ford

Ford F-150 generasi perdana, hadir mulai tahun 1948

Di Amerika Serikat, Ford F-Series meraih gelar  “the best-selling pick-up truck” dan  “the highest-selling vehicle overall” sejak tahun  1981. Seiring penerapan kebijakan “platform sharing”, platform Ford F-Series digunakan untuk pengembangan sejumlah SUV  seperti  Ford Bronco, Ford Expedition dan Lincoln Navigator. 

>>> Lego Technic Punya Model Baru, McLaren Senna GTR dan Ferrari 488 GTE

Sudah makan asam garam jadi wartawan, mulai dari wartawan kampus sejak 1988, dan jadi wartawan bidang otomotif sejak 1995. Pernah menulis untuk beberapa media top mulai dari koran, majalah dan tabloid. Tahun 2021 ia menulis untuk Cintamobil.com.

Sejak usia 3 tahun sering diajak ayah untuk membantu mengurus mobil dinas semisal membawakan alat kerja, minyak, fluida dan suku cadang. Akhirnya otomotif menjadi bagian hidup. 
Selepas kuliah dan sebelum wisuda, bergabung menjadi reporter tabloid Otomotif yang berada dalam naungan Kelompok Kompas Gramedia dengan bidang utama penulisan roda empat. Kemudian pindah ke Liputan6 dan mengisi berita untuk desk internasional. Lalu tahun 1998 bergabung dengan majalah Mobil Motor, majalah otomotif tertua di Indonesia (terbit sejak tahun 1970). 
Kemudian tahun 2003, pindah ke majalah Motor Trend (edisi Indonesia). Tahun 2009 kembali ke majalah Mobil Motor dan tahun 2014 mudik ke majalan Motor Trend. Pada tahun 2020 mengisi Otoblitz.net dan mulai tahun 2021 menulis untuk Cintamobil.com. 

Awards

  • 2003: Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Produk) 
  • 2007:  Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Teknologi)
 
back to top